Beranda > Gaya Hidup > 5 Referensi Taman Bermain Anak yang Fun dan Seru di Jakarta

5 Referensi Taman Bermain Anak yang Fun dan Seru di Jakarta

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Referensi Taman Bermain Anak yang Fun dan Seru di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Bermain sambil belajar menjadi aktivitas keseharian dalam dunia anak. Tawa dan ceria biasanya hadir ketika anak-anak asyik terlibat dalam permainan. Sayangnya, tidak semua taman bermain dapat mendukung aktivitas bermain sambil belajar dengan cara yang menyenangkan. Nah, sebagai orang tua sesekali mengajak buah hati bermain di taman bermain saat weekend bisa menjadi solusi menghadirkan keceriaan dalam akhir pekan.

 

Artikel terkait: Dear parents, ini hal yang bisa kamu lakukan untuk mendampingi buah hati sejak kecil hingga dewasa

  1. Dear Parents, Begini Caranya Bantu Anakmu Siap Menuju Bangku Perkuliahan
  2. Para Ayah dan Calon Ayah, Begini Kiat Memahami Generasi Z Agar Akrab dengan Anak Remajamu
  3. Mendampingi Generasi Z yang Haus Eksistensi di Dunia Maya

 

Yuk, coba ajak anak-anak ke 5 taman bermain di Jakarta  yang fun dan seru ini  :

 

1. The Playground

Tempat bermain ini terletak di Jl. Kemang Dalam 3B #B6, Jakarta Selatan. wahana permainan yang tersedia antara lain flying fox, area bermain air, dan juga terdapat tempat persewaan ulang tahun. Kamu bisa datang berkunjung pada jam 08.00-18.00 WIB dengan tariff anak di atas 18 bulan 75ribu dan gratis untuk dua pendamping. Dikenakan tambahan tariff 60ribu untuk pendamping ketiga dan seterusnya.

 

2. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara

Kalau ingin bermain sembari mengedukasi buah hati tentang dunia lalu lintas, aman Lalu Lintas Saka Bhayangkara jawabannya. Tempat ini beralamat lengkap di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur. Oh ya, untuk megunjungi tempat ini terdapat dua opsi, rombongan atau umum. Kalau rombongan, berarti kamu bisa berkunjung di hari Senin sampai Jumat, sedangkan di luar rombonga alias umum, di hari Sabtu dan Minggu. Di tempat yang terdapat fasilitas mobil-mobilan bagi anak ini, nggak dipungut biaya apapun selain masuk buperta dan parkir.

 

Artikel terkait: Ajari ini sejak kecil pada buah hati

  1. Sadari Pentingnya Orang Tua Mengajari Anak Mengelola Keuangan Sejak Dini
  2. 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengajari Anak Mengatur Uang
  3. Yuk, Mulai Ajari Anak Kita Mengatur Uang Melalui 5 Langkah Ini

 

3. Atmoesfear

Dukung masa pertumbuhan anak dengan menanamkan jiwa pemberaninya! Asah mereka untuk menantang diri agar nggak mudah takut. Caranya? Coba ajak ke permainan yang menantang, seperti di Atmosfear. Sebelum ke sini, pastikan tinggi buah hatimu sudah mencapai 130sentimeter, ya!

 

Atmosfear terletak di FX Sudirman Mall Jl. Jendral Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta. Buka setiap Minggu-Jumat pukul 10.00-22.00 WIB dan Sabtu  10.00-23.00 WIB. Tarif masuk untuk Senin sampai Jumat adalah 100ribu dan 150ribu untuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional

 

4. Kidspace

Fasilitas-fasilitas permainan di Kidspace memuat unsur hiburan dan edukasi yang pas untuk balita usia 6-15 bulan. Buah hatimu bisa belajar sembari bermian (bersenang-sennag) di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah. Untuk jam operasionalnya setiap hari dari 09.00-17.00 WIB. Harga tiket di sini bervariasi, Senin sampai Kamis dikenakan 75ribu, Jumat-Minggu dan hari libur nasional 110ribu, dan gratis untuk pendamping.

 

5. Planetararium

Masih dengan taman bermain plus edukasi, namanya Planetarium. Di tempat ini, buah hati bisa belajar tentang bintang dan sistem tata surya karena di sana terdadapat pertunjukkan teater bintang. Buat buah hati yang bercita-cita jadi astronot, cocok banget nih.

 

Planetarium tertetak di Taman Ismail Maruki, Jalan Cikini Raya No.73. Hari buka dari Selasa sampai Minggu. Tiket masuknya sangat murah, anak-anak hanya dibanderol 3.500 sedangkan dewasa 7.000.
Ternyata dengan bermain pun bisa sembari belajar, kan? Tentu lebih menyenangkan kalau kamu bisa memantaunya. Selain menambah wawasan, mereka juga senang karena bisa bermain bersama orang tua.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

1

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett