Beranda > Gaya Hidup > Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!

Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!watermark

TUNAIKU.COM – Menikah merupakan momen sakral yang berlangsung sekali seumur hidup dan dipersiapkan agar berjalan sempurna. Mulai dari konsep pernikahan, menu hidangan untuk para tamu undangan, hingga balutan gaun pengantin yang membuat tampil beda dan memesona.

Namun,seringkali saat semua telah dipersiapkan dengan baik, nggak jarang akan menemukan beberapa hal yang justru terlewat. Khususnya saat memilih gaun pengantin. Kamu tentu nggak ingin hal ini menimpamu, kan? Nah, untuk menghindari dan meminimalisir kekurangannya maka simak solusinya saat mempersiapkan gaun pengantin.

 

Artikel terkait: Berbagai ulasan terkait baju pernikahan lainnya

  1. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea
  2. 5 Inspirasi Baju Pernikahan Adat Minang, Mewah dan Elegan
  3. Lebih Baik Mana, Sewa Baju Pengantin atau Bikin? Yuk, Cek Beberapa Pertimbangannya!

1. Bujet

Tampil maksimal dan sempurna dalam balutan gaun pengantinmenjadikan kamu seperti ratu sehari. Kendati demikian, menghabiskan bujet pernikahan berlebihan hanya untuk gaun nggak bisa dibenarkan juga. Cari opsi lain, gaun sejenis namun dengan harga yang lebih ramah bujet. Pilihlah gaun pernikahan dengan harga yang ramah bujet, tapi terlihat layaknya gaun rancangan desainer ternama.

 

2. Pilih gaun yang nyaman

Gaun pegantin yang kamu pilih adalah representasi dari kepribadian. Kalau kamu lebih nyaman dengan balutan gaun yang nampak sederhana, jangan lantas menambahkannya dengan perhiasan berlebihan hanya karena sahabatmu merasa penampilanmu terlalu sederhana. Hal tersebut akan membuat kamu merasa nggak nyaman, dan parahnya ketidaknyamananmu dapat terpancar dari raut wajah maupun gestur tubuh. Untuk itu, saat memilih gaun, usahakan agar sesuai dengan seleramu. Nggak perlu berusaha ‘tampil’ untuk menyaingi pernikahan orang lain.

 

3. Olahraga agar fit

Setiap orang tentu ingin terlihat sempurna pada hari bahagianya nanti. Selain mengupayakan balutan gaun indah, tentu kamu juga ingin terlihat menawan dengan tubuh proporsional. Agar hari bahagiamu makin sempurna. Meski sibuk mempersiapkan, baiknya kamu nggak melewatkan waktu olahraga secara rutin menjelang hari pernikahan. Lakukanlah kardio, belajar menari, atau sering yoga agar tubuh dan pikiranmu lebih tenang.

 

4. Pastikan ukuran gaun tepat

Mempersiapkan hari pernikahan yang lengkap dengan memikirkan bagaimana konsep akan diusung, jenis makanan yang disajikan, gaun pengantin, serta tubuh yang lebih ideal mungkin memang akan sangat menyita perhatianmu. Sehingga nggak jarang kamu lupa memperkirakan berapa berat badanmu harus kamu kurangi nanti. Saat mempersiapkan segala sesuatu, kamu juga harus membuat target berat badan ideal untuk disesuaikan dengan gaun yang saat ini kamu pesan. Jangan sampai ketika gaun sudah siap, kamu justru kekurusan atau kurang kurus.

 

5. Perhatikan bahan jika kulitmu sensitif

Bahan merupakan hal paling penting pada gaun pengantin yang kamu kenakan nanti. Dalam memilih gaun pengantin, perhatikan juga kondisi medis kulitmu. Jika kulitmu sensitif, cobalah untuk mencari bahan gaun yang nggak menyebabkan reaksi alergi pada kulitmu, yang tentunya juga dengan menyesuaikan tema wedding nanti.

 

6. Memilih warna yang sesuai

Menikah kini memang nggak melulu harus menggunakan gaun berwarna putih, ada juga yang memilih warna-warna gelap atau netral lainnya dan justru malah terlihat elegan. Sedikit unik memang, tapi cobalah untuk nggak “latah” kepingin menggunakan warna gaun yang digunakan orang lain. Perhatikan apakah warna gaun yang digunakan orang lain juga akan terlihat bagus jika dibalutkan ke kulitmu. Jika nggak cocok, sebaiknya pilih warna-warna yang lebih netral. Begitupun sebaliknya, nggak selamanya warna putih menghindarkan kamu dari kekusaman. Jika sudah demikian, cobalah pilih opsi warna seperti ivory atau off-white.

 

7. Tidak plin plan memilih gaun

Jangan biarkan apapun atau siapapun meragukan pilihanmu ketika sudah menemukan gaun yang pas. Termasuk dirimu sendiri. Oleh karena itu, usahakan untuk nggak lagi mencari-cari rekomendasi dan referensi gaun lainnya ketika sudah menemukan gaus yang pas. Karena hal ini akan membuatmu meragukan pilihanmu.

8. Menahan diri untuk tidak pamer gaun

Semakin banyak orang yang melihat gaun mu sebelum hari pernikahan tiba, maka akan semakin banyak pula pendapat yang akan mempengaruhi pikiran mu.  Nggak jarang hal ini justru  membuat kamu merasa nggak yakin pada gaun pilihanmu.

 

9. Cari gaun yang mudah dibawa

Ketika sudah mendekati hari pernikahan, persiapan pada dirimu tentu akan lebih hectic. Misalnya saja di tengah kesibukan menata riasan wajah dan rambut, kamu mungkin nggak akan sempat untuk men-steam gaun. Maka dari itu, pastikan gaun sudah kamu siapkan sebelumnya pada sebuah kotak atau digantung dengan tanpa perlu dilakukan perawatan tambahan saat membawanya ketika akan dikenakan.

 

10. Menyadari nobody’s perfect, tidak ada gaun yang sempurna

Gaun apapun yang akan kamu kenakan di hari pernikahan nanti memang menjadi sebuah keputusan besar. Kendati demikian, hal ini nggak serta merta menjadi penentu hidupmu. Semakin kamu bertekad besar mendapatkan gaun yang paling sempurna, semakin sulit kamu menemukan gaun yang benar-benar pas dengan kamu.

 

Artikel terkait: Yuk persiapkan pernikahan yang tetap ramah finansial dengan tips-tips ini

  1. 7 Kiat Anti-Susah Setelah Pesta Pernikahan
  2. 7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesan
  3. 6 Cara Cerdas Merencanakan Keuangan Sejak Awal Pernikahan

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett