Beranda > Gaya Hidup > Pumpkin Spice Latte Ala Homemade, Mudah Membuatnya dan Lezat

Pumpkin Spice Latte Ala Homemade, Mudah Membuatnya dan Lezat

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Pumpkin Spice Latte Ala Homemade, Mudah Membuatnya dan Lezatwatermark

TUNAIKU.COM – Saat musim panas tiba, menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga bukan jadi ide yang buruk. Kamu bisa buat suasana musim panasmu jadi lebih menyenangkan, dengan homemade minuman yang bisa kamu seduh saat sedang bersantai. Minuman Pumpkin Spice Latte bisa jadi menu pilihan. Buat kamu yang nggak familiar, minuman ini adalah perpaduan kopi susu dengan labu yang digemari oleh para pecinta kopi saat musim panas.

Selain bahan-bahannya yang gampang kamu temukan di toko atau supermarket terdekat, cara pembuatan Pumpkin Spice Latte juga nggak sulit lho. Menggunakan peralatan yang ada di dapur seperti kompor dan blender aja, kamu bisa menikmati minuman hits ini.

 

Artikel terkait: Informasi menarik seputar kopi buat kamu yang addicted banget!

  1. Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta
  2. Cobain 7 Es Kopi Kekinian Ini, Enak dan Siap Usir Kantukmu
  3. 10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Coba

 

Yuk coba resep berikut ini untuk mendapatkan 1 porsi besar atau porsi kecil

 

Bahan yang dibutuhkan :

2 sdm (30 ml) bubur labu
1 sdt (5 ml) gula pasir
2 sdt (10 ml) gula palem ringan
1/2 sdt (2.5 ml) bumbu pai labu
1 sdt (5 ml) ekstrak vanila
Krim kocok (opsional)
Bubuk kayumanis (opsional)

 

Cara membuat :

 

1. Gunakan kopi instan yang berlabel ‘strong’. Masukkan 1 ½ sdt bubuk kopi instan dalam ½ cangkir dalam 125 ml air mendidih, lalu aduk rata. Kemudian sisihkan kopi hingga larutan pumpkin latte siap.

 

2. Campurkan dan panaskan, susu, bubur labu, dan gula. Kocok ketiga bahan ini menggunakan panci kecil dengan api sedang. Panaskan sampai larutan beruap.Aduk terus, jangan sampai mendidih. Untuk, bahan-bahan tersebut, susu yang digunakan bisa susu murni atau instan, bubur labu adalah labu yang telah dimasak dan ditumbuk, bisa juga pakai labu kalengan.

 

3. Masukkan ekstrak vanilla dan bumbu pai labu, lalu aduk. Angkat susu labu yang beruap, masukkan ekstrak vanilla dan bumbu pai labu, kemudian aduk lagi.

 

4. Pindahkan susu labu hangat ke dalam blender, lalu kocok selama 15 detik dengan kecepatan sedang. Larutan yang dihasilkan bakal berbuih, buih yang dikeluarkan akan lebih banyak kalau kamu pakai susu murni.

 

5. Tuangkan larutan susu-labu yang berbuih ke dalam cangkir besar, sebelum menuang kopi yang sudah diseduh perlahan ke atasnya. Jangan diaduk terllau cepat atau lama. Dengan begitu kamu bisa lepaskan udara dari buih susu.

 

6. Taburi dengan krim kocok dan kayu manis. Pumpkin spice latte siap dinikmati.

Sore mu lebih menyenangkan dengan menyeduh pumpkin spice latte. Lengkapi juga dengan makanan ringan pendamping seperti, cupcake, kue basah, atau kue kering, sehingga musim panasmu terasa lebih mengasyikkan. Seru kan?, yuk dicoba!

 

Artikel terkait: Serba serbi penataan rumah yang bisa kamu pelajari!

  1. 5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapang
  2. Baru Pindah Rumah? Supaya Lebih Aman dan Nyaman, Yuk Lakukan Hal Ini
  3. Simpel, Lakukan Ini 30 Menit Sehari, Rumah Jadi Bersih dan Nyaman

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudha dna cepat, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit online, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, makan buah, manfaat buah, waktu yang tepat makan buah


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett