Beranda > Gaya Hidup > 5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapang

5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapang

5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapangwatermark

TUNAIKU.COM – Rumah tipe 21 adalah rumah minimalis sederhana yang memiliki kapasitas hanya untuk dua orang. Rumah tipe ini biasanya dipakai oleh keluarga kecil atau mereka yang baru memulai kehidupan baru pascamenikah. Karena kapasitasnya hanya untuk dua orang, rumah ini tergolong kecil dan hanya punya satu ruang tidur dan ruang utama.

 

Kalau kamu memiliki rumah tipe 21 dan ingin menjadikan rumahmu terasa lebih lapang, bisa mencoba beberapa cara ini.

 

Artikel Terkait: Serba-Serbi Kebutuhan Rumah

  1. 9 Tips Belanja Cerdas untuk Keperluan Rumah Tangga
  2. 5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajangan
  3. Baru Nikah? Ini Tips Hemat Mengisi Rumah Untuk Pengantin Baru

 

1. Membuat setiap ruangan memiliki warna cat yang berbeda

Kamu bisa memberikan sentuhan warna yang berbeda di tiap ruangan di rumahmu. Selain itu, kamu juga bisa membuat kombinasi warna yang berbeda untuk ruang utama. Lalu, sesuaikan warna sofamu yang senada dengan warna dinding ruang utama. Ini akan membuat rumahmu terlihat memiliki banyak ruangan. Selain itu, warna-warna dinding yang berbeda membuat hatimu menjadi lebih ceria dan nggak mudah bosan.

 

2. Memiliki jendela yang lebar

Rumah tipe 21 ini memiliki penataan ruang yang sempit. Maksimalkan cahaya masuk ke dalam rumahmu. Gunakan tirai vitras atau bisa juga dengan memasang jendela-jendela lebar agar banyak cahaya bisa masuk ke dalam rumahmu. Selain itu, memasang cermin di tempat-tempat strategis juga memberikan ilusi optik yang baik untuk memperluas ruangan, lho.

 

3. Menambah ruangan di lantai dua

Rumah dengan satu ruang kamar memang agak menyulitkan. Kamu mungkin akan merasa nggak nyaman jika keluarga atau tamu datang untuk menginap. Kamu bisa membuat renovasi rumahmu dengan menambah ruangan di lantai dua. Gunakan lantai dua hanya untuk ruang kamar. Ini lebih efektif jika kamu membuat 2 – 3 kamar di lantai atas. Dengan begitu, ruang tamu dan ruang utama di lantai satu akan menjadi jauh lebih lebar.

 

4. Membuat Taman kecil Di Halaman Depan

Kalau kamu sudah meronavasi rumahmu dengan membuatnya bertingkat, kamu perlu menambah sedikit sentuhan lagi. Buatlah sebuah taman kecil dengan tanaman dan bunga-bunga cantik di halaman depan. Ini akan membuat rumahmu terlihat lebih mewah meskipun ukurannya kecil. Selain itu, taman juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih segar.

 

Artikel Terkait: Persiapan Membangun Rumah

  1. Ingin Merenovasi Rumah Tua? Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan!
  2. 7 Kiat Jitu Menghemat Bujet Renovasi Rumah
  3. Ingin Membangun Rumah? Perhatikan 8 Hal Ini

 

5. Membuat Satu Ruangan Dengan Dua Fungsi

Ini akan menjadi ruangan yang multiguna. Kamu hanya perlu satu ruangan untuk membuat dapur dan juga ruang makan. Gabungkan mini kitchen set dengan meja-meja kecil sebagai tempat makan. Selain dapur dan ruang makan, kamu juga bisa membuat sekat untuk ruang tamu dan ruang utama dengan menggunakan rak atau lemari buku. Pilih rak yang memiliki rangka yang ramping. Kemudian kamu bisa mengisinya dengan buku-buku atau dengan hiasan-hiasan yang dapat mempercantik ruangan.

 

Nah, itu dia 5 langkah untuk membuat rumah minimalismu terasa lebih luas. Kamu bisa mencoba mengubahnya sedikit demi sedikit pada bagian-bagian rumah yang mudah untuk diubah. Selamat mencoba.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kompak dengan saudara kandung

 

 

 

 

 

 


 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett