Beranda > Gaya Hidup > Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minim

Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minim

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minimwatermark

TUNAIKU.COM – Membiasakan diri untuk hidup lebih sehat itu penuh tantangan. Belum lagi dilihat dari segi bujet yang harus dikeluarkan. Pasti kamu pernah lihat, kan, gaya hidup sehat ala influencer di social media? Mereka tiap hari nge-gym, makan-makanan organik, minum suplemen mahal, dan lain-lain. Kebiasaan-kebiasaan tersebut memang membutuhkan bujet yang besar. Namun, bukan berarti hidup sehat harus selalu mahal, lho.

 

Artikel Terkait: Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Mulai Makan Makanan Sehat!

  1. Wajib Follow 10 Akun Instagram Makanan Sehat Ini!
  2. Kenapa Makanan Sehat Itu Mahal? Ini 5 Alasannya!
  3. Perbedaan Makanan Natural dan Organik yang Perlu Kamu Tahu

 

Daripada pergi ke gym, kamu bisa olahraga sendiri di rumah tanpa biaya. Jogging dan bersepeda keliling komplek, sudah cukup untuk kebaikan tubuhmu, kok. Namun,  bagaimana kalau soal makanan? Apa bisa mengganti makanan dari bahan-bahan organik dengan yang biasa? Karena bukan rahasia lagi kalau makanan organik lebih mahal.

 

Nah, jika kamu bingung menyiasatinya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengontrol bujet ketika mengonsumsi makanan sehat. Simak tipsnya di bawah ini, ya.

 

1. Rencanakan makananmu dalam seminggu

Mulailah untuk membuat daftar makanan yang akan dikonsumsi setiap minggunya. Dengan memiliki daftar, kamu akan lebih mudah ketika berbelanja. Kamu nggak akan menghabiskan banyak waktu, berkeliling supermarket untuk mencari bahan-bahan makanan yang dibutuhkan. Selain itu, risiko untuk mengambil camilan yang tidak sehat akan semakin berkurang. Bujet makanan pun jadi lebih terjaga.  

 

2. Belilah produk-produk musiman

Jika kamu pergi ke supermarket, kamu akan menemukan perbandingan harga yang cukup banyak antara buah-buahan dan camilan ringan. Harga buah-buahan memang mahal. Kamu bisa menghabiskan bujet hingga Rp50 ribu hanya untuk 1-2 kg saja.

 

Untuk menyiasatinya kamu bisa membeli buah musiman saja. Misalnya, membeli apel ketika sedang musim apel. Hal itu dikarenakan, buah musiman selalu tersedia dalam jumlah besar dan harganya lebih murah dari biasanya.

 

3. Beli dalam jumlah yang besar

Bukan hanya ketika berbelanja makanan, ketika membeli produk tertentu dalam jumlah yang besar, kamu akan mendapatkan potongan harga, lho. Strategi pemasaran ini tentunya harus kamu manfaatkan dengan baik jika ingin lebih berhemat. Namun, kamu juga harus pintar memilih produk makanan mana yang bisa  disimpan dalam waktu yang lama.

 

Hindari membeli buah dan sayur dalam jumlah yang besar. Meskipun disimpan dalam kulkas, buah dan sayur tetap akan cepat membusuk karena nggak dikemas dan nggak mengandung bahan pengawet makanan. Sementara itu, bahan-bahan lainnya, seperti vitamin, susu, oatmeal, dan segala produk makanan lainnya yang berada dalam kemasan, dapat kamu beli dalam jumlah besar dan dijadikan stok makanan.

 

4. Jangan berbelanja saat perut kosong

Ketika perut kosong, semua makanan pasti akan mengunggah seleramu. Kamu pun mungkin akan mengambil banyak makanan sekaligus tanpa banyak pertimbangan. Nah, oleh karena itulah, jangan berbelanja ketika kamu belum makan sama sekali. Biasakanlah untuk makan lebih dulu sebelum berpergian kemanapun, termasuk pergi berbelanja.

 

Artikel Terkait: Kebiasaan yang Perlu Kamu Lakukan dan Hindari Demi Hidup Lebih Sehat

  1. Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!
  2. 7 Kebiasaan Saat Mandi yang Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan
  3. Waspada, Ini 7 Risiko Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatanmu

 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa makan makanan sehat dengan bujet yang minim. Bagaimana? Sudah tahu kan, kalau ternyata gaya hidup sehat nggak melulu mahal. Jadi, mulai sekarang jangan sampai kamu malas hidup sehat hanya karena bujetnya yang tinggi, ya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, makan sehat,  makan makanan sehat dengan bujet minim

 

 

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett