Beranda > Gaya Hidup > Baru Pindah Rumah? Supaya Lebih Aman dan Nyaman, Yuk Lakukan Hal Ini

Baru Pindah Rumah? Supaya Lebih Aman dan Nyaman, Yuk Lakukan Hal Ini

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Baru Pindah Rumah? Supaya Lebih Aman dan Nyaman, Yuk Lakukan Hal Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Sebulan yang lalu, teman saya baru saja pindah rumah. Ia datang dari Manado untuk bekerja di Jakarta. Karena nggak memungkinkan untuknya pulang pergi Jakarta-Manado, akhirnya ia memutuskan untuk menyicil rumah dan pindah ke sini. Lagipula tekadnya memang sudah bulat untuk berkarir di Jakarta. Awalnya sih, semua berjalan biasa, tapi belum ada sebulan ia tinggal di rumah barunya, sudah terjadi hal yang nggak enak. Rumahnya kemasukan orang dan handphone-nya hilang.

 

Kejadian tersebut cukup menyadarkan teman saya bahwa ia cukup ceroboh dan melewatkan banyak hal ketika pindah rumah. Dan dari kejadian tersebut, bukan hanya dia, saya sendiri pun jadi mendapat pelajaran baru, kalau ada beberapa hal yang harus dilakukan agar pindah rumah jadi lebih aman dan nyaman.

 

Artikel Terkait: Wujudkan Rumah Ideal Bersama Pasangan

  1. Baru Nikah? Ini Tips Hemat Mengisi Rumah untuk Pengantin Baru
  2. Masih Bingung di Mana Mengisi Perlengkapan Rumah Tangga Kalian? 5 Pasar Ini Bisa Menjadi Pilihan!
  3. Buat Pasangan Muda, Mendingan Mengontrak Rumah atau Ambil KPR, Ya

 

Memang terdengarnya sepele, namun 4 hal di bawah ini harus tetap kamu perhatikan agar pindah rumah jadi lebih aman dan nyaman. Karena kamu akan tinggal di rumah itu bukan hanya untuk 1-2 minggu saja aja, pasti ingin seterusnya. Apa saja 4 hal itu? Yuk disimak.

 

1. Siap untuk berbenah

Ketika pindah rumah, hal yang pertama kali harus dilakukan, ya, berbenah hehehe. Saat berbenah, untuk memudahkan mencari barang-barang, packing semua barang sesuai peletakannya. Misalnya barang-barang untuk kamar utama atau kamar anak, semua di-packing dalam kardus dan diberi nama ‘kamar utama’ atau ‘kamar anak’. Hal ini memudahkan kamu saat mengatur perbaotan di rumah baru. Jika punya uang lebih, kamu bisa membayar desainer interior untuk merancang ruangan di rumah barumu.  

 

2. Lapor ketua RT setempat

Sebagai anggota masyarakat yang baik adalah sebuah keharusan untuk melaporkan diri ke ketua RT setempat jika kamu baru saja pindah rumah. Meski ini merupakan hal yang penting, ternyata nggak jarang, lho, orang-orang yang baru saja pindah rumah mengabaikan hal ini. Padahal, dengan melapor ketua RT, setidaknya ada orang yang tahu akan keberadaanmu di lingkungan itu. Sehingga jika terjadi sesuatu hal yang buruk kamu bisa dengan mudah mendapat pertolongan.

 

3. Perhatikan keamanan rumah

Sebelum kamu menempati rumah baru, pastikan keamanannya dengan baik ya. Kalau perlu, kamu bahkan harus mengganti semua kunci ruangannya. Hal ini untu berjaga-jaga, barangkali sebelum kamu menempati rumah itu, ada orang yang membuat kunci duplikatnya.

 

Oh ya, selain pintu, jangan lupa untuk mengecek jendelanya juga. Bukan hanya lewat pintu, orang juga bisa masuk ke dalam rumah lewat jendela. Sama seperti pelaku pencurian di rumah teman saya, ia masuk lewat jendela. Oleh karena itu, pastikan semua pintu dan jendela bisa terkunci dengan baik.

 

Artikel Terkait: Tips Menata dan Merenovasi Rumah

  1. 5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapang
  2. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  3. Renovasi Rumah di Bawah Rp5 Juta? Berikut Rinciannya

KTA< tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kredit mudah dan cepat, pindah rumah

4. Perkenalkan diri ke tetangga sekitar

Ketika pindah rumah, kamu juga harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Jangan terus berdiam diri di rumah. Sekali-kali, bermainlah keluar dan kunjungi tetanggamu. Jika perlu, kamu bahkan bisa mengadakan doa selametan rumah dan mengundang tetangga sekitar.  

 

Sama halnya dengan lapor ketua RT, ketika kamu mencoba mengenal tetanggamu dan membuat mereka menyadari kehadiranmu, hal itu akan memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal buruk di kemudian hari.

 

Nah, hal inilah yang tidak dilakukan oleh teman saya. Padahal, tetangga juga bisa membantu melakukan pengawasan akan rumahmu, lho.  Oh ya, dengan mengenal tetangga, kamu pun juga bisa terhindar dari prasangka negatif. Nggak mau kan, dituduh yang bukan-bukan karena nggak pernah keluar rumah.

 

Nah, itulah ke 4 hal yang perlu kamu lakukan ketika baru pindah rumah agar aman dan nyaman. Semoga, dengan melakukan hal-hal tersebut, pengalaman pindah rumah menjadi lebih menyenangkan dan jauh dari hal-hal buruk.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett