Beranda > Gaya Hidup > 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea

8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Koreawatermark

TUNAIKU.COM – Pada tanggal 31 Oktober lalu, Song-Song Couple akhirnya melangsungkan pesta pernikahan. Jangan ditanya lagi, berapa banyak perempuan yang patah hati dibuatnya. Si mempelai wanita, Song Hye Kyo tampil luar biasa anggun dengan gaun pernikahan rancangan desainer kenamaan dari Dior.

 

Hye Kyo yang sudah cantik dari lahir, makin memesona dalam balutan gaun bergaya ball grown dengan sedikit penambahan detail renda. Ini membuktikan, tampil cantik di hari spesial ternyata nggak perlu heboh dan repot. Kamu bisa, kok, tampil cantik dengan konsep minimalis seperti Hye Kyo!

 

Seperti apa ya detail gaun pengantin dari 8 seleb Korea ini?

 

Artikel Terkait: Serba-Serbi Dunia Kerja

  1. Cari Tambahan Saat Weekend? Ini Beberapa Pilihan Untukmu
  2. 7 Media Massa untuk Publikasikan Tulisanmu
  3. Bekerja dari Rumah, Lebih Produktif atau Menghambat Kesuksesan?

 

1. Song Hye Kyo

 

Song Hye Kyo sengaja memesan gaun pengantin berbentuk ball grown ke rumah mode tenar di Prancis yaitu Dior Haute Couture. Gaun pernikahan yang dipilih yakni  savoir-faire, konsep utama koleksi Dior untuk Autumn/Winter 2017.

 

Sentuhan desainer Maria Grazia Chiuri dalam gaun pernikahan berwarna broken white ini sukses bikin Song Hye Kyo terlihat seperti bidadari, lho. Adapun poin utama gaun ini adalah penggunaan bahan satin dan renda. Potongan dada berbentuk persegi makin terlihat manis dengan adanya penambahan renda. Usut punya usut, penambahan renda ini merupakan permintaan dari Hye Kyo sendiri!

 

Sementara itu, bagian rok menggunakan model A-line yang bikin Hye Kyo makin elegan. Satu lagi, penambahan detail trail yang pendek juga memberikan sentuhan feminin. Nah bagi kamu yang ingin gaun serupa, wajib menyiapkan bujet US$ 30 ribu atau setara dengan Rp406 juta.

 

2. Kim Tae Hee

A post shared by Jendela Dapur (@jendeladapur) on

 

Satu lagi pasangan sensasional yang berhasil mengguncang Korea: Kim Tae Hee dan Rain. Tahun lalu, mereka membuat gempar dengan pengumuman pernikahannya. Rain pun masuk dalam kategori Korea’s Top Three Thief karena berhasil meminang salah satu bidadari asal Korea yaitu Kim Tae Hee.

 

Kim Tae Hee yang rendah hati memilih gaun yang jauh dari kesan mewah. Cewek lulusan Seoul National University (SNU) jurusan fashion design ini rupanya memakai gaun rancangannya sendiri.

 

Setelah Tae Hee selesai membuat rancangan, stylist pribadinya bertugas membeli kain dan menjahit gaun tersebut. Tae Hee pun memakai gaun cantik dengan aksen bordir dan renda sepanjang lutut.

 

Nah, buat kamu yang nggak terlalu tinggi, bisa menyontek gaun Kim Tae Hee ini. Kamu bisa memilih gaun selutut yang akan membuatmu terlihat lebih tinggi.

 

Hindari memakai gaun panjang sampai ke mata kaki, kalau nggak mau terlihat “tenggelam”. Oh ya, gaun ini pas banget untuk konsep pesta pernikahan semi-formal dengan sedikit undangan.

 

3. Lee Bo Young

 

Salah satu keuntungan punya teman desainer adalah kamu bisa mendapatkan gaun pengantin gratis dari sahabatmu. Hal  seperti ini dialami artis cantik Lee Bo Young. Ia mendapatkan hadiah pernikahan berupa gaun pengantin dari sahabatnya yaitu desainer Ji Choon Hee.

 

Sekilas, nggak ada yang istimewa dari gaun penganti Bo Young ini. Namun, jika dilihat lebih dekat, gaun ini benar-benar cantik. Terdapat penambahan detail pada beberapa bagian. Contohnya, lengan tiga perempat dari kain tulle transparan dan belt berwarna perak. Kamu yang ingin terlihat sedikit seksi tetapi nggak terlalu vulgar, bisa pilih model gaun ini.

 

4. Na Hye Mi


Setelan kemban memang masih jadi favorit untuk resepsi pernikahan para artis Korea. Na Hye Mi yang memiliki tubuh jangkung ini seolah-olah ditakdirkan untuk menjadi seorang ratu.

 

Gaun bergaya ball grown berwarna putih ini nggak terlihat biasa dengan penambahan detail renda pada bagian rok. Kesan elegan makin terlihat dengan adanya mahkota dan veil berenda super panjang. Kamu bakalan terlihat seperti Cinderella di dunia nyata.

 

5. Cha Ye Run

A post shared by 차예련? (@chayeryun) on


Perempuan cantik ini mengenakan gaun sheaths berwarna putih saat melangsungkan pernikahanannya dengan Joo Sang Wook pada 25 Mei di Walkerhill Hotel, Seoul, Korea.

 

Ada yang unik dari gaun pernikahan Cha Ye Run. Gaun berlengan sepundak ini disambung dengan kain tulle transparan sampai ke pergelangan tangan. Kesan cute pun begitu terasa dengan adanya penambahan renda pada pergelangan tangan.

 

Konsepnya memang nggak neko-neko. Namun, kecantikan khas Korea begitu terpancar dari Cha Ye Run. Kalau nggak mau ribet, yuk, tiru gaun Cha Ye Run saja.

 

6. Jung Ji Hyun

 

Jung Ji Hyun yang punya bodi a la supermodel, lebih leluasa dalam memilih gaun pengantin. Bahkan, gaun pengantin  model sheaths yang menonjolkan lekuk tubuh, dibabat habis olehnya.

 

Rambut panjangnya diikat cepol dan memakai gaun sheaths sepanjang mata kaki. Ia juga memakai veil panjang sampai ke kaki yang memberi kesan dramatis. Kamu bisa juga memakai kalung dan gelang emas sebagai pemanis.

 

7. Park Ha Sun

A post shared by Suyoung Ryu (@suyoung_ryu) on


Kecantikan alami Park Ha Sun semakin terpancar dengan balutan baju pengantin yang sangat sederhana. Ia memilih gaun pengantin model sheaths  yang menonjolkan lekuk tubuhnya.

 

Perempuan setinggi 1,65 sentimeter ini memang dikenal memiliki tubuh idaman. Makanya, memilih model baju pengantin yang sedikit ketat dan seksi, nggak akan jadi masalah.

 

Baju pengantin berenda ini memiliki potongan yang simpel dan dan minim detail. Nuansa klasik makin terasa dengan adanya balutan kain tulle yang  transparan di area dada dan pundak. Model ini cocok buat kamu yang ingin mengusung pernikahan bergaya vintage.

 

Artikel Terkait: Tips Keuangan untuk Persiapan Pernikahan

  1. Yuk, Intip Prosesi Upacara Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya
  2. 6 Rekomendasi Jasa Wedding Organizer dengan Harga Terjangkau di Jakarta
  3. 7 Cara Menabung untuk Mengadakan Bridal Shower

 

8. Hwang Jung Eum

 

Jangan tertipu dengan penampilan Hwang Jung Eum dalam drama ‘She was Pretty’, ya. Boleh saja dalam drama ia nampak seperti si itik yang buruk rupa. Namun, dijamin kamu bakal terkesima saat melihatnya di pesta pernikahan.

 

Pernikahan Jung Eum memiliki konsep super megah dan glamor. Ia bermetamorfosis layaknya seorang ratu dengan gaun pengantin yang mewah.

 

Gaun dengan motif floral 3 dimensi ini makin menawan dengan adanya detail bordir. Pada bagian leher, diterapkan model halter neck sampai ke pundak. Adapun highlight dari gaun pengantin ala Cinderella ini adalah adanya chapel length veil  berenda super panjang yang memberikan kesan dramatis.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTA1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett