Beranda > Gaya Hidup > Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!

Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Traveler, Lakukan 6 Hal Ini Kalau Ingin Berkenalan dengan Orang Baru Saat Liburan!watermark

TUNAIKU.COM – Bagi seorang traveler, liburan nggak cuma digunakan untuk jalan-jalan. Lebih dari itu, mereka juga memanfaatkannya untuk membaur dengan sekitar. Ada banyak pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan dari berkenalan dengan orang baru saat traveling.

 

Meski cenderung malu-malu, saya sendiri berusaha mengenal orang baru setiap kali melakukan perjalanan. Nggak hanya dapat teman baru, saya juga bisa menambah wawasan tentang traveling saat berbagi cerita dengan sesama traveler maupun warga lokal. Bahkan, mereka juga nggak sungkan membantu kamu, lho! Ini beberapa trik yang saya lakukan untuk memperoleh kenalan baru saat liburan.

 

Artikel Terkait: Bingung Mau Liburan ke Mana?

  1. Negara yang Cocok Jadi Tujuan Wisata, Berdasarkan Zodiak
  2. 5 Pilihan Tempat Wisata yang Cocok Untuk Manula
  3. Liburan ke Bali dengan Rp3 Juta? Bisa!

 

1. Gabung di forum atau komunitas backpacker

Saya bergabung di beberapa forum komunitas backpacker di Facebook. Di sana, kamu akan menemukan beragam pengetahuan seputar destinasi, transportasi, hingga bujet traveling berdasarkan pengalaman pribadi anggotanya. Hal yang menarik, kamu juga bisa mengajak mereka untuk nge-trip bareng. Pastinya, kesempatan buat nambah teman, dong!

 

2. Share rencana liburan di media sosial

Membuat pengumuman tentang rencana liburan di media sosial memang terkesan narsis. Namun, cara ini terbukti ampuh untuk mendapatkan koneksi baru. Kamu pasti punya teman yang mungkin cuma kenal di media sosial tapi belum pernah berjumpa langsung. Selagi kamu liburan, nggak ada salahnya sekalian ketemuan. Setelah ngobrol langsung, kalau cocok malah bisa jadi teman dekat, kan?

 

Nge-share rencana liburan di media sosial lewat grup backpacker tadi juga memberi kamu kesempatan untuk bertemu anggota grup yang bertempat tinggal di kota yang akan kamu datangi. Siapa tahu, mereka berbaik hati menjadi guide.

 

3. Berbagi makanan

Pengin nimbrung dengan traveler lain tapi bingung bagaimana memulainya? Berbagi makanan dengan orang baru adalah cara termudah untuk membuka percakapan. Cara ini bisa kamu lakukan ketika berada di dalam moda transportasi seperti kereta, bus, dan pesawat, serta di kamar atau ruang komunal hostel. Berawal dari membahas makanan, bisa nggak sadar kalo kalian sudah berjam-jam berbagi pengalaman.

 

4. Pilih hostel sebagai tempat menginap

Konsep kamar hostel yang berupa asrama memberimu kesempatan lebih besar untuk berkenalan dengan sesama traveler. Selain kamar, biasanya hostel juga menyediakan ada ruang duduk dan dapur umum. Ketika berpapasan dengan traveler lain, nggak ada salahnya menyapa. Siapa tahu mereka punya tujuan wisata yang sama denganmu, sehingga kalian bisa menyewa taksi bareng dan jadi teman seperjalanan.

 

5. Tawarkan untuk mengambil foto

Ketika berada di tempat wisata populer, kamu mungkin biasa menjumpai solo traveler atau pasangan wisatawan yang mencoba untuk mengambil gambar selfie. Coba, deh, tawarkan bantuan untuk memotret mereka.

 

Ketika saya berlibur ke Nusa Penida tahun lalu, banyak pemandangan indah yang ingin diabadikan, tentunya saya ingin difoto di beberapa spot menarik. Saya melihat ada pasangan yang satu kapal dengan saya tempo hari. Saya segera menyapanya, kemudian kami sepakat untuk bergantian mengambilkan foto. Setelah itu, kami ngobrol-ngobrol berbagi informasi, mulai dari hotel yang recommended, harga sewa sepeda motor, sampai destinasi yang patut dikunjungi.

 

Artikel Terkait: Tips Traveling

  1. Tips Traveling Bareng Pasangan yang Menjalani Long Distance Relationship
  2. 10 Tips buat Kamu yang Baru Pertama kali Traveling ke Luar Negeri Sendiri
  3. Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’

 

6. Ikut tur yang ditawarkan

Kalau lagi malas jalan sendirian, cobalah ikutan tur wisata yang tersedia di destinasi yang kamu kunjungi. Meski kamu mungkin harus merogoh kocek sedikit lebih banyak, tapi kamu punya kesempatan untuk berkenalan dan ngobrol dengan wisatawan lain peserta tur. Seusai tur, siapa tahu kalian bisa janjian jalan-jalan bareng.

 

Nah, lewat kiat-kiat di atas, saya yakin kamu nggak akan kesulitan mengenal orang baru di perjalanan. Selamat traveling!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudha dna cepat, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit online, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, makan buah, manfaat buah, waktu yang tepat makan buah

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett