TUNAIKU.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu semua orang. Termasuk anak-anak yang ingin menghabiskan waktu bersama kedua orang tuanya di luar rumah alias minta jalan-jalan.

 

Jika bosan mengajak anak-anak ke mall, ada alternatif lain yang juga lebih seru dilakukan oleh si buah hati. Dijamin, dengan melakukan kegiatan seru di tempat-tempat ini, anak-anak akan happy dan pulang membawa sejuta kenangan.

 

Tak hanya itu, melakukan kegiatan seru di tempat-tempat ini juga bisa mengasah kreativitas mereka. Orang dewasa pun bisa ikutan bersenang-senang di tempat-tempat ini.

 

Nah, ini dia rekomendasi kegiatan seru yang dapat kamu lakukan bersama si kecil di akhir pekan!

 

Artikel terkait: Mendampingi si buah hati.

  1. Mendampingi Generasi Z yang Haus Eksistensi di Dunia Maya
  2. Para Ayah dan Calon Ayah, Begini Kiat Memahami Generasi Z Agar Akrab dengan Anak Remajamu
  3. 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

 

 

  1. Menjalani berbagai profesi di KidZania Jakarta

 

Taman bermain ini berbentuk kota mini yang lengkap dengan berbagai fasilitas. Di sini,  anak-anak berkesempatan untuk menjajal berbagai profesi di dunia kerja. Ada lebih dari 100 profesi yang bisa mereka perankan, seperti dokter, pilot, ilmuwan, aktor, penyanyi, koki, sampai jadi agen rahasia. Hm, pekerjaan jadi penulis ada nggak, ya?

 

Yang menarik, pekerjaan yang mereka lakukan juga diberi upah dalam bentuk Kidzos. Wah, udah kayak kerja beneran! KidZania berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6,, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dan buka pukul 09.00-16.00 saat hari kerja dan 09.00-20.00 pas akhir pekan.

 

Tiket harga masuk saat weekend untuk anak-anak Rp200 ribu dan untuk dewaa Rp150 ribu.

 

2. Belajar sains di Pinisi Science & Edutainment Park

Pastinya seru banget mengajarkan anak-anak tentang sains dengan cara yang fun dan sembari bermain. Nah, tempat yang cocok melakukan itu adalah di Pinisi Science & Edutainment Park yang terletak di Pasaraya Blok M Gedung B Lantai 8, 9 dan 10, Jl. Iskandarsyah II/2, Kebayoran Jakarta.

 

Di sini, anak-anak dan orang dewasa bisa menjajal puluhan galeri sains, kelas seni dan budaya, wahana permainan, serta menyaksikan pertunjukan planetarium. Taman bermain ini buka dari jam 10.00-17.00 dan mematok tarif mulai dari Rp 75 ribu rupiah.

 

3. Bermain ice skating di Sky Rink

Ketika cuaca lagi panas-panasnya, nggak ada salahnya ngajak anakmu untuk ngadem sambil bermain di Sky Rink. Terletak di Mal Taman Anggrek, Sky Rink menawarkan pengalaman seru ice skating di arena terluas se-Asia Tenggara. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 85.000 per orang, kamu sudah bisa berseluncur es sampai puas!

 

4. Main tembak-tembakan di Laser Game Indonesia

Siapa sih yang nggak suka main tembak-tembakan? Nah, jika paintball atau airsoft gun menggunakan proyektil yang cukup pedas ketika kena kulit, yang ini jauh lebih aman. Soalnya, permainan ini menggunakan sensor yang bergetar ketika kena tembak. Jadi, kamu bisa merasakan jadi anggota Stormtrooper sekalian mengajak anak-anakmu bermain.

 

Permainan Laser Game Indonesia bisa kamu temukan di Mall Pluit. Tiap sesinya cukup membayar Rp 50 ribu per orang.

 

5. Melompat bebas di Bounce Street Asia

Melompat bikin kita gembira, apalagi melompat-lompat di ruangan dengan  trampolin! Nah, kamu bisa langsung menyambangi Bounce Street Asia yang terletak di Jln Sentra Bisnis Artha Gading, Jakarta Utara dan membayar tiket masuk Rp80.000 di hari biasa dan Rp135 ribu di akhir pekan.

 

Nikmati serunya nemenin anak sambil meloncat-loncat di atas trampolin. Selain mengenang masa kecil, siapa tahu kamu juga bisa lebih kurus!

 

6. Nongkrong sambil memainkan aneka boardgame di The Bunker Board Game Café

Kalau ingin kegiatan yang nggak terlalu menguras tenaga, kamu bisa mengajak si kecil memainkan aneka boardgame sekalian makan di The Bunker Board Game Café. Kafe ini berlokasi di Ruko Graha Boulevard D10/11 Gading Serpong, Tangerang.

 

Di sini, ada 200 varian permainan papan yang bisa dimainkan bersama-sama. Kalian pun bisa menyingkirkan gadget sejenak dan menikmati kebersamaan sambil menikmati hidangan yang enak-enak.

 

Artikel terkait: Tempat jalan-jalan seru untuk dituju.

  1. 5 Referensi Taman Bermain Anak yang Fun dan Seru di Jakarta
  2. Pendaki Pemula, 5 Gunung Ini Aman dan Ramah untuk Dieksplor
  3. 10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta, Ayo Jalan-Jalan ke Museum

 

 

Nah, lewat kegiatan di atas, kamu nggak bakal kehabisan ide untuk mengisi akhir pekan bareng si kecil. Jadi, daripada membiarkan anak-anakmu bosan di rumah, kegiatan di atas pasti bikin mereka gembira dan lebih kreatif.

 

KTA, pinjaman tunai, tunaiku, weekend, amar bankhttps://tunaiku.com/?refcode=BLOGPAGE&utm_source=SoftCTA4&utm_medium=Image4&utm_campaign=CTAImage4

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


RISANG PRATAMAPAULUS RISANG