Beranda > Finansial > Ketika Dana Liburan Masih Kurang, Bisa Tutupi dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku

Ketika Dana Liburan Masih Kurang, Bisa Tutupi dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Ketika Dana Liburan Masih Kurang, Bisa Tutupi dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM– Wah, libur sudah di depan mata. Artinya, saat untuk mengunjungi beragam tempat wisata telah tiba. Tentunya asyik banget dong kalau bisa menghabiskan liburan dengan bersenang-senang sambil menikmati indahnya tempat wisata yang dikunjungi. Apalagi ditambah dengan berkuliner ria dengan makanan-makanan khas daerah. Tentunya akan sangat menggiurkan, bukan?

 

Siapa sih yang nggak suka liburan? Semua orang suka berlibur. Tapi nggak semua orang punya cukup uang untuk “dihamburkan” begitu saja. Liburan nggak hanya tentang pergi bersenang-senang. Tapi, kamu juga harus mempersiapkan banyak hal seperti anggaran keuangan, transportasi sampai biaya–biaya tak terduga yang sering dihadapi.

 

Artikel terkait: Ayo Liburan!

  1. Liburan Ke Balu Dengan Rp 1 juta Bisa kok, Nih Contoh Rincian Biayanya!
  2. 8 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Takut Kehabisan Uang
  3. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat

 

Sebelum kamu berangkat untuk liburan alangkah lebih baiknya kamu mempersiapkan biaya–biaya berikut ini agar liburanmu terasa lebih mengasyikkan.

 

1. Tiket pulang pergi

2. Transportasi selama di tempat wisata

3. Biaya menginap

4. Anggaran makan

5. Tiket masuk ke lokasi wisata

6. Belanja oleh–oleh

7. Biaya tak terduga

 

Setelah mempersiapkan ketujuh biaya tersebut, kamu sudah bisa memastikan liburanmu akan berjalan dengan lancar. Tapi, biaya liburan akan tergantung dari tempat wisata yang akan kamu pilih. Semakin jauh daerah wisata yang kamu pilih maka semakin mahal pula biaya yang akan kamu keluarkan.

 

Kalau kamu memilih Bali sebagai daerah wisata yang akan kamu kunjungi, mungkin kamu nggak akan terlalu mengeluarkan banyak biaya. Tetapi, kalau kamu memilih Raja ampat atau Bunaken, kamu harus siap-siap untuk mengeluarkan lebih banyak biaya lagi. Karena aksesibilitas dan jarak biasanya juga berpengaruh pada biaya tiket pesawat.

 

Menganggarkan biaya untuk liburan tentunya akan lebih baik kalau dilakukan jauh–jauh hari sebelum keberangkatan. Kamu bisa menabung untuk memenuhi biaya liburanmu atau menggunakan bonus akhir tahunmu. Dengan begitu kamu nggak perlu lagi memikirkan biaya yang akan kamu habiskan ketika liburan. Tapi, bagaimana kalau dana liburan yang sudah dipersiapkan ternyata nggak memenuhi target alias kurang? Tentunya kamu nggak mau rencana liburanmu batal hanya karena kekurangan biaya, bukan?

 

Untuk mengantisipasi hal buruk tersebut kamu bisa gunakan jasa Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Tunaiku. Dengan mengajukan KTA kamu bisa memenuhi biaya liburanmu yang masih kurang. Tapi, sebelum mengajukan KTA untuk biaya liburan perhatikan hal–hal berikut, ya.

 

1. Jangan gunakan KTA sebagai penanggung penuh biaya liburanmu.

Kamu mungkin sangat ingin melakukan liburan, namun kalau kamu benar-benar tidak memiliki bujet nya, lebih baik urungkan niatmu tersebut. Beda hal nya kalau kamu memang telah memiliki anggaran biaya liburan namun jumlahnya masih kurang dari biaya liburan yang ditargetkan. Artinya kamu nggak sepenuhnya berhutang untuk memenuhi keinginanmu untuk berlibur. Dengan begitu kamu nggak akan terlalu pusing ketika harus membayar tagihan KTA yang kamu ambil setelah pulang liburan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjamanb tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit online, kredit tanpa agunan, tempat wisata di musim hujan, liburan akhir tahun

 

 

2. Ingat dan yakin akan konsekuensi KTA

Dengan mengajukan KTA sebagai biaya tambahan liburan, artinya kamu harus siap menanggung biaya cicilan sepulang liburan. Besar cicilan yang harus dibayarkan akan sangat bergantung dari jumlah KTA yang kamu ajukan. Jadi, kamu harus tahu akan konsekuensi dari pilihan yang kamu ambil sendiri.

 

Artikel terkait: Tips Dapat Penginapan Murah

  1. Penginapan Murah Memang Bikin Kantong Lega, Tapi Perhatikan 5 Faktor Berikut Saat Memilih Budget Hotel
  2. 4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta
  3. 5 Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel yang Paling Murah

 

3. Berjanji untuk selalu meningkatkan produktivitas pasca liburan

Kamu telah mengorbankan banyak biaya untuk pergi liburan. Termasuk dengan mengajukan KTA untuk tambahan biaya. Maka, kamu harus jauh lebih produktif lagi sepulang liburan. Dengan begitu, apa yang kamu korbankan selama berlibur bisa kamu bayarkan dengan segala produktivitas dan pencapaian yang akan kamu raih setelahnya.

 

Gimana? Kamu masih tetap akan melanjutkan rencana liburanmu, kan? Gunakan waktu liburanmu sebaik mungkin, ya. Tapi ingat, baik saja nggak cukup, kamu juga harus bijak dalam mengahbiskan waktu dan biaya liburanmu. Selamat berlibur ria!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett