Beranda > Gaya Hidup > Sedang Menjalani Diet Keto? Hati-Hati dengan Kesalahan Ini!

Sedang Menjalani Diet Keto? Hati-Hati dengan Kesalahan Ini!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Sedang Menjalani Diet Keto? Hati-Hati dengan Kesalahan Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pastilah menginginkan berat badan ideal. Buat yang terlalu gemuk, pasti akan mati-matian menaikkan berat badan. Sebaliknya, buat yang merasa terlalu kurus akan cari strategi bagaimana berat badannya bisa naik. Namun, sejauh pengamatan saya, jumlah orang yang ingin menaikkan berat badan selalu lebih banyak daripada yang menurunkan.

 

Nggak heran kalau banyak orang mengikuti program diet. Ada berbagai cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan. Diet Keto contohnya. Diet jenis ini merupakan diet Ketogenik dengan pola makannya rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet ini terbukti bisa menurunkan berat badan dan mencegah diabetes.

 

Sayangnya, bukannya mendapatkan manfaat, para pelaku diet Keto justru mendapatkan masalah kesehatan karena keliru dalam mempraktikkan diet ini. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan.

 

Artikel Terkait: Hal-Hal Seputar Berat Badan

  1. Tips Berenang yang Efektif untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal
  2. Libur Panjang, Lakukan 5 Tips Ini Agar Berat Badan Tetap Terjaga!
  3. Ini Dia, Penyebab Bertambahnya Berat Badan yang Dialami oleh Commuter

 

1. Terlalu banyak mengonsumsi kalori

Dalam diet Keto, kita membutuhkan kalori untuk membakar lemak. Sayangnya, konsumsi kalori terkadang jadi berlebihan karena jenis makanan ini banyak disukai orang. Contohnya saja adalah kacang. Maksud hati hanya ingin ngemil, apa daya makan berkelanjutan tanpa rem. Alhasil kalori dalam tubuh pun menumpuk.

 

2. Terlalu banyak protein

Sebenarnya terlalu banyak protein sama saja dengan terlalu banyak karbohidrat. Pasalnya, kita hanya memerlukan protein sebesar 20% dari makanan yang kita konsumsi. Dengan tingginya protein, bisa menghalangi tubuh dari Ketosis.

 

3. Nggak mengonsumsi lemak baik

Meskipun diet Keto ini fokus pada menurunkan karbohidrat dan meninggikan lemak, bukan berarti kamu boleh mengonsumsi lemak secara sembarangan, ya. Daging yang sebaiknya kamu konsumsi adalah daging berkualias tinggi dengan kandungan lemak yang rendah. Contoh makanan ini adalah daging sapi.

 

Makanan ini sehat karena sapi hanya mengonsumsi rumput. Jika ingin mengonsumsi ikan, hanya boleh ikan tangkapan, bukan ternak. Kalaupun telur dan daging ayam, pastikan bersumber dari ayam kampung di mana ayam jenis ini bebas makan rumput.

 

Artikel Terkait: Makanan Sehat yang Seharusnya Kamu Konsumsi

  1. Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minim
  2. Lebih Hemat #TunaikanRamadhan dengan Bahan Makanan Murah Tapi Sehat
  3. Intip 7 Kiat Sehat Mengatur Makan Bagi Para Pekerja Keras yang Selalu Sibuk

 

4. Terlalu fokus pada urusan makanan

Pada dasarnya, diet Keto nggak hanya berkaitan dengan makanan saja. Kamu perlu mengatur jam tidur, pengaturan stres, dan sistem perncernaan yang lancar. Jadi, kalau sudah ‘menyiksa’ diri dengan membatasi makanan tertentu tapi pola tdur dan stres nggak dijaga, ya hasilnya akan sama saja.

 

5. Terlalu berambisi dalam diet

Percayalah bahwa nggak ada usaha yang berhasil 100%. Jadi, dalam melakukan diet, janganlah terlalu berambisi mengurangi karbohidrat dan makanan yang kamu suka. Pengurangan dalam jumlah yang banyak dan terlalu maksa hanya akan membuatmu tersiksa sampai-sampai jatuh sakit. Setelah berminggu-minggu diet, kamu boleh menyediakan satu hari saja untuk bebas memakan apa pun yang diinginkan, kok.

 

Apakah kamu saat ini tengah menjalani diet Keto? Jika ya, pastikan kamu menghindari 5 kesalahan di atas, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett