Beranda > Gaya Hidup > 7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesan

7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesan

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesanwatermark

TUNAIKU.COM – Menggelar pesta pernikahan yang meriah pasti jadi impian semua pasangan calon pengantin. Meriah dan mewah memang kesannya hanya didapatkan di hotel atau gedung saja. Padahal, hari istimewa pun bisa saja digelar  di rumah. Kamu tetap dapat merayakan pernikahan impian yang “wah” dan memberikan kesan pada tamu undangan.

Penasaran, mau tahu caranya? Berikut ini ada 7 inspirasi buat kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di rumah tapi akan tetap memberikan kesan yang mendalam kepada tamu, simak yuk!

Artikel terkait: Tips dan referensi lainnya pernikahan elegan tapi tetap hemat

  1. 10 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Ala Garden Party
  2. Nggak Harus Keluar Biaya Banyak untuk Pesta Pernikahan Berkesan, Lakukan 9 Cara Ini!
  3. Yuk, Intip Prosesi Upacara Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya

 

1. Less is more, pilih satu atau dua tema warna saja

Pertama-tama, kamu harus siapkan tema serta konsep yang matang untuk hari bahagiamu. Tema dan konsep yang diusung akan membantumu mengerucutkan ide dekorasi seperti apa yang dibutuhkan agar seirama dan nggak kalah istimewa.

 

Lebih jauh, kamu bisa memilih satu atau dua warna sebagai tema besar agar mendapatkan kesan yang elegan. Misalnya, warna putih, krem, atau warna netral lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan dekorasi seperti bunga, tirai, karpet, meja, kursi, hingga tenda.

 

2. Pilih dekorasi bunga lokal untuk menghemat bujet

Bunga adalah dekorasi wajib yang harus ada di setiap acara pernikahan. Mulai dari gerbang masuk, venue acara, photo booth, hingga di pelaminan. Kehadirannya bisa kamu kreasikan begitu rupa untuk semakin mempercantik suasana resepsi. Kamu bisa membuatnya menjadi buket sederhana di sepanjang jalan masuk, menyusunnya untuk menghias pelaminan, bahkan meroncenya sebagai tirai bunga.

Namun, tentu dibutuhkan bunga yang nggak sedikit untuk menyulap pesta pernikahan terlihat lebih istimewa. Agar biaya nggak melambung terlalu tinggi, kamu bisa menyiasatinya dengan membeli bunga dari toko bunga lokal, yang harganya tentu jauh lebih terjangkau. Kendati murah, kamu nggak perlu cemas karena kualitasnya juga gak kalah bagus.

 

3. Dekorasi maksimal di halaman depan atau pagar jadi kesan pertama untuk tamu

Kepingin tamu undangan pestamu terkesan? Caranya mudah, kamu cukup menyulap pintu kedatangan dengan berbagai hiasan sesuai tema.

 

Jangan sampai bagian depan rumahmu terlihat polos begitu saja. Kamu bisa menghiasnya dengan berbagai hiasan seperti lentera, taburan kelopak mawar, lilin dalam batok kelapa, atau hiasan lainnya sesuai dengan tema yang kamu usung.

 

4. Sediakan photo booth yang unik agar tamu undangan terkesan

Photo booth nggak hanya ada ketika kamu menggelar pesta di gedung maupun ballroom saja. Kamu tetap bisa menghadirkan photo booth sendiri meski menggelar pesta di rumah. Idealnya, kamu bisa meletakkan photo booth di dekat pintu kedatangan. Tapi, kamu juga bisa meletakkannya di halaman depan, halaman belakang, maupun di ruang tamu.

 

Pastikan kamu menghias photo booth dengan dekorasi vintage agar memberi kesan elegan pesta pernikahanmu

 

5. Alternatif pesta ala garden party di halaman belakang rumah

Agar terkesan classy, kamu bisa menyulap halaman belakang rumahmu untuk menjamu para tamu undangan. Kamu bisa menggunakan konsep garden party agar pesta sederhanamu berkesan elegan. Cukup siapkan satu meja panjang untuk meletakkan hidangan pesta, dan siapkan kursi atau karpet. Agar lebih semarak kamu bisa menambahkan balon atau lampion dan lilin jika kamu menggelar pesta di sore dan malam hari.

 

6. Ciptakan nuansa elegan dengan konsep rustic

Untuk memberi kesan elegan pada pesta pernikahanmu, kamu bisa menyewa meja dan kursi dengan material dasar berbahan kayu ketimbang plastik atau besi. Hal ini agar semakin memperkuat kesan mewah dan elegan, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa balutan furnitur dengan menggunakan kain satin berwarna senada.

 

7. Kreasikan aksen daun agar lebih cantik dan menghemat penggunaan bunga

Jika kamu ingin lebih menghemat budget, kamu bisa mengurangi jumlah bunga, dan menggantinya dengan memperbanyak dedaunan, baik yang masih hijau maupun yang sudah kering. Selain itu, ada beberapa jenis daun yang memiliki bentuk unik dan tetap terlihat mewah saat dirangkai sedemikian rupa.

 

Artikel terkait: Berbagai tips lokasi dan persiapan untuk pernikahanmu

  1. Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan
  2. 7 Restoran untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  3. 4 Tips Menghemat Biaya Katering untuk Pernikahan yang Lebih Murah

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett