Beranda > Gaya Hidup > Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio

Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studiowatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu punya impian miliki dapur minimalis? Dapur minimalis masih banyak jadi pilihan karena memang lebih fungsional. Ya, dapur memang nggak harus luas, asal kamu bisa menata sudut ruangan dengan dekorasi dapur maksimal.Voila, jadilah dapur minimalis yang bikin betah masak dan fungsional.

Terlebih bagi yang tinggal di apartemen studio, maka kamu memiliki ruang yang terbatas untuk dapur. Alhasil, kamu harus putar otak untuk menyiasati masalah ini. Agar dapur dapat terlihat lebih luas, fungsional dan trendy ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Sontek, inspirasi dekorasi dapur dari Thekitchn.com buat kamu yang tinggal di apartemen studio.

 

1. Dapur monokrom (Vertebrae Architecture+Design)

A post shared by Veve S (@13veve) on

Desainnya sederhana dan memakai warna abu-abu sebagai corak utama. Alhasil, dapur sempit akan terlihat lebih luas dari aslinya, lho. Kamu nggak perlu mengaplikasikan ornamen nggak penting di dapur. Serunya lagi, kamu bisa menempatkan satu meja mini multifungsi di dapur. Bisa dipakai buat sarapan sekaligus untuk meja kerja!

2. Galley Kitchen (Jordan Parnass Digital Architecture)

Galley kitchen merupakan jenis dapur yang bisa kamu temukan di kapal, kereta sampai pangkalan angkatan laut, he-he. Ukurannya minimalis dan biasa dipakai buat masak sekaligus menyajikan makanan.

 

Artikel Terkait: Ide Dekorasi Rumah

  1. Ini Dia Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Anak Milenial
  2. 10 Ide Dekorasi Tema Rustic yang Cocok untuk Apartemen Studio
  3. Sontek Dekorasi Kamar Anak Seleb Indonesia yang Kekinian dan Unik

 

Jika sampai kamu punya dapur dengan model ini, kamu bisa mengakalinya dengan kamar tidur loteng. Karena ruang tidur memanfaatkan bagian atas ruangan, kamu punya space yang cukup luas untuk dapur.

 

3. Dapur tembus pandang (The Cross Design)

A post shared by Taylor Corydon (@taylorrealtor) on

Jika kamu ingin membagi dapur menjadi dua bagian tetapi nggak ingin terlihat sempit, terapkan konsep dapur tembus pandang. Kamu bisa memisahkan bagian memasak dengan meja makan tanpa harus benar-benar memisahkan ruangan. Cukup tambahkan jendela kaca pada bagian sekat.

 

4. Studio bawah tanah (Laura Garner Design)

A post shared by Gene McDonald (@genemcdonald) on

Studio bawah tanah adalah tipe apartemen yang benar-benar menantang dalam dunia desain. Dengan keterbatasan ruang dan cahaya, kamu harus mengusir kesan gloomy pada apartemenmu. Nggak disangka-sanga, permainan warna bisa menjadi penyelamat, lho. Aplikasikan warna orange dengan konsep backsplash kitchen agar dekorasi dapur terlihat lebih nge-pop dan cerah.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Dapur makro (Fables de Murs)

A post shared by @decor_bazaar on

Salah satu solusi buat kamu yang punya dapur sempit adalah memanfaatkan semua sudut ruangan. Kalau kamu lebih fokus pada fungsi tanpa khawatir soal visual, bisa memilih dekorasi Fables de Murs. Dengan menerapkan desain khas Perancis ini, kamu bisa menghemat ruang, lho. Dapurmu akan terlihat sederhana dan fungsional. Caranya, dengan menggabungkan beberapa bagian rumah menjadi satu.

Seperti ruang bersantai, ruang menyetrika, memasak dan meja makan jadi satu tempat. Pilih peralatan rumah tangga portable agar mudah dipindahkan dan dirapikan.  

 

6. Bekas garasi (Urban Oasis)

Kelebihan dari desain urban oasis adalah bisa mengubah bekas garasi menjadi dapur minimalis yang cantik dan modern. Anggap saja gapur bekas garasi ini sebagai sebuah kanvas. Kamu bisa berkreasi dengan seni kontemporer agar membuat dapurmu lebih nyeni. Keuntungan lain dari jenis dapur ini adalah banyaknya tempat penyimpanan. Kamu bisa mengubahnya menjadi tempat penyimpanan perkakas dapur.

 

7. Fungsikan area lain (Apartment Therapy)

Dapur mini sudah nggak sanggup lagi menyimpan beberapa peralatan dapur. Nggak ada salahnya untuk menyimpannya di luar dapur. Dengan begini, area dapur akan sedikit lebih luas dan rapi dan tidak membuat dekorasi dapur menjadi terlihat berantakan.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Pernikahan

  1. Resepsi Pernikahan dengan Budget 30 Jutaan? Ini 5 Trik Khusus yang Bisa Kamu Coba!
  2. Merealisasikan Pernikahan sesuai Kemampuan
  3. 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menyiapkan Pernikahan dengan Modal Gaji Rp 3 Juta

 

Kamu bisa menambahkan rak di area meja makan ataupun di ruang bersantai. Kalau pandai mendekorasinya, area penyimpanan ini nggak akan merusak pemandangan, kok.

 

8. Pilih kulkas mini (Michael K Chen Architecture)

Tahukah kamu mengapa harga countertop bisa dibilang mahal? Karena countertop tertentu memiliki pelbagai fungsi. Nantinya, dengan countertop, kamu bisa menghemat lahan, lho. Kamu bisa menempatkan dua kulkas mini di bawah countertop! Kulkas ukuran biasa pasti akan memakan tempat. Makanya, pertimbangkan untuk memilih countertop dengan dua kulkas mini di bawahnya sebagai solusi dekorasi dapur minimalis yang apik ya.

 

9. Bucther block countertop (Homepolish)

A post shared by Megan (@thekanefive) on

Keberadaan butcher block countertop di sebuah dapur minimalis sangatlah dibutuhkan. Kamu nggak perlu lagi membuang-buang tempat untuk menaruh talenan. Kamu bisa memotong sayur hingga daging di countertop. Jenius banget nggak, sih?

Silakan mencoba menerapkan salah satu dari kesembilan ide dekorasi dapur minimalis di atas. Semoga saja ada yang cocok dengan kondisi dapurmu, ya.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett