Beranda > Gaya Hidup > Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!

Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!watermark

TUNAIKU.COM – Semua orang pasti punya rumah impian sendiri; tempat yang mencerminkan pribadi dan karakter pemiliknya. Kamu juga pasti punya bayangan rumah impian, kan? Rumah manis dengan segala dekorasi yang sesuai keinginanmu.

 

Namun, untuk mewujudkan rumah impian tersebut, kamu perlu menyiapkan banyak waktu untuk memilih, membeli, dan menata dekorasi.  Harga dekorasi-dekorasi cantik yang kamu inginkan juga nggak bisa dibilang murah, lho.

 

Jangan menyerah dulu. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menyulap barang-barang di rumah menjadi dekorasi yang apik, tanpa perlu membuang banyak waktu, tenaga, dan uang. Yuk, simak caranya!

 

Artikel Terkait: Dekorasi Rumah untuk Mengisi Waktu Luang

  1. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  2. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!
  3. Dekorasi Tempat Tinggal yang Tepat Sesuai dengan Zodiak

 

1. Taman mini dalam teko kopi

Taman replika alam mini atau terrarium memang cantik. Banyak pilihan jika kamu mau meluangkan waktu untuk memilih dan membeli. Namun, kenapa harus repot? Kamu bisa menyulap teko kopimu menjadi replika alam cantik tanpa harus keluar banyak waktu, uang, dan tenaga.

 

Siapkan saja teko transparan, isi dengan pasir dan tanaman. Rapikan dengan bebatuan hias yang biasa dipakai di akuarium, atau batu dari halaman rumahmu sendiri. Atur tanaman secantik mungkin dan lengkapi dengan miniatur lucu. Terarium cantik siap di pajang.

 

2. Helai bunga dalam bingkai transparan

Hiasan cantik ini sebenarnya gampang untuk dibuat, lho! Cukup siapkan bingkai foto transparan dan tempelkan helai-helai bunga cantik warna-warni di dalamnya.

 

Sesuaikan jumlah helai dengan ukuran bingkai yang kamu pakai. Sederhana tapi cantik, kan? Dijamin, tamu-tamu yang datang akan takjub dengan hasil kreasimu!

 

3. Kelopak bunga bercahaya dalam pigura

Untuk kamu yang berselera aesthetic, hiasan bunga ini akan menampilkan cita rasa seni unikmu. Bahannya sederhana, cukup siapkan bunga plastik, pigura, dan beberapa lampu hias.

 

Atur lampu hias di pigura menggunakan jaring-jaring, kemudian tambahkan bunga-bunga cantik di atasnya. Kamu bisa menempelkan bunga-bunga plastik memakai lem. Pilih beberapa warna dan bentuk bunga yang serasi.  Jangan lupa gantung hiasan ini di dekat colokan, ya. So aesthetic!

 

4. Kabinet lama berubah jadi cantik

Di rumahmu ada kabinet lama yang mungkin sudah nggak terpakai atau usang karena usia? Jangan dibuang dulu!

 

Kabinet memiliki potensi seni yang nggak terbatas jika berada di tangan yang tepat. Kamu bisa mengubah kabinet lamamu menjadi cantik dengan sedikit polesan, plitur, atau pun cat dengan warna baru. Kalau zaman dulu biasanya kabinet berwarna coklat tua, kini gantilah dengan warna putih agar terlihat lebih bersih dan elegan.

 

Kamu juga bisa memberi tambahan hiasan kecil yang sesuai untuk lebih menguatkan kecantikannya. Kemudian, letakkan di pojok ruangan untuk memajang pernak-pernik antikmu, foto keluarga, atau suvenir liburan dari luar negeri.

 

5. Beri motif untuk lemari polos

Lemari polos bagaikan kanvas yang bisa kamu jelajahi sisi indahnya. Dengan memberi motif segar yang cantik, kamu bisa mengubah lemari yang membosankan menjadi hiasan yang menarik perhatian utama di ruang tamu atau ruang tengah.

 

Pertama, cat ulang almari dengan warna putih. Setelah itu, tempelkan wallpaper motif bunga yang bisa kamu beli dari toko wallpaper dinding. Sangat mudah, bukan?

 

6. Wallpaper indah

Punya foto pemandangan alam ketika kamu berlibur? Atau kamu terpesona dengan foto alam yang kamu lihat di internet? Mengapa nggak membawa keindahannya ke dinding rumahmu?

 

Saatnya memberi jiwa ke dinding bercat polos. Foto yang indah dan teduh di dinding akan memberi kenyamanan untuk kamu betah berlama-lama di rumah atau beristirahat di kamar.

 

Artikel Terkait: Bujet Dekorasi Rumah

  1. Ini Rincian Dana Dekorasi Rumah yang Harus Disiapkan Ketika Menyewa Desainer Interior
  2. Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya
  3. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!

 

7. Tirai bunga cantik

Bunga sudah lama menjadi simbol kecantikan dan feminisme. Jika kamu ingin memberi kesan feminin dan cantik, kamu bisa membuat sendiri rangkaian bunga-bunga plastik menjadi tirai.

 

Caranya sangat mudah. Seragamkan panjang bunga, potong menggunakan cutter. Kemudian rangkai di senar dengan menempelkan bunganya memakai lem. Susun dan sesuaikan panjang sesuai selera.

 

Itulah 7 ide untuk menghias rumahmu agar lebih menarik. Mendekorasi rumah idaman nggak harus repot, kan?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett