Beranda > Gaya Hidup > Kurang Tidur? Ini 5 Cara Mudah Agar Tubuh Cukup Beristirahat

Kurang Tidur? Ini 5 Cara Mudah Agar Tubuh Cukup Beristirahat

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kurang Tidur? Ini 5 Cara Mudah Agar Tubuh Cukup Beristirahatwatermark

TUNAIKU.COM – Sudah memasuki awal tahun, biasanya tubuh yang beristirahat usai libur panjang. Hawa-hawanya sudah pengin liburan, saja. Kalau sudah liburan gini, selain rasa senang, ada satu lagi yang menyertainya, capek, hehe. Pasalnya, kalau liburan pasti kamu akan kurang tidur. Bener nggak?

Kurangnya tidur saat liburan ini disebabkan oleh berbagai hal. Kamu pastinya memiliki itinerary yang padat. Ada banyak objek yang ingin kamu tuju tapi waktunya singkat. Otomatis kamu dikejar-kejar waktu untuk bisa langsung berpindah di sana-sini. Kamu pun harus bergerak lebih banyak dari biasanya.

 

Artikel terkait: Panduan sebelum liburan

  1. Liburan Sehari di Semarang yang Tidak Menguras Dompet, Kunjungi Tempat-tempat Ini!
  2. 8 Persiapan Mudik Lebaran 2018 dengan Kendaraan Pribadi
  3. 5 Solusi Liburan Lebaran di Jakarta Buat yang Tidak Mudik

 

Selain itu, selama perjalanan kamu cenderung menikmati pemandangan. Jadilah kamu nggak tidur sehingga waktu tidurmu berkurang. Belum lagi kalau kamu sibuk bermedia sosial untuk posting liburan terkinimu. Jam-jam berikutnya pun kamu jadi sibuk membalas pesan dari teman-teman media social-mu. Sampai penginapan, bukannya langsung tidur. Kamu justru sibuk melihat foto selama berada di objek wisata. Nah itulah yang membuat waktu tidur berkurang.

Kurangnya waktu tidur ini tentu sangat menggangu liburanmu. Kamu harus pintar-pintar bagi waktu agar tetap bisa beristirahat selama liburan. Beberapa cara yang bisa kamu coba adalah:

1. Usahakan tidur selama perjalanan

Boleh sih, kalau mau menikmati pemandangan selama perjalanan. Tapi bukankah nggak sepanjang perjalanan juga yang menyuguhkan pemandangan oke. Akan lebih baik jika kamu memanfaatkan waktu perjalanan yang biasaya berjam-jam dengan tidur. Baru nanti kalau sudah tiba di lokasi wisata kamu bangun dengan kondisi lebih fresh. Dengan demikian kamu pun bisa benar-benar menikmati liburan.

2. Manfaatkan waktu istirahat semaksimal mungkin

Sebelum bepergian tentu kamu sudah membuat itinenary. Dalam itinenary yang kamu buat, pasti terdapat waktu untuk tidur, kan? Nah, patuhilah itinerary yang kamu buat itu. Kalau sudah tiba waktunya tidur, ya sudah tidur saja.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Cek fotonya nanti

Ya namanya juga liburan. Pasti kamu akan mengabadikannya dengan mengambil banyak foto. Lalu kamu pun akan disibukkan dengan mengecek hasil fotomu di sepanjang waktu, entah itu saat di perjalanan, sata memasuki waktu istirahat, bahka ketika sudah sampai penginapan. Ada baiknya kegiatan mengecek foto ini di-skip aja, ya. Ganti saja dengan tidur yang bisa membuat liburanmu semakin berkualitas.

 

Artikel terkait: Suka fotografi? Baca ini

  1. Rekomendasi Kamera untuk Anak yang Suka Fotografi
  2. Ini Lho Keuntungan Belajar Fotografi, Tertarik Mendalami?
  3. 5 Kiat Merintis Bisnis Fotografi dengan Modal Nol Rupiah

 

4. Rehat dari media sosial

Kalau lagi liburan hawa-hawanya pasti ingin mempostingnya entah itu di IG Story maupun WhatssApp Story. Kamu pun akan sibuk memilih mana foto yang akan diposting, lalu kamu pun jadi berlama-lama dengan gadget di sepanjang waktu. Ini bisa mengganggu waktu yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat, lho.

5. Tidur sejenak saat ishoma

Meski sudah tidur dengan cukup pun, terkadang kamu tetap mengantuk karena kelelahan. Nah, kamu bisa meluangkan barang 15 menit untuk tidur sejenak. Kamu bisa kok memanfaatkan waktu saat shalat di masjid atau saat makan.

Itu dia cara agar kamu tetap bisa beristirahat cukup saat liburan. Pastikan kamu tetap beristirahat ya. Kurang istirahat tentu bisa berpengaruh terhadap liburanmu. Kamu jadi menurun daya ingatnya, cepat lelah, dan pastinya nggak fokus saat liburan. Akhirnya kamu jadi nggak bisa menikmati liburanmu secara maksimal, deh.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett