Beranda > Gaya Hidup > Liburan Sehari di Semarang yang Tidak Menguras Dompet, Kunjungi Tempat-tempat Ini!

Liburan Sehari di Semarang yang Tidak Menguras Dompet, Kunjungi Tempat-tempat Ini!

TUNAIKU
Liburan Sehari di Semarang yang Tidak Menguras Dompet, Kunjungi Tempat-tempat Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Sebagai pusat kota Jawa Tengah, Semarang menyimpan cukup banyak destinasi wisata keren. Jika kamu ingin liburan sehari di Semarang, siapkan dulu dananya dengan pinjam uang bayar bulanan lewat aplikasi kredit online Tunaiku. Liburan murah di Semarang bukan hal yang mustahil jika kamu bertandang ke beberapa tempat wisata ini.

 

Artikel Terkait: Pahami Hal Penting Ini Dulu Sebelum Datang Ke Travel Fair

  1. Cek, 8 Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Promo di Travel Fair
  2. Persiapkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Datang ke Travel Fair!
  3. Kenali 4 Rahasia Penting Ini Sebelum Memilih Travel Agent

 

1. Masjid Agung Semarang

Dalam perkembangan sejarahnya, Masjid Agung Semarang sama dengan Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini berdiri sejak tahun 2006 silam. Uniknya, daya tampungnya mencapai 15.000 ribu jemaah. Kebayang kalau pas salat Jumat atau salat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Pasti ramai sekali.

 

Jika kamu datang pada hari Jumat, Idul Fitri, serta Idul Adha, akan ada pembukaan payung raksasa. Tahukah kamu kalau di masjid ini terdapat menara tinggi terkenal dengan jumlah 99? Jumlah tersebut pasti akan mengingatkanmu pada Asmaul Husna atau nama-nama Allah SWT. Untuk masuk menara Asmaul Husna, kamu hanya perlu bayar tarif Rp4 ribu.

 

2. Simpang Lima

Usai menikmati destinasi wisata religi, beralih ke Simpang Lima. Ada apa dengan tempat ini? Ketika nongkrong di sana, kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk mengobrol dengan warga lokal. Menurut saya, inilah seninya mengunjungi tempat wisata. Nggak cuma mengagumi arsitektur atau pemandangannya saja, tetapi juga kultur atau budayanya.

 

Di Simpang Lima ini terdapat sepeda, becak, serta mobil dengan hiasan unik. Tarif untuk menikmati kendaraan unik ini hanya Rp40 ribu. Itu yang paling mahal, mengingat tarifnya sangat variatif tergantung pemiliknya. Buat kamu yang suka main sepatu roda dan inline skate juga bisa. Tarifnya hanya Rp20 ribu per jamnya.

 

3. Kota Lama

Kalau mau liburan sehari di Semarang, jangan lupa kunjungi Kota Lama. Lebih afdal jika tempat ini dikunjungi setelah puas menjajal beragam aktivitas di Simpang Lima. Liburan murah di Semarang kurang lengkap tanpa ke Kota Lama. Soalnya untuk masuk ke sini, nggak dikenakan biaya sama sekali. Tempat wisata ini dibuka selama 24 jam penuh.

 

Misalkan kamu berasal dari Yogyakarta. Untuk sampai ke Masjid Agung Semarang, Simpang Lima, serta Kota Lama, biayanya nggak sampai Rp2 juta. Namun dengan catatan pakai bus umum. Jika pakai shuttle, mending pinjam uang bayar bulanan di Tunaiku dulu lewat aplikasi kredit online. Bebas. Mau Rp2 juta atau sampai Rp20 juta pun boleh.

 

4. Lawang Sewu

Destinasi wisata ini kerap kali dianggap menakutkan atau setidaknya bikin merinding menurut sebagian orang. Sebetulnya nggak terlalu menyeramkan, kecuali sejak awal memang penakut. Soalnya di Lawang Sewu sudah banyak lampu-lampu berpendaran sepanjang malam. Mungkin yang bikin ngeri itu sejarah kelam semasa pendudukan Jepang.

 

Dulu, Lawang Sewu memang dipakai sebagai tempat tahanan orang Belanda maupun tahanan dari warga Indonesia. Mereka disiksa, dibiarkan lapar, dan dibunuh dengan cara kejam. Lawang Sewu dikategorikan sebagai destinasi wisata misteri sekaligus sejarah. Untuk masuk tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu.

 

Artikel Terkait: Persiapan Sebelum Liburan Ke Eropa dan Pilihan Destinasinya

  1. Pengin ke Eropa? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tembus Mengurus Visa Schengen
  2. 10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa
  3. 10 Kota Tua Terbaik untuk Liburan di Eropa, Yuk Coba Jelajahi!

 

Pakai Pinjaman Tunaiku untuk liburan ke Semarang

Untuk masuk dan menikmati wisata di Semarang memang murah. Namun, apa kamu cuma ingin sekadar lihat-lihat saja? Pastinya kan butuh modal untuk beli oleh-oleh, akomodasi, dan yang paling utama adalah transportasi. Dengan dana hasil pinjam uang bayar bulanan lewat aplikasi kredit online Tunaiku, kebutuhan liburan berada dalam genggaman.

 

Kabar baiknya, Tunaiku akan memberikan suntikan dana khusus sebesar Rp20 ribu sampai Rp200 ribu per pengajuan dana yang diterima. Syaratnya, kamu harus menjadi agen referral dengan cara menyebarkan kode referral ke publik. Dengan begitu, liburan sehari Semarang atau liburan murah di Semarang pun bisa direalisasikan saat itu juga.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett