Beranda > Gaya Hidup > Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biaya

Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biaya

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biayawatermark

TUNAIKU.COM – Pernikahan memang merupakan salah satu momen penting dalam hidup yang nggak boleh dilewatkan. Oleh karena itu, adalah hal yang wajar jika seseorang rela meluangkan banyak waktu dan mengeluarkan banyak uang demi menyusun rencana pernikahan.

Di tahun ini, ada banyak teman saya yang akan menikah. Beberapa pesan berupa pertanyaan seperti, di mana cetak undangan murah, tukang jahit yang bagus tapi murah, bridal yang elegan tapi murah, seringkali masuk di whatsapp saya. Meski belum punya pengalaman menikah, sebagai teman, saya selalu coba untuk membantu mereka. Alhasil, sekarang saya pun jadi ikut-ikutan mencari informasi tentang paket pernikahan murah.

Artikel Terkait: Menikah Murah di Jakarta, Cek Informasinya!

  1. Cari Gedung Pernikahan di Jakarta yang Harga Sewanya di Bawah Rp10 Juta? Ini Dia Daftarnya!
  2. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa
  3. Menghitung Paket Pernikahan Murah di Jakarta untuk 300 Orang

 

Nah, buat kamu yang sama hectic-nya dengan teman-teman saya dalam mempersiapkan pernikahan, berikut ini ada susunan rencana persiapan pernikahan murah di Jakarta untuk 150 undangan.

 

1. Lokasi resepsi pernikahan

Menyebar undangan sebanyak 150 maka diperkirakan jumlah orang yang akan hadir sekitar 300 orang. Asyiknya, kamu nggak perlu sewa gedung atau aula yang besar untuk pesta pernikahanmu. Bahkan, jika ingin hemat bujet kamu bisa mengadakan pesta outdoor yang lebih murah. Lagipula, sekarang ini pesta atau garden party sedang tren dan banyak diminati, lho.

Nah, jika kamu ingin mengadakan pesta outdoor, kamu bisa memilih Hidden Paradise di Pondok Cabe. Meski lokasinya nggak gampang ditemukan, namun di sini kamu bisa dapat outdoor venue murah, yaitu Rp 5-7 juta saja. Lumayan, bukan?

Namun, kamu tetap harus hati-hati ya, dengan cuaca. Oleh karena pestanya outdoor, kamu harus menghindari tanggal pernikahan di musim hujan. Jika, nggak ada yang pas, maka kamu bisa mencari tempat semi-outdoor atau sekalian yang berupa gedung tapi dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Sewa gedung murah bisa kamu temukan di gedung atau aula serbaguna milik instansi tertentu. Misalnya saja di Gedung Graha Elnusa, TB Simatupang Jakarta Selatan. Selain hanya bertarif Rp 10 juta-an saja, gedung ini juga mampu menampung hingga 500 tamu. Merasa terlalu besar untuk 150 undangan? Jika memungkinkan, kamu bisa mengadakan pesta di kediamanmu sendiri, kok.

Kisaran biaya yang akan dibutuhkan sekitar Rp 5 juta – 10 juta

 

2. Katering makanan

Dalam pesta pernikahan, alokasi bujet terbesar selalu pada katering makanannya. Selain menyediakan makanan prasmanan, kamu juga perlu menyediakan food stall agar pesta-mu semakin meriah.

Untuk menyiasati hal ini, kamu perlu mencari tahu, katering makanan murah di sekitarmu. Bahkan, jika memungkinkan, kamu bisa meminta tolong orang terdekat untuk menyiapkan sendiri makanannya. Anggap saja, satu orang dikenakan bujet Rp 30 ribu untuk makan prasmanan, maka total bujet khusus untuk makanan prasmanannya Rp 30 ribu x 300 (asumsi tamu dari 150 undangan) = Rp 9 juta.

Sementara itu, untuk food stall-nya. Kamu hanya perlu mencari varian makanan yang murah, misalnya siomay, bakso dan es krim yang biasanya hanya dihargai kurang dari Rp 10 ribu/ pax. Jadi total untuk food stall kira-kira Rp 9 juta.

Kisaran biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 18 juta

 

3. Paket rias, baju pengantin, seragam dan dekorasi

Agar lebih murah, hemat dan efisien, kamu perlu mencari jasa rias pengantin yang juga sudah satu paket bersama baju pengantin, seragam untuk keluarga dan dekorasi. Ada banyak kok, yang menyediakan itu semua dalam satu paket. Kamu hanya perlu mencari yang bagus dan murah saja. Nah, biasanya kisaran harga yang ditawarkan untuk paket tersebut adalah Rp 15 juta.

Kisaran biaya untuk anggaran ini sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta

 

4. Undangan dan souvenir

Nggak perlu semua tamu yang ingin kamu undang, perlu dibuatkan undangan. Kamu bisa mengundang beberapa teman dengan menggunakan social media. Jadi, misalnya, kamu ingin mengundang 150 tamu undangan, kamu hanya perlu mencetak 100 undangan dan 50 lainnya lewat online. Oh ya, agar lebih murah, buatlah desain undangan yang sederhana, ya.

Begitu pula dengan souvenir yang kamu pilih. Jangan memilih souvenir pernikahan dengan harga fantastis. Pilih saja yang murah namun berkesan. Souvenir permen gula-gula dengan bentuk lucu dan warna-warni mungkin bisa jadi pilihan yang cocok untukmu.

Kisaran biaya yang akan dikeluarkan yaitu 100 undangan dengan harga satuan Rp 4 ribu berjumlah Rp 400ribu. Sementara souvenir 150 item dikalikan dengan harga satuan sekitar Rp 2 ribu berjumlah Rp 300ribu. Maka total yang akan kamu keluarkan sebesar Rp 700ribu.

 

5. Biaya lain-lain

Selain ke 4 poin di atas, kamu perlu menyiapkan bujet lebih untuk biaya lainnya untuk menutup kebutuhan transportasi, dokumentasi, dan kebutuhan lainnya. Bujet ini juga bisa jadi dana darurat yang bisa saja kamu butuhkan jika ada sesuatu hal yang kurang di pernikahanmu.

Kisaran biaya untuk dana lain-lain sebesar Rp 5 juta

 

Artikel Terkait: Inspirasi Pesta Pernikahan Berkesan

  1. 7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesan
  2. 10 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Ala Garden Party
  3. 5 Inspirasi Baju Pernikahan Adat Minang, Mewah dan Elegan

 

Nah, itulah paket pernikahan murah yang bisa kamu jadikan pilihan. Dengan hanya mengeluarkan bujet Rp 55 juta-an saja, kamu sudah bisa mengadakan pesta pernikahan berkesan dengan 150 undangan.

Jika ternyata kamu masih belum memiliki bujet yang cukup, atau kekurangan bujet nantinya, kamu bisa, kok memanfaatkan pinjaman tanpa agunan di Tunaiku. Di Tunaiku, kamu bisa meminjam hingga Rp 20 juta tanpa kartu kredit. Banyak pilihan tenornya lagi, mulai dari 6 hingga 20 bulan.

Semoga informasinya membantu, ya!

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett