Beranda > Gaya Hidup > Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’

Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’

Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’watermark

Siapa bilang liburan seru hanya bisa diwujudkan dengan biaya yang mahal? Banyak cara untuk menyiasatinya, kok! Salah satunya adalah dengan membuat pengaturan dana yang efisien. Simak ulasan berikut bagaimana agar dapat menikmati liburan bermakna dengan budget oke. Ini dia tips liburan mengandalkan prinsip ‘budget traveler’.

 

1. Travel off season

Ini bisa jadi langkah awalmu saat merencanakan liburan. Contohnya, Oktober hingga April adalah off season-nya Eropa. Bulan-bulan tersebut, tiket pesawat cenderung lebih murah. Tidak hanya itu, akan lebih banyak ketersediaan kamar penginapan yang harganya bersahabat plus tiket ke berbagai tempat atraksi tidak akan semahal saat musim liburan.

 

2. Rajin mencari tiket promo

Nah, ini adalah langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Jangan pernah melewatkan kesempatan promo yang didapatkan. Rajinlah mencari informasi tiket promo dari berbagai maskapai karena biasanya mereka akan memberikan harga spesial di saat yang tak terduga.

 

3. Travel global, think local

Jangan takut untuk berbaur! Percuma ‘kan kamu sudah liburan jauh tetapi cuma mengunjungi tempat atraksi mainstream. Coba petualangan yang lebih mengesankan dengan cari tempat menginap di couchsurfing.com atau orang lokal yang dikenal. Selain bisa menekan biaya penginapan, tentu hal ini juga memangkas biaya karena orang lokal biasanya sudah tau lokasi oke dengan harga yang terjangkau.

 

4. What kind of traveler are you?

Ketahuilah kamu tipe pelancong seperti apa? Tahu diri itu penting supaya tahu jenis penginapan seperti apa yang harus dicari dan tempat atraksi seperti apa yang ingin dikunjungi. Intinya, supaya tidak kalap saat sudah sampai di tempat tujuan.

 

5. Menentukan transportasi selama perjalanan

Ini juga penting dipertimbangkan. Transportasi biayanya tidak murah, ditambah saat di negeri orang, ada banyak kemungkinan kamu akan tersasar. Karenanya penting untuk merencanakan dengan matang rute yang akan kamu tempuh serta moda transportasi seperti apa yang akan digunakan.

Misalnya, jika kamu sedang di Paris dan akan melanjutkan destinasi ke Amsterdam, baiknya gunakan kereta malam ketimbang pesawat. Selain lebih murah, kamu juga bisa menghemat biaya penginapan malam itu karena akan sampai tujuan saat pagi hari.

 

Merencanakan liburan dengan matang adalah poin terpenting, terlebih jika kamu termasuk seorang budget traveler. Apalagi kamu mengikuti tips liburan mengandalkan prinsip ‘budget traveler’ di atas. Percayalah, jika kamu mampu mengatur rencana dengan baik, liburan ala jetset sangat mungkin dilakukan dengan modal backpacker.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett