Beranda > Gaya Hidup > Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta

Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta

SHELY NAPITUPULUShely Napitupulu
Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Gaya hidup atau kebutuhan? Bisa jadi keduanya. Tren minum kopi di Indonesia sebenarnya yang sudah ada sejak lama, tapi memang kini minum kopi semakin tren dengan menjamurnya kedai kopi. Mulai dari kedai franchise hingga kedai kopi usaha sendiri. Mulai dari yang harganya Rp50 ribu per gelas hingga yang masih sekitar Rp20 ribu.

 

Saat ini, dengan makin tingginya kebaisaan dan permintaan masyarakat, khususnya kaum pekerja akan konsumsi kopi, di Jakarta semakin banyak bermunculan kedai kopi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau mereka langsung hits. Khususnya produk kopi susu yang kini makin ramai dan bersaing.

 

Sebagai salah satu pekerja di Jakarta, saya merasa cukup dimanjakan dengan banyaknya kedai kopi terjangkau nan praktis karena bisa pesan antar oleh ojek online. Terlebih lagi berkantor di area Jakarta Selatan, wah, sangat banyak gerai kopi susu menggoda untuk diicip satu per satu.

 

Rasanya pun nggak kalah dengan gerai kopi yang sudah mendunia, apalagi menu camilan pendamping yang disediakan juga nggak kalah variatif dan murah! Saya sendiri, minimal seminggu sekali akan memesan kopi susu moka dari kedai langganan di bilangan Cipete.

 

Nah, kalau kamu salah satu penikmat kopi rutin setiap hari seperti saya, yuk intip perbandingan harga 5 kedai kopi susu yang sedang hits di Jakarta. Ya, buat referensi saja mana yang kira-kira paling cocok dengan kantong dan selera kamu. He-he.

 

1. Kopi Tuku – Es Kopi Susu Tetangga

Jalan Cipete Raya No. 7
Cilandak, Cipete Selatan
Jakarta Selatan
Jam Operasional: 08:00 – 20:00

 

Banyak orang yang baru tahu keberadaan kedai kopi susu ini setelah Presiden Jokowi berkunjug ke sana di awal bulan Juli lalu. Padahal, Tuku sudah beroperasi sejak pertengahan 2016 lalu.

 

Awalnya saya tahu dari postingan Instagram beberapa senior yang kantornya memang berdekatan dengan Tuku. Bingung sih, seenak apa sampai kedainya ramai dan pembelinya nggak cuma datang seminggu sekali (kakak senior saya waktu itu cukup sering mengunggah foto si kopi susu, 2-3x seminggu). Bahkan ada yang setiap pagi pergi ke sana untuk membeli segelas kopi susu sebelum sampai ke kantor.

 

Awalnya saya mencoba karena berpikir harganya sama saja dengan kopi yang ada di kedai kopi franchise Amerika yang terkenal. Tapi sejak pindah kantor ke Jakarta Selatan dan mencoba sekali, saya jadi bersahabat dengan Kopi Susu Tetangga, produk andalan kedai Kopi Tuku.

 

Lembaran hijau kamu bahkan akan dikembalikan Rp2000 karena harganya yang masih bertahan di Rp18.000. Buat yang ada di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa memesan ke Toko Kopi Tuku cabang Pasar Santa.

 

Tapi kalau kamu ingin memesannya lewat ojek online, kamu harus pesan sebelum jam makan siang. Soanya antrean pasti sudah sangat panjang sehingga biasanya pesanan sudah ditutup jika lebih dari jam 12 siang. Atau kadang para ojek oline enggan menerima pesanan karena antreannya terlalu panjang. He-he.

 

Artikel Terkait: Generasi Millenials dan Kreatifitasnya Mencari Uang

  1. Food Blogger: Dari Hobi Foto Makanan Jadi Pekerjaan
  2. Mendampingi Generasi Z yang Haus Eksistensi di Dunia Maya
  3. Bikin Bisnis bareng Pacar? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Waspadai

 

2. Animo Bread Culture – Es Kopi Animo

Jalan Cipete 1 No. 6A
Cilandak, Cipete
Jakarta Selatan
Jam Operasional: 07:00 – 19:00
Cukup sering mendapat pengalaman kecewa dengan kedai kopi yang satu ini. Jelas bukan karena rasa kopi atau menu camilannya, tapi karena antreannya yang sangat panjang. Belum pernah langsung ke sana, sih, tapi begitu cerita para ojek online yang saya pakai jasanya untuk memesan Es Kopi Moka favorit saya.

 

Bukan cuma saya, bos dan rekan di kantor juga menjadi penikmat kopi susu dan donat yang mereka jual. Harga Es Kopi Susu dan Es Moka Animo sama dengan harga Es Kopi Susu Tetangga, yaitu Rp18.000.

 

Animo juga salah satu kedai kopi yang buka paling pagi. Tapi kalau kamu memesan lewat ojek online, mereka baru akan membuka antrian untuk ojek online mulai pukul 10.00 dan antrian biasanya sudah tutup sebelum pukul 15.00.

 

Animo juga terkenal karena Donat Gemes yang mereka produksi secara rumahan setiap hari. Memang pas banget untuk jadi temannya Es Moka. Apalagi harganya terjangkau dan ukurannya cukup bikin kenyang, pasti kamu senang!

 

3. Sagaleh – Es Kopi Susu Sagaleh

Jalan Petogogan I/V No. 2
Gandaria Utara, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Jam Operasional: 09:00 – galeh habis

 

Galeh merupakan bahasa Minang dari gelas. Es Kopi Sagaleh = kesejukan siang hari yang bisa kamu beli dengan harga Rp 17.000. Masih di area Jakarta Selatan, es kopi susu nikmat ini bisa kamu dapatkan dengan memesan online atau sekedar mampir ke kedai mereka di Jalan Petogogan.

 

Buat kamu yang suka dengan rasa kopi yang cukup kuat, saya rekomendasikan untuk mencoba Sagaleh. Rasa creamer atau susu kopi Sagaleh nggak terlalu kuat tapi tetap terasa.

 

Berhubung saya nggak terlalu suka kopi susu yang agak pahit, jadi Sagaleh nggak jadi pilihan saya sehari-hari. Tapi untuk hari-hari kerja yang berat dan nggak butuh camilan pendamping, pasti saya pilih untuk pesan Sagaleh. Sagaleh, dua galeh, kamu yang tentukan. He-he.

 

4. SANA HOUSE – Es Kopi Susu SANA Biasa

Jalan Panglima Polim V No. 38
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional : 09:00 – 21:00
0813-2233-2821

 

Sana punya rasa kopi yang cukup manis, terasa kuat creamer atau susunya. Saya pernah mencoba Es Kopi Susu SANA Biasa, harganya Rp20.000. Tapi kalau kamu berencana memesan kopi susu SANA, nggak ada salahnya mencoba menu lain yang cukup bikin saya penasaran, yaitu Es Kopi Susu SANA Soy.

 

Dugaan saya sih susu kedelai yang jadi campuran es kopi ini akan membuat rasanya semakin enak dan kental. Cocok juga untuk kamu yang vegetarian atau lactose intolerance. Namun memang harganya lebih mahal, yaitu Rp30.000.

 

Ada juga Es Kopi Susu SANA Almond seharga Rp 35.000. Selain kopi, kedai yang satu ini juga menawarkan menu susu dan teh. Jadi, kalau kamu, pasangan kamu atau teman kamu nggak doyan kopi, bisa coba teh atau susunya.

 

5. Kopimana 27 – Kopi Buatan Istri

Jalan Prof. DR. Supomo No. 45 BZ

Tebet, Jakarta Selatan

Jam Operasional : 08:00 – 22:35

021-22983744

 

Warung Kopi & Penitipan Istri. Saya juga sempat tertawa geli sambil kebingungan pas pertama datang ke tempat ini, tapi memang itu yang jadi tagline kedai kopi ini.

 

Kopimana 27 adalah kedai kopi yang bisa dimasukkan golongan kafe, tempatnya nggak terlalu besar tapi tenang di siang hari. Suasanya nyaman didukung interior modern didominasi warna hitam, putih, dan perangkat berbahan dasar kayu.

 

Selain kopi, mereka juga menawarkan menu pasta yang porsinya sangat mengenyangkan dan rasanya bikin kamu nggak menyesal merogoh kocek sedikit lebih dalam.

 

Kopi susu di Kopimana namaya unik, yaitu Kopi Buatan Istri. Harganya Rp20.000. Buat kamu yang pesan, akan mendapatkan botol bertuliskan menu kopi ini juga.

 

Ya, beda dengan kedai lain yang menjual di cup atau gelas, mereka menjual es kopi tersebut dalam kemasan botol kaca. Kalau kamu foto sambil minum es kopi susu, sekilas akan terlihat seperti kamu lagi minum bir. Padahal isinya kopi susu. He-he.

 

Artikel Terkait: Berhemat Namun Tetap Bisa Makan Enak? Caritahu Tipsnya Di Sini!

  1. Coba 3 Resep Camilan Sederhana Berbahan Dasar Roti Ini, Yuk!
  2. Ngaliwet: Solusi Bukber Hemat
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

Nah, dari lima kedai kopi yang ada di atas, mana nih yang jadi favorit kamu? Saya sih suka semuanya. Hobi minum kopi itu boleh banget, tapi kamu juga harus tetap memerhatikan kesehatan dan isi kantong ya. He-he-he.

 

Oh ya, untuk kamu yang sedang butuh dana mendesak, sudah tahu tentang pinjaman Tunaiku?

 

Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

 

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett