SWARA – Nggak bisa dimungkiri kalau saat ini ketertarikan orang cenderung pada media sosial. Mau tidur buka media sosial. Bangun tidur buka media sosial. Sedikit-sedikit berselancar di media sosial. Menambah jaringan menggunakan media sosial. Bahkan, melakukan jual-beli pun dilakukan secara online.

 

Saat ini, memang banyak orang yang memfokuskan pekerjaan secara online. Tahukah kamu kalau mencari rezeki dari ladang online ini bisa menghasilkan pundi-pundi Rupiah lebih banyak ketimbang kerja kantoran? Tentu saja! Banyak hal bisa dilakukan secara online. Kamu bisa jual beli rumah, mobil, kendaraan, perhiasan, dan lain sebagainya. Sudah omsetnya besar, menekan biaya pemasaran, untung pun lebih besar!

 

Apakah kamu juga ingin membeli mobil secara online? Well, boleh saja jual-beli mobil secara online. Namun, pastikan kamu mengikuti tips berikut ini!

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Online

  1. Be Kind Online, Yuk Menjadi Orang Baik di Media Sosial
  2. Mau Liburan Tapi Nggak Ada Uang? Kredit Tanpa Agunan Online Solusinya!
  3. Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Melunasi Utang Kartu Kredit dengan Pinjaman Online

 

1. Tanyakan kondisi secara detail

Pada tahap pertama, tanyakan kondisi mobil secara detail. Mulai dari kondisi mesin, aksesori, tahun keluaran, penggunaan selama ini, perawatan selama ini, dan lain sebagainya. Tanyakan sedetail-detailnya sampai kamu mantap dan yakin dengan mobil tersebut. Jika penjelasan dari penjual meyakinkan, kamu bisa lanjutkan ke langkah selanjutnya.

 

2. Telusuri fotonya

Terkadang, foto yang ada di situs jual beli online itu nggak asli. Kamu perlu berselancar di mesin pencari Google lebih luas. Jika menemui penjual berbeda tapi dengan foto mobil sama, kamu perlu hati-hati. Kemungkinan besar terjadi penipuan di sana.

 

3. Telusuri penjual

Kepercayaan pada penjual itu menjadi poin utama. Kamu perlu menelusuri siapa yang menjual mobil incaranmu. Kamu bisa berselancar di user ID-nya, atau kamu bisa membaca testimoni-testimoni.

 

4. Cek dokumen kelengkapan

Legalitas itu perlu. Apa gunanya punya mobil bagus dan murah jika nggak ada BPKB dan STNK-nya? Untuk itu, kamu bisa mengeceknya ke Kantor Samsat terdekat.

 

Artikel Terkait: Sebelum Membeli Mobil, Perhatikan Ini!

  1. Tips Simulasi Kredit Sebelum Membeli Mobil Bekas
  2. 5 Perbedaan Pria dan Wanita saat Memutuskan Membeli Mobil
  3. 5 Alasan Membeli Mobil Bekas Lebih Banyak Diminati dan Jadi Pilihan Utama

 

5. Pastikan bertemu sebelum transaksi

Ada baiknya kamu mengecek kondisi fisik mobil secara langsung sebelum deal untuk melakukan transaksi. Kamu bisa melakukan test drive dan memastikan mesinnya berjalan dengan baik. Lebih baik lagi kalau kamu mengajak temanmu yang ahli dalam hal mesin atau permobilan.

 

Itu dia 5 tips yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mobil secara online. Pastikan kamu aman dalam bertransaksi secara online, ya! Selamat berdagang!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI

 

Mobile Site CTA