Beranda > Gaya Hidup > 5 Solusi Liburan Lebaran di Jakarta Buat yang Tidak Mudik

5 Solusi Liburan Lebaran di Jakarta Buat yang Tidak Mudik

5 Solusi Liburan Lebaran di Jakarta Buat yang Tidak Mudikwatermark

TUNAIKU.COM – Lebaran menjadi momen spesial bagi para perantau, karena mereka bisa pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga. Segala persiapan sudah mulai dipikirkan sejak jauh-jauh hari, mulai dari tiket mudik, hingga beragam oleh-oleh untuk sanak saudara.

Namun tidak semua orang bisa merasakan mudik saat Idul Fitri karena berbagai alasan. Buat kamu yang merupakan warga asli Jakarta dan tidak memiliki keluarga di luar kota, mudik tentu tidak bisa kamu rasakan.

Tapi tenang saja, 5 aktivitas berikut dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu libur Lebaranmu nanti.

 

Berwisata ke tempat rekreasi publik

Banyak tempat rekreasi publik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, seperti Kebun Raya Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, ataupun Planetarium. Jika kamu menginginkan tempat yang tidak begitu ramai, kawasan Kota Tua dan Kampung Budaya Betawi di Setu Babakan patut kamu coba.

Kamu bisa bersepeda santai sambil hunting foto di Kota Tua, atau berkunjung ke museum-museum unik, seperti Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, dan Museum Wayang. Di kawasan Setu Babakan, kamu bisa mengenal lebih jauh tentang budaya Betawi.

 

Artikel Terkait: Yuk, Jalan-jalan di Jakarta!

 

Wisata kuliner

Setelah lelah berekreasi, kamu sekeluarga bisa berburu makanan di pusat-pusat wisata kuliner di Jakarta. Berbagai sudut tempat kuliner Jakarta selalu menawarkan menu sajian yang menarik.

Daerah Senayan, Kelapa Gading, Jalan Pecenongan, Jalan Sabang, atau Jalan Menteng adalah pusat wisata kuliner yang banyak dituju para pemburu makanan. Kamu bisa memilih makan di warung tenda, atau restoran mewah, tinggal sesuaikan dengan isi kantong.

 

Pusat perbelanjaan

Di musim Lebaran banyak mall yang menyediakan promo Lebaran dan diskon Lebaran. Stok barang seperti baju muslim, tas, sepatu, pakaian santai dan berbagai aksesoris yang tidak habis terjual biasanya akan diskon hingga 50-70%.

Event tahunan bertajuk Festival belanja daring atau online Jakarta Great Online Sale (JGOS) untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Jakarta pun kembali digelar tahun ini. Festival yang diikuti oleh sebanyak 150 e-commerce serta market place ini menawarkan diskon hingga  95 persen dan akan berlangsung  mulai 15 hingga 22 Juni 2017 nanti.

Nah disinilah kesempatanmu untuk memperoleh barang idaman dengan harga yang sangat miring. Karena tidak ada tanggungan mudik, kamu bisa memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari kantor.

 

Berolahraga di ruang terbuka

Saat Lebaran biasanya jalanan Ibu Kota akan sepi dari kendaraan, polusi udara pun berkurang. Nah bagi kamu yang selama ini lebih memilih berolahraga di pusat-pusat kebugaran daripada di udara terbuka, saat Lebaranlah kesempatanmu untuk menikmati peregangan badan di luar ruangan.

Kamu bisa jogging atau bersepeda di sepanjang Jalan Sudirman, area Taman Mini Indonesia Indah, Taman Suropati, Taman Menteng, Gelora Bung Karno, Kota Tua, atau jika tidak ingin jauh-jauh cukup di sekitar komplek perumahan.

 

Artikel Terkait: Tetap Bugar di Saat Puasa dan Lebaran

 

Liburan di hotel

Kok hotel? Kan sudah punya rumah di Jakarta? Mungkin ini yang terbesit dalam benakmu. Di hotel, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, juga pijat, dan spa.

Menginap di hotel juga bisa jadi solusi buat kamu yang ditinggal mudik Lebaran asisten rumah tangga. Jadi kamu tinggal bersantai tanpa perlu memikirkan memasak ataupun beres-beres rumah.

Nah, selain solusi-solusi liburan buat kamu yang tidak mudik di atas, ada lagi lho aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selama liburan. Yup, salah satunya adalah ikut referral program. Referral program akan memudahkanmu mendapat penghasilan tambahan.

 

Hanya dengan mengajak teman atau keluarga mengikuti referral program, kamu pun akan mendapat komisi yang menguntungkan. Seru banget, ‘kan?

 

Ada keperluan mendadak dan butuh pinjaman tunai yang cepat dan mudah? Ajukan ke Tunaiku saja, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett