Beranda > Gaya Hidup > 5 Alasan Membeli Mobil Bekas Lebih Banyak Diminati dan Jadi Pilihan Utama

5 Alasan Membeli Mobil Bekas Lebih Banyak Diminati dan Jadi Pilihan Utama

Artikel ini ditulis oleh:
5 Alasan Membeli Mobil Bekas Lebih Banyak Diminati dan Jadi Pilihan Utamawatermark

TUNAIKU.COM – Berdasarkan data yang ada di lapangan, jumlah orang yang beli mobil bekas selalu meningkat dibanding hari-hari biasa. Kenapa banyak orang yang suka mengendarai mobil pribadi saat mau mudik? Inilah yang akan menjadi topik utama pembahasan kita. Saya akan paparkan beberapa alasannya agar kamu bisa memiliki gambaran utuhnya.

 

Artikel terkait: tips yang mau kredit motor dan mobil lewat Tunaiku

  1. Bisnis Jual Beli Motor, Dapatkan Modal Lewat Pinjaman Tunaiku
  2. Butuh Sepeda Motor Untuk Bekerja? Ini Kiat Beli Motor Kredit Pakai Pinjaman Tunaiku!
  3. Membeli Mobil Pertama Kali, Bayar Tunai atau Kredit?

 

1. Proses lebih cepat

Alasan utama banyak orang beli mobil bekas saat mau mudik itu karena ini. Proses yang saya maksud berkaitan dengan dokumen dan kelengkapan tersurat lainnya. Berhubung ketika dijual sudah dalam keadaan pernah dimiliki orang lain. Jadi tinggal beli saja. Kira-kira untuk beli secara kredit itu hanya memakan waktu 4-5 hari saja.

Berbeda dengan pembelian secara tunai yang bisa lebih cepat. Pada hari yang sama, kamu bisa membawa pulang. Jadi enggak perlu menunggu lama-lama. Terlebih lagi kalau saat itu kamu tengah butuh-butuhnya karena sudah mepet. Dengan alasan yang serba efisien ini saya kira bakal lebih banyak lagi yang beli dari tahun ke tahun.

 

2. Bisa incar jenis mobil tahun kelahiran berapapun

Perbedaan antara mobil kelahiran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya itu sangat signifikan. Rata-rata, mobil yang dijual habis ketika momen mudik itu tipe MPV alias mobil keluarga. Harganya yang cukup murah, yakni berkisar antara 100 juta ke bawah selalu jadi perhatian tersendiri. Bukan hanya murah, tetapi juga kualitasnya enggak kalah bagus.

Perusahaan yang memproduksi mobil MPV juga tergolong banyak. Misalnya Kijang Innova, Avanza, dan lainnya. Dengan produksi sebanyak itu, rasanya mustahil kalau kamu kesulitan dapat pilihan mobil dengan tahun yang berbeda-beda. Untuk gambaran lebih lanjut, coba kamu cek via daring sebelum pergi ke tempat penjualan mobil secara luring.

 

3. Punya banyak pilihan model dan kualitas dengan harga miring

Kualitas mobil bekas itu ditentukan dari berbagai segi. Jika memang ingin beli mobil bekas maka wajib memperhatikan hal ini. Soalnya berkaitan dengan kenyamanan berkendara jarak jauh yang akan kamu lakukan. Saran saya, saat kamu beli, lebih baik didampingi oleh teman yang kiranya paham soal mesin mobil, kecuali kamu sudah mahir.

Kemudian soal model mobil bekas yang akan kamu beli, sesuaikan dengan keinginan keluarga ataupun selera pribadi. Untungnya, di pasaran cukup banyak pilihan model yang disediakan. Seiring dengan maraknya mobil keluaran terbaru dirilis, biasanya banyak yang punya mobil kemudian menjualnya sebagai mobil bekas.

CTABARU2

Mobile Site CTA

4. Waktu lebih fleksibel

Pembeli bisa bebas mengatur waktu kapan pun untuk beli mobil bekas. Walaupun waktunya mepet sekalipun, hati enggak pernah gelisah. Bahkan setelah berhasil membeli mobil, kamu bisa langsung memboyongnya untuk perjalanan jauh. Keuntungan seperti ini enggak bisa dirasakan oleh mereka yang tergantung oleh transportasi umum.

Memiliki mobil pribadi akan sangat membantu aktivitas sehari-hari. Apalagi kamu yang masih dikejar tugas kantor.

 

Artikel terkait: cara tepat merawat mobil di musim hujan

  1. 9 Cara Merawat Kendaraan di Musim Hujan yang Mudah Diterapkan
  2. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Tidak Cepat Rusak
  3. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Kondisinya Prima

 

5. Memberi hadiah pada diri sendiri

Menghadiahi diri sendiri dengan mobil bisa jadi motivasi untuk bekerja semakin giat. Menikmati hasil kerja keras juga membantu kamu menjadi orang yang lebih bersyukur. Memiliki mobil pastinya akan memudahkan kamu dalam beraktivitas. Terutama bagi yang bekerja dengan mobilitas yang tinggi.

Nah, setelah mengetahui alasan yang biasa dipakai orang yang beli mobil bekas. Apa kamu juga tertarik untuk membelinya? Sekali lagi, saat mau beli, minta dampingi teman yang lebih paham soal mesin ke tempat pembelian mobil. Ini cara yang paling aman dibandingkan datang langsung dan bicara empat mata dengan penjual tanpa dibekali ilmu yang cukup.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett