Beranda > Gaya Hidup > 5 Ide Dekorasi Apartemen Studio yang Bikin Hunian Makin Nyaman

5 Ide Dekorasi Apartemen Studio yang Bikin Hunian Makin Nyaman

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Ide Dekorasi Apartemen Studio yang Bikin Hunian Makin Nyamanwatermark

TUNAIKU.COMApartemen menjadi hunian yang paling favorit di megapolitan seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan beberapa kota lainnya. Alasannya sederhana, hunian nyaman, aman, dan berada di lokasi-lokasi strategis. Nggak heran kalau bisnis properti khususnya apartemen sangat marak dan berkembang di kota besar.

Hanya saja, meski menawarkan banyak kemudahan, apartemen nggak jarang membuat penghuninya kesusahan jika ingin mendekorasi. Ruangan yang sempit berukuran 20 meter harus sebagaimana mungkin didesain sekreatif mungkin agar nyaman ditinggali.

Nah, jika ternyata kamu juga memilih untuk tinggal dalam apartemen maka membuat hunian menjadi lebih nyaman pun perlu diperhatikan. Terutama untuk apartemen yang berukuran kecil seperti apartemen studio. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk mendekorasi ruang apartemen bertipe studio agar nyaman dan bikin betah.

Artikel terkait: Ide dekorasi ruangan lainnya

  1. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!
  2. 5 Inspirasi Dekorasi Chic untuk Zodiak Gemini, Cocok dan Bikin Betah
  3. Intip 5 Ide Dekorasi Ala Korea yang Percantik Rumah dan Bikin Betah

1. Fasilitasi hiburan dalam ruangan

Kalau kamu hobi nonton, kamu bisa meletakkan televisi di hadapan tempat tidur. Posisi ini membuat penghuni apartemen dapat menonton dengan relaks sembari membaringkan tubuh. Jika kamu hobi membaca dan memiliki koleksi buku segudang, sepertinya kamu harus menyediakan space khusus untuk dibuatkan rak buku yang bisa menyimpan semua buku-bukumu.

2. Dapur berwarna putih

Biasanya dapur dalam apartemen studio diletakkan di sebelah kanan tempat tidur. Kalau kamu nggak ingin terganggu dengan pemandangan dapur saat merebahkan tubuh di atas tempat tidur, cobalah untuk menggunakan warna putih sebagai warna mayoritas pada dapurmu. Dominasi warna putih akan membuat dapur enggak terdeteksi meski terlihat.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Perbanyak storage

Apartemen studio sederhananya adalah satu ruangan kamr tidur yang difungsikan sebagai ruang belajar, ruang makan, dapur, dan ruang bersantai. Nah, tentu saja aka nada banyak branag yang akan mengisi apartemenmu. Agar nggak menggangu, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan beberapa lemari penyimpanan untuk barang-barang tersebut agar nggak kelihatan berserakan.

4. Pilih warna netral

Agar mata pemilik apartemen enggak lelah, hidari penggunaan warna-warna cerah di dalam ruang. Putih, abu-abu, dan warna kayu. Hanya warna-warna itulah yang sebaiknya kamu gunakan untuk mengisi apartemen. Selain mempermudah relaksasi, warna-warna ini juga menggambarkan personality pemilik rumah yang minimalis.

5. Jauhkan area kerja

Sebagaimana yang sudah saya sebutkan di atas, apartemen studio merupakan gabungan dari berbagai jenis ruangan di dalam rumah. Nah, karena keterbatasan lahan inilah, kamu harus cakap mengatur dan memfungsikan spot dalam apartemen.

Agar istirahat lebih tenang dan nyaman, sebaiknya kamu enggak memposisikan spot belajar dekat tempat tidur. Kamu bisa meletakkannya bersisian dengan dapur. Letaknya jauh akan mengurangi minat sang pemilik untuk menyentuhnya saat waktu istirahat tiba.

Artikel terkait: Wajib tahu, cek juga ide dekorasi berikut ini!

  1. Begini Cara Dekorasi Apartemen yang Cocok untuk Bayi dan Balita
  2. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat
  3. 8 Tips Mendekorasi Rumah Tipe 21 Agar Terlihat Lebih Luas

 

Tertarik mengikuti lima tips di atas agar komposisi ruangan apartemen bertipe studio jadi bikin nyaman dan betah untuk ditinggali?Coba dan buktikan sendiri, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett