Beranda > Gaya Hidup > Rumah Tipe 36 Jadi Lebih Besar dengan Tambahan Modal dari Tunaiku

Rumah Tipe 36 Jadi Lebih Besar dengan Tambahan Modal dari Tunaiku

Tunaiku
Rumah Tipe 36 Jadi Lebih Besar dengan Tambahan Modal dari Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Rumah menjadi impian bagi semua orang. Kini, rumah KPR dan rumah subsidi pemerintah mungkin menjadi salah satu cara yang memudahkan millennials untuk merealisasikan impian tersebut.

 

Namun, kalau memang saat ini kamu baru mampu membeli rumah sederhana dengan tipe 36 saja, jangan kuatir. Sebab Tunaiku dapat membantu kamu mendapatkan dana tambahan untuk merenovasi rumah agar terasa lebih lega.

 

Kamu bisa mengajukan pinjaman tunai Rp2 juta sampai Rp20 juta dengan prosedur mudah dan waktu pencairan yang tidak memakan waktu lama. Hanya membutuhkan proses validasi dan pencairan selama 24 jam sampai empat hari, dan kamu sudah bisa menerima pinjaman sesuai kebutuhan dengan tenor cicilan enam hingga 20 bulan.

 

Nah, dana pinjaman Tunaiku bisa memudahkan kamu untuk merenovasi rumah sesuai dengan gambaran rumah impianmu selama ini.

 

Artikel terkait: Sibuk bekerja? Ini tips sederhana gar kesehatanmu tetap terjaga!

  1. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial
  2. Atasi Pegal? Ini 10 Gerakan Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor
  3. Kantor Terlalu Jauh dari Rumah, Ini 8 Risiko yang Mengancam Kesehatan

 

1. Perluas tanah

Rumah bertipe 36 biasanya memiliki luas tanah seluas 78 m². Nah, untuk membuatnya menjadi sedikit lebih luas tanpa harus mengambil lahan orang lain, kamu  bisa memanfaatkan sisa lahan depan rumahmu.

 

Kamu bisa menutup selokan depan dekat carport. Namun, jangan sampai selokan tersebut terhambat ya. Dengan demikian, kamu bisa sedikit menambah luas tanah rumahmu.

 

2. Tegel kunci agar teras minimu lebih kece

Di depan rumah dirancang untuk dijadikan sebuah teras mini, biasanya digunakan untuk memarkir mobil. Nah, agar nggak tampak membosankan dan terlihat lebih kece, kamu bisa menggunakan tegel “Kunci” atau bermotif jadul agar terlihat lebih indah dan tidak membosankan.

 

3. Hias ruang tamu dengan kesan yang lebih menyenangkan

Rumah tipe 36 memang memiliki keterbatasan luas untuk setiap ruangannya, termasuk pada bagian ruang tamu. Namun, kamu nggak perlu minder dengan ukuran ruangan-ruangan yang kecil. Kamu hanya perlu memolesnya dengan lebih unik agar nggak membosankan. Kamu bisa menggunakan furnitur-furnitur dengan warna-warna cerah dan hiasan-hiasan tematis agar tamu mu nggak merasa bosan di ruang tamu.

 

4. Langit-langit tinggi dan dominasi warna putih

Cara berikutnya untuk membuat rumahmu serasa lebih lega adalah dengan memanfaatkan langit-langi tinggi dan mengecat tembok dan pemilihan warna perabotan elektronik dengan warna putih

 

5. Kalau rumah tingkat, manfaatkan ruang bawah tangga untuk ruang keluarga

Ruangan di bawah tangga bisa difungsikan sebagai ruang keluarga. Karena ukuran ruangan yang mini, kamu bisa menempatkan sofa lesehan dan karpet saja.

 

6. Manfaatkan setiap jengkal

Rumah tipe 36 biasanya nggak memiliki sekat, nah, ini saatnya kamu untuk memanfaatkan setiap jengkalnya untuk dimaksimalkan. Pilihlah perabotan yang unik dan tepat fungsi untuk mengisi rumah, termasuk dengan pemanfaatan hiasan-hiasan gantungnya dan wallpaper agar rumah tidak terasa membosankan.

 

Artikel terkait: Tips renovasi rumah dengan bujet minim

  1. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  2. Renovasi Rumah di Bawah Rp5 Juta? Berikut Rinciannya!
  3. 4 Tips Renovasi Rumah Dengan Biaya 2 Juta, Makin Cantik dan Kekinian

 

Nah, itulah sedikit tips untuk merenovasi rumah tipe 36 yang memiliki keterbatasan luas agar serasa lebih lega dan tidak membosankan. Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett