Beranda > Gaya Hidup > Intip 7 Kiat Sehat Mengatur Makan Bagi Para Pekerja Keras yang Selalu Sibuk

Intip 7 Kiat Sehat Mengatur Makan Bagi Para Pekerja Keras yang Selalu Sibuk

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Intip 7 Kiat Sehat Mengatur Makan Bagi Para Pekerja Keras yang Selalu Sibukwatermark

TUNAIKU.COM – Bekerja keras bagai kuda, itu butuh energi besar. Energi ini datangnya dari mana? Tentu saja dari makanan yang masuk ke mulut kita.  Sebagai pekerja keras ibukota dengan kesibukan seabrek –antara pekerjaan dan kehidupan sosial, urusan makan kerap jadi terkesampingkan.

Mengatur makan bagi para pekerja keras yang selalu sibuk bukan perkara yang mudah. Bukannya nggak makan sama sekali sih, tapi cenderung nggak teratur dan apa adanya saja. Untung saja badan saya cukup kuat, nggak punya sejarah sakit maag atau sebagainya. Tapi, sekuat-kuatnya badan, akan ada tumbangnya juga.

 

Artikel terkait: Makan yang sehat itu yang seperti apa?

  1. Tampak Sehat, tapi 6 Makanan Ini Punya Kadar Gula yang Tinggi!
  2. Nggak Semua Makanan Boleh Dipanaskan Ulang Lho! Ini Bahayanya
  3. Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!

 

Supaya nggak gampang tumbang, kamu dengan ritme hidup sibuk wajib punya strategi supaya pola makanmu tetap sehat. Berikut akan saya berikan 7 kiat sehat mengatur makan untuk kamu yang sibuk.

 

1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan adalah kebiasaan baik yang wajib dilakukan setiap harinya. Jargon ini bukan sekadar pemanis, lho. Benar adanya. Sarapan adalah sumber energi pertama memulai hari dengan lebih fokus dan semangat. Kalau sering melewatkan sarapan, risiko diabetes dan obesitas bahkan mengancam. Pasalnya, kamu akan cenderung melampiaskan rasa lapar saat makan siang. Betul kan?

Sarapan nggak perlu yang ribet dan cari yang praktis dan menghemat waktu. Seperti setangkup roti dan segelas susu cokelat yang bisa mengganjal perut dan menambah energi.Selain baik untuk pencernaan dan perut, kebiasaan sarapan bisa membuat kamu mengatur makan lebih sehat.

 

2. Camilan padat nutrisi

Pengalaman saya, klien tuh sering banget minta meeting selepas makan siang, tanpa memperhitungkan bahwa itu berarti saya sudah harus berangkat dari kantor pas jam makan. Nah, mengakali ini, saya pun jadi rajin bawa kudapan mengenyangkan padat nutrisi  sebagai camilan sepanjang perjalanan. Kan lumayan tuh, daripada beneran kosong pas meeting?

 

3. Memilih lunch meeting

Kali lain, saya juga sering kok mengatur makan berbarengan dengan waktu meeting karena dengan jam makan siang. Tapi, sebaiknya lunch meeting ini hanya untuk membahas hal yang ringan-ringan saja ya.  Jangan terlalu berat seperti harus menelaah laporan keuangan.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Hentikan kebiasaan makan sambil kerja

Jika memilih mengatur makan sambil meeting tidak jadi masalah apabila suasananya mendukung dan santai. Yang nggak boleh itu, makan sembari kerja depan komputer. Alih-alih terlihat multitasking, kamu malah akan terlihat sleboran dan nggak higienis. Lebih baik kamu makan di pantry deh sambil ngobrol dengan rekan kerja.

 

5. Selalu bawa air minum mineral

Adalah penting untuk selalu terhidrasi dengan baik. Dehidrasi akan membuatmu mengantuk, pusing, dan susah fokus! Maka, kemana-mana bawalah sebotol air mineral. Jangan teh atau kopi melulu.

 

6. Perhatikan jalan dan daerah yang sering kamu tuju

Dalam perjalanan menuju kantor klien, saya punya beberapa spot makan favorit yang sering saya sambangi. Sebelum atau sesudah meeting, biasanya saya akan menyempatkan diri mampir sebentar untuk makan supaya nggak perlu repot-repot cari makan lagi sesampainya di kantor.

 

7. Meal prep

Kalau kamu tipe orang yang terorganisir dan memang suka masak, nggak ada salahnya mulai mencoba yang namanya meal prep. Yaitu, metode mempersiapkan makanan untuk sepekan. Selain lebih sehat, meal prep juga bikin lebih hemat, lho!

Setelah membaca ulasan di atas, bisakah mulai melakukan kegiatan mengatur makan dengan sehat? 7 kiat makan yang sudah dibagikan sebaiknya segera kamu mulai demi kesehatan sendiri. Kalau sudah sakit, yang repot bukan hanya kamu, tapi juga orang-orang di sekelilingmu lho. Nggak mau kan itu terjadi? Selamat mencoba!

 

Artikel terkait: Kebiasaan-kebiasaan baik untuk orang sukses!

  1. Capai Sukses dengan Jalani Tips Lima Jam Ala Bill Gates
  2. Tiru Hal-hal yang Dihindari oleh Orang Sukses Berikut Ini
  3. Ini Dia Alasan Kenapa Membaca Bisa Membuatmu Lebih Sukses

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett