Beranda > Karier Sukses > Siapa Bilang Bekerja di Rumah Nggak Produktif? Ikuti Tips Berikut!

Siapa Bilang Bekerja di Rumah Nggak Produktif? Ikuti Tips Berikut!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Siapa Bilang Bekerja di Rumah Nggak Produktif? Ikuti Tips Berikut!watermark

TUNAIKU.COM – Teknologi yang kian berkembang membuat berbagai perubahan yang signifikan dalam keseharian kita. Salah satunya, cara bekerja. Kini, kamu bisa bekerja di dalam rumah tanpa harus berangkat atau terikat dengan berbagai peraturan kantor. Hal ini tentunya didukung dengan ketersediaan peralatan teknologi yang dapat menunjang pekerjaan.

 

Namun, aktivitas seharian yang hanya di lakukan di rumah tentunya dapat memicu perasaan bosan. Nah, untuk menghindari hal itu, ayo ikuti tips di bawah ini untuk mendukung produktivitas kamu.

 

Artikel Terkait: Tips dan Trik Mengatasi Atasan di Tempat Kerja

  1. Ini Dia Tips Hadapi Atasan dengan Tipe ‘Yes-Men’
  2. Trik Jitu untuk Menghadapi Bos yang Suka Plin-plan
  3. 5 Cara Jitu Hadapi Atasan yang Tidak Menyenangkan, Jangan Resign Dulu!

 

1. Pastikan peralatan teknologi tersedia

Jika bekerja di dalam rumah, salah satu hal paling penting yang kamu butuhkan adalah peralatan teknologi. Peralatan ini digunakan untuk mendukung kamu dalam melakukan pekerjaan, misalnya saja komputer atau laptop. Selain itu, kamu juga membutuhkan alat untuk dapat berkomunikasi dengan perusahaan atau klien.

 

2. Bangun mood kerja

Bekerja di dalam rumah tentu dapat memicu rasa bosan sewaktu-waktu. Kamu juga bisa saja stres karena nggak punya ide dan buntu. Karena itu, kamu perlu menata ruang kerjamu dengan baik, agar mood kerja nggak hilang. Kamu bisa memajang foto atau lukisan di dinding untuk memicu ide. Kamu juga bisa menempatkan pot bunga untuk membuat ruang kerja lebih segar. Jangan lupa untuk menyetel musik kesukaan kamu agar kamu bisa lebih santai.

 

3. Bekerja dengan disiplin

Nggak kerja di kantor bukan berarti kamu bisa semaunya saja melakukan pekerjaan. Kamu harus membangun kedisiplinan dan profesionalisme meskipun nggak ada peraturan kantor yang mengikat kamu dalam bekerja. Atur waktumu dengan sebaik mungkin dan pasang target untuk setiap proyek yang sedang kamu kerjakan.

 

4. Harus tanggap

Kamu harus selalu tanggap ketika ada email atau pesan masuk terkait dengan pekerjaan. Jangan ragu untuk bertanya jika masih ada yang kurang dimengerti. Kamu juga jangan slow respon ketika sedang melangsungkan diskusi dengan klien atau perusahaan.

 

5. Tetap belajar untuk meningkatkan potensi

Jangan berlama-lama puas atas pekerjaan-pekerjaan yang sudah kamu selesaikan. Kamu harus terus belajar dan melakukan evaluasi terkait pekerjaan sebelumnya, apakah ada yang perlu dibenahi atau ditingkatkan. Hal ini dilakukan agar potensi diri kamu semakin berkembang. Memperluas pengetahuan juga akan membantu kamu dalam pekerjaan karena kamu melakukannya di dalam rumah.

 

6. Perluas koneksi

Meskipun bekerja di dalam rumah, bukan berarti kamu nggak melakukan interaksi dengan orang lain. Kamu harus tetap membangun relasi dan memperluas koneksi. Kamu bisa memanfaatkan koneksi yang kamu miliki untuk mendapatkan proyek baru atau ketika sedang memiliki masalah dalam pekerjaan.

 

Artikel Terkait: Siapa Bilang Jadi Lajang Itu Malang?

  1. Perempuan Millennial Pilih Melajang, Ini Penjelasannya
  2. Gaji 7 Juta Perbulan, Ini 5 Cara Tepat Untuk Mengatur Keuangan Bagi Si Lajang,
  3. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki

 

7. Jangan lupa beristirahat dengan cukup

Karena bekerja di dalam rumah, ada peluang kamu jadi terlalu nyaman bekerja dan akhirnya lupa waktu. Maka dari itu, kamu perlu menyediakan waktu break dan juga istirahat yang cukup. Memaksakan diri terlalu keras bisa berakibat buruk pada kesehatan kamu.

 

Produktivitas nggak datang dengan sendirinya. Akan tetapi timbul dari usaha dan niat yang mantap. Karena itu nggak ada salahnya kamu mengikuti tips di atas. Supaya kamu tetap produktif, dan waktu pun kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett