Beranda > Gaya Hidup > 10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Coba

10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Coba

Artikel ini ditulis oleh:
10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Cobawatermark

TUNAIKU.COM – Zaman sekarang, kegiatan minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kalau tadinya kedai kopi hanya dijadikan tempat minum kopi, sekarang orang-orang juga menjadikannya tempat nongkrong, rapat, mengerjakan tugas, atau sekadar baca buku. Nggak heran sih, sebagian besar kedai kopi zaman sekarang memang super nyaman untuk disinggahi!

 

Nah, buat kamu yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yuk cobain rekomendasi 10 kedai kopi kekinian yang ada di dalam artikel ini!

 

Kopi Tuku

Walaupun tempatnya kecil, pemandangan antrean orang yang mengular sampai ke luar kedai sudah nggak asing lagi di sini. Biasanya sih, antrean ini didominasi sama pengemudi ojek online.

 

Tuku, yang berarti ‘beli’ dalam Bahasa Jawa, awalnya dibuka untuk memenuhi keinginan warga sekitar mencicipi kopi enak dengan harga yang terjangkau. Meski pelanggan setianya memang banyak, tapi pamor Kopi Tuku meningkat dengan pesat sejak kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana beberapa waktu yang lalu

 

Satu gelas Kopi Susu Tetangga, menu yang paling banyak dipesan oleh pelanggan, dijual seharga 18 ribu saja. Harga kopi yang disajikan panas atau dingin ini tergolong sangat murah kalau dibandingkan dengan kopi susu sejenis di kedai lain.

 

Tidak terasa lebih dari 2 tahun kami telah hadir di Cipete. Dengan hadirnya Bapak Jokowi beserta keluarga ke #tokokopituku sebagai seorang Pemimpin Negara Republik Indonesia, telah menciptakan nuansa baru di tengah lingkungan TUKU. . . Kami sangat senang atas kunjungan singkat Bapak kemarin, kehadiran Bapak telah membuat kami serasa memiliki tetangga yang lebih luas lagi. Semoga segala kehangatan yang Bapak Jokowi dan Keluarga berikan kepada kami, dapat terasa oleh #tetanggatuku yang hadir di Toko ataupun yang menonton vlog milik Pak Jokowi. . . Terima kasih Bapak Jokowi untuk semua motivasi yang diberikan, semoga semua pesan dan harapan Bapak untuk kami, dapat kami segera realisasikan. Sehingga usaha lokal seperti kami ini dapat ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa & negara.

A post shared by TOKO KOPI TUKU (@tokokopituku) on

 

Di Bawah Tangga

Kedai kopi milik Nino Fernandez ini juga termasuk tempat minum kopi yang hype di kalangan anak muda dan pernah didatangi oleh Presiden Jokowi. Gara-gara suka ngumpul di mal, tim Di Bawah Tangga pun akhinya memutuskan untuk membuka kedai pertamanya di dalam mal.

 

Sedikit berbeda dengan Kopi Tuku, varian kopi susu Di Bawah Tangga dijual dengan harga 19 ribu. Namun selayaknya visi pemilik Tuku, Nino juga ingin menyediakan kopi yang berkualitas tanpa harus menguras kantong penikmatnya.

 

Di Bawah Tangga menggunakan biji kopi arabika yang berasal dari Sunda, Bali dan Sumatera. Hasil racikan para baristanya nggak perlu kamu ragukan lagi, deh. Buat kamu yang suka ngemil, Di Bawah Tangga juga menyediakan aneka jajanan pasar untuk menemani kegiatan ngopimu.

 

Sudah coba #eskopisusukampung kita belum?

A post shared by dibawahtangga (@di.bawahtangga) on

 

Sagaleh

Dalam Bahasa Padang, ‘sagaleh’ artinya ‘segelas’. Nah, berbeda dengan kedai kopi sejenisnya, kopi Sagaleh punya cita rasa yang paling cocok untuk lidah penikmat kopi sejati. Buat kamu yang nggak terlalu suka susu, di Sagaleh kamu akan menemukan kopi susu dengan cita rasa kopi yang kuat tapi nggak mendominasi. Pertama kali disesap, kamu akan menemukan jejak rasa yang sedikit pahit. Lama-kelamaan, cita rasanya justru berubah creamy dan segar berkat campuran susunya.

 

Harganya pun terbilang murah sekali, lho. Segelas es kopi susu Sagaleh bisa kamu dapatkan dengan harga 15 ribu saja. Oh iya, Kopi Sagaleh hanya melayani take away, ya. Dengan kata lain, kamu cuma bisa pesan via WhatsApp atau Gojek. Saran saya, selalu minta es batunya dipisah agar cita rasa kopi tetap terjaga dengan baik untuk waktu yang lama.

 

 

Kopimana 27

Kedai ini benar-benar cocok buat penikmat kopi karena menunya yang sangat bervariasi. Buat kamu penyuka kopi hitam, silakan mencoba menu Kopi Golongan Asal. Namun buat kamu yang lebih menyukai kopi susu, Kopimana 27 juga menjual varian cappuccino, latte, bahkan kopi ala Vietnam untuk memuaskan lidah kamu.

 

Menurut saya, Kopimana 27 kurang cocok buat kamu yang kepingin ngobrol beramai-ramai. Tempatnya yang sangat cozy sepertinya lebih cocok buat kamu yang ingin menghabiskan me time sambil menyesap segelas kopi nikmat.

 

Kopimana 27 yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini berlokasi di Tebet Barat Dalam VII. Jangan khawatir, gampang kok dicarinya. Di akhir pekan, Kopimana 27 bahkan bisa tutup lebih malam.

 

 

Diskus Ruang Kopi

Berbeda dengan Kopimana 27, Diskus Ruang Kopi justru lebih cocok buat kamu yang mau ngopi ramai-ramai dengan teman-teman atau keluarga. Beroperasi mulai jam 9 pagi hingga 11 malam, kedai yang bisa menampung sekitar 50 orang ini memiliki fasilitas parkir gratis, internet gratis, dan penampilan musik akustik setiap akhir pekan.

 

Meski fasilitasnya setara kedai kopi eksklusif, harga kopi di Diskus dimulai dari 10 ribu saja, lho. Di sini, ada 4 menu kopi yang dijadikan jagoannya, yaitu Join Kopi Tubruk, Join Kopi Filtered, Black Clara, dan Paradise.

 

Selain kopi, kamu juga bisa mengudap makanan ringan dan berat dengan harga yang juga dimulai dari 10 ribu rupiah. Beberapa di antaranya adalah bubur ayam, nasi kucing, dan pisang bakar.

 

 

Seven Speed

Banyak yang bilang kalau Seven Speed adalah kedainya para bikers. Nggak heran sih, nama Seven Speed sendiri diambil dari transmisi manual tercepat pada kendaraan bermotor. Selain itu, dinding kedainya juga dipenuhi hiasan berupa sepeda!

 

Untuk minuman andalannya, Seven Speed punya White Fuel yang dihargai 19 ribu rupiah saja. Dikemas dalam botol, minuman ini benar-benar menegaskan dirinya sebagai es kopi susu kaum urban.

 

Menurut staf di sana, dalam satu hari mereka bisa menjual 150 botol White Fuel. Kalau sedang nggak begitu ramai, kira-kira 50-70 pasti terjual habis. Oh iya, minuman kekinian ini juga bisa kamu pesan lewat aplikasi Go-Food, lho.

 

Seven Speed juga bisa menjadi salah satu alternatif sarapanmu karena kedai ini buka dari jam 7 pagi sampai 7 malam di hari Selasa sampai Minggu.

 

 

Artikel terkait: Kopi dan kuliner yang perlu kamu coba

  1. Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta
  2. Coba 3 Resep Camilan Sederhana Berbahan Dasar Roti Ini, Yuk!
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

Kopi Sana

Dalam sehari, kedai kopi di bilangan Panglima Polim ini bisa menjual sekitar 500 sampai 700 gelas kopi. Angka ini terbilang fantastis lho, untuk kedai kopi yang masih baru. Meskipun harganya murah, Kopi Sana tetap mengutamakan rasa. Itulah kenapa para barista di Kopi Sana wajib mengikuti pelatihan khusus dari instruktur kopi profesional.

 

Kopi Susu Sana buatan SANA House bisa kamu dapatkan dengan harga 20 ribu rupiah per gelasnya. Perpaduan susu dan gulanya yang pas terasa ringan dan menyegarkan. Selain itu, rasa kopinya yang cenderung bold juga dijamin akan memuaskan lidah para penikmat kopi. Berbeda dengan kedai kopi lainnya, SANA House menawarkan berbagai pilihan susu yaitu susu rendah lemak, susu almon, susu kedelai, atau susu full cream biasa.

 

 

Kopi Kenangan

Buat kamu yang kepingin mencicipi kopinya, lebih baik memesan lewat Gojek karena tempatnya yang kurang memadai untuk minum di tempat. Menurut tim Kopi Kenangan, mereka menggunakan biji kopi arabika yang berusia 8 tahun. Menarik, ya?

 

Menu andalannya? Semua varian kopi di sini adalah menu andalan karena mereka hanya punya dua menu, yaitu Es Kopi Susu Kenangan Mantan versi normal dan menu yang sama dengan versi less sugar. Keduanya dijual dengan harga 18 ribu rupiah. Saran saya, pilih versi less sugar karena versi normalnya terlalu manis untuk lidah saya.

 

 

Kopi Nalar

Ruangan luas dan cozy adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan kedai kopi di bilangan Kebayoran Baru ini. Buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam, Kopi Nalar cocok disinggahi para penikmat kopi seperti kamu.

 

Kalau kamu suka kopi susu, coba deh memesan Hot Cappuccino. Walaupun dijual dengan harga yang lumayan mahal (segelas Hot Cappuccino dihargai 33 ribu), tapi rasanya dijamin sebanding dengan harganya. Lagi pula, Kopi Nalar juga menjual kenyamanan yang pasti akan membuat kamu betah berlama-lama di sana.

 

 

Kopi Manyar

Di kawasan Bintaro, ada satu kedai kopi yang layak kamu singgahi. Namanya Kopi Manyar, letaknya di dalam perumahan, dan dari luar sekilas terlihat seperti rumah biasa. Namun percaya deh, kamu pasti akan langsung terpukau dengan desain interiornya begitu masuk ke dalam!

 

Saran saya, coba beli kopi susunya, atau yang mereka jual dengan nama Kopi Tubruk seharga 29 ribu rupiah. Selain Kopi Tubruk, kamu juga bisa mencoba varian Kopi Tetangga yang diberi harga 35 ribu rupiah.

 

 

Artikel terkait: Buat kamu yang hobi makan!

  1. 5 Restoran dengan Menu Salted Egg Paling Populer di Jakarta
  2. 3 Resep Hidangan Murah Meriah untuk Rayakan 17-an di Komplek Rumah
  3. 10 Makanan Indonesia ini Jadi Favoritnya Bule, Lho!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!
Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.


Artikel ini ditulis oleh:

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett