Beranda > Gaya Hidup > Percantik Rumah dengan 10 Ide Dekorasi Ini Saat Natal

Percantik Rumah dengan 10 Ide Dekorasi Ini Saat Natal

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Percantik Rumah dengan 10 Ide Dekorasi Ini Saat Natalwatermark

TUNAIKU.COM – Saat belanja di supermarket, saya melihat banyak sekali hiasan Natal yang dijual. Seperti pohon Natal mini dengan berbagai gantungan yang lucu-lucu. Pilihannya yaitu gantungan bola, bintang, santa, bahkan kaos kaki. Belum lengkap memang rasanya, jika melewatkan natal tanpa merias rumah dengan pohon Natal.

 

Saat mendekati Natal, banyak keluarga yang membeli pohon pinus asli atau imitasi untuk dijadikan pohon. Bersama-sama dengan keluarga, kamu bisa merias pohon Natal ini dengan pelbagai ornamen. Setelah selesai, kamu bisa meletakkan beberapa kado untuk Si Kecil di bawah pohon Natal. Dekorasi Natal ini nggak hanya bikin rumahmu semakin cantik, tetapi bisa menjadi satu alasan untuk menghabiskan waktu bareng dengan keluarga, lho!

 

Jika kamu berencana untuk mendekorasi rumah dengan tema Natal, ini dia ide yang bisa kamu pilih!

 

Artikel Terkait: Ide DIY yang Bisa Kamu Coba di Rumah

  1. 7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personal
  2. DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian
  3. DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru

 

1. Pohon Natal

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, pohon Natal adalah item wajib yang mesti ada saat merayakan Natal. Kalau di depan rumah tumbuh pohon pinus asli, kamu bisa meriasnya dengan lampu warna-warni. Namun, jika nggak punya pohon, kamu pun bisa membeli pohon pinus mini baik asli maupun artifisial. Agar tampilan pohon Natal lebih menarik, kamu bisa meriasnya dengan pelbagai ornamen. Seperti kaos kaki berisi surat, foto polaroid, buah pinus kering, permen, hingga amplop berisi uang jajan. Wah unik banget, bukan?

 

2. Ornamen musiman

Tahun ini, kamu ingin mengusung konsep apa untuk merayakan Natal? Ada 3 warna favorit yang bisa kamu pilih yaitu warna merah, hijau atau putih. Misalnya, kamu memilih warna merah. Kamu bisa membeli ornamen berupa boneka Santa Claus dan memakainya untuk hiasan ruangan. Atau bisa juga kamu letakkan di dekat pohon Natal. Selain boneka Santa, bisa juga membeli miniatur rusa dan bola Natal dengan warna yang sesuai dengan konsep.

 

3. Lentera khas Natal

Dewasa ini, lentera dengan bola lampu sering dipakai untuk hiasan Natal, lho. Kamu tinggal membeli dan memasangnya di dalam rumah. Karena lentera bola lampu ini, rumahmu menjadi lebih artistis dengan nuansa Natal yang kental. Bisa kamu letakkan di dekat jendela atau di dekat kursi tamu.

 

4. Garland

Pernah mendengar istilah garland? Istilah ini dipakai untuk menyebut hiasan daun dengan berbagai bentuk seperti pinus yang tengah mekar. Dengan garland, kamu bisa mendekorasi rumah dengan lebih mudah, lho. Misalnya, dengan menghias dinding yang kosong dengan garland. Buat kamu yang super sibuk, hiasan ini bisa banget jadi pilihan. Kamu pun bisa memberikan sentuhan Natal pada rumahmu dengan garland.

 

5. Kaos kaki bertema Natal

Kalau ingin merias ruangan dengan ornamen yang unik, kamu bisa memilih kaos kaki bertema Natal. Konon, Santa Claus akan datang ke setiap rumah dan memberikan hadiah ke dalam kaos kaki yang kamu siapkan. Makanya, hiasan Natal dengan tema kaos kaki pun banyak dijual. Kamu bisa memilih kaos kaki dengan desain unik, lalu menggantungnya di dinding ruangan. Kalau perlu, bisa juga digantung di pohon Natal, lho.

 

6. Lilin

Lilin memang mampu memunculkan kesan magis dan hangat. Karena alasan ini, lilin sering dipilih untuk penghias ruangan, lho. Nggak terkecuali saat Natal. Kamu bisa memakainya untuk mempercantik rumahmu. Bisa dengan lilin spesial natal atau malah lilin elektronik. Biar lebih artistik, kamu bisa merias lilin tersebut. Atau meletakkannya di dalam hiasan sangkar burung. Pasti keren banget, lho.

 

7. Christmas wreath

Nah, ini dia ornamen unik yang bisa dijadikan hiasan untuk Natal. Kalau kamu suka DIY, bisa nyobain bikin Christmas wreath, lho. Bahannya gampang banget, kok. Kamu bisa memakai ranting, buah pinus, bunga kering dan dedaunan segar. Nantinya, tinggal kamu rangkai dan hias sesuai dengan tema Natal. Kalau sudah jadi, tinggal dipasang di depan pintu rumah atau kamar.

 

8. Lampu LED

Kalau kamu pernah melewatkan Natal di negara bersalju, pasti kamu sering melihat event iluminasi. Dengan keberadaan lampu-lampu hias ini, tempat yang awalnya dingin pun terasa lebih hangat. Konsep ini bisa juga kamu aplikasikan di Indonesia, lho. Kamu bisa merias ruang keluarga dengan untaian lampu Natal. Pilih lampu LED dengan warna yang tak terlalu terang agar memunculkan kesan hangat pada rumahmu.

 

9. Kado dari Santa

Nah, ini dia ornamen wajib dalam perayaan Natal. Kamu bisa menyiapkan beberapa kado Natal untuk anggota keluarga sekaligus untuk penghias ruangan. Pilih kertas kado yang sesuai dengan tema Natal, seperti merah, hijau, dan putih, lalu ikatkan pita berwarna emas.

 

Setelah kado selesai dikemas, bisa kamu tata di bawah pohon natal pada saat malam hari. Dan saat pagi hari, si kecil akan berlari mengambil hadiah natal yang menurut mereka berasal dari Santa. Biar lebih menarik, bisa juga kamu buat game dengan meletakkan kado di tempat tersembunyi, lho!

 

Artikel Terkait: Inspirasi Dekorasi Rumah dan Dapur

  1. Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!
  2. Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio
  3. 10 Ide Dekorasi Tema Rustic yang Cocok untuk Apartemen Studio

 

10. Hiasan serba emas

Ada satu cara sederhana untuk membuat ruangan terlihat lebih classy dan hangat yaitu dengan memilih hiasan serba emas. Baik itu warna lampu, garland, hingga pohon Natal, pilih dengan warna emas, ya. Rumahmu yang awalnya plain, akan terasa lebih nyaman dan cozy, cocok banget untuk menyambut keluarga besar.

 

Ini dia beberapa ide hiasan Natal yang bisa kamu coba. Benar-benar kreatif dan menarik, bukan? Masih ada waktu, yuk, segera siapkan dari sekarang.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU3

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett