Beranda > Gaya Hidup > 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

Artikel ini ditulis oleh:
TimotiusTimotius
5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Merayakan hari ulang tahun dengan memberikan kado jamak dilakukan dan telah jadi kebiasaan. Selain menjadi ungkapan rasa sayang, kado juga telah jadi tradisi. Nggak afdol kalau ada yang ulang tahun belum ngasi kado.

 

Nah, kadang kamu juga pasti merasa kesulitan, kan, mencari ide kado. Terutama kado untuk anak batita yang kadang membuatmu pusing karena takut nggak sesuai. Agar tidak lagi bingung, pastikan kado yang memang diberikan akan bermanfaat. Jadi, apa saja kira-kira kado yang bisa dibelikan untuk anak yang baru menginjak umur satu tahun? Yuk, cek beberapa rekomendasi kado berikut ini!

 

Artikel terkait: Yuk, gali potensi dan pengetahuan anak!

  1. Yuk, Gali Potensi Anak Selama Liburan Melalui 6 Kursus Ini
  2. Sejak Umur Berapa Anak Sebaiknya Diajarkan Bahasa Asing? Perhatikan 5 Hal ini!
  3. 12 Cara Seru Mengajarkan Anak Tentang Uang yang Bisa Kamu Coba

 

1. Baby Walker

Bayi memiliki tumbuh kembang yang sangat cepat. Pas dengan ide kado kali ini. Baby walker dapat membantu anak yang masuk dalam fase belajar jalan.Maka, untuk membantu semakin lancar berjalan, kamu dapat memberikannya sebagai kado. Dijamin orang tua mereka akan senang ketika kamu membelikannya.

 

2. Piano Mainan

piano mainan

Tahukah kamu, memperkenalkan anak pada musik dan bunyi-bunyian sejak dini dapat melatih serta mengembangkan kinerja otak kanan anak. Memberikan kado piano mainan jadi pilihan yang tepat untuk anak berumur satu tahun. Bahkan, banyak piano mainan yang dapat dibunyikan menyerupai suara binatang atau suara instrumen lainnya. Alhasil, sang bayi akan memainkannya dengan riang gembira juga secara langsung melatih otak kanannya.

 

3. Sorting toys

Mainan edukasi ini memiliki fungsi dan manfaat besar bagi tumbuh berkembangnya anak. Selain merangsang saraf motorik juga membantu memaksimalkan keterampilan kognitif. Sorting toys biasanya berbentuk kubus dengan lubang-lubang menyerupai bentuk segitiga, lingkaran, bujur sangkar, dan persegi panjang. Jadi, jika kamu memiliki keponakan atau adik sepupu yang akan merayakan ulang tahun pertamanya, kamu dapat memberikan mainan ini sebagai hadiah.

 

4. Poster Alfabet

Pada umur satu tahun, memang anak belum bisa berbicara dengan lancar. Namun, kamu bisa membantunya untuk belajar berbicara dengan cara memberikan poster alfabet dengan ukuran yang besar, sambil membantunya belajar membaca secara perlahan-lahan. Carilah juga poster dengan gambar-gambar lucu dan warna yang menarik agar anak-anak tersebut tertarik untuk melihatnya.

 

5. Kolam renang portabel

Meskipun masih berusia satu tahun, tidak ada salahnya jika kamu membelikannya kolam renang portable yang terbuat dari bahan karet. Pasalnya, diusia satu tahun biasanya anak-anak sedang belajar banyak hal baru. Jadi, membelikan sebagai kado ini akan membuat anak akan belajar berenang secara perlahan-lahan sambil bermain air. Untuk menarik minat anak bermain, belilah kolam renang portabel yang memiliki gambar dan warna-warna yang menarik.

 

Artikel terkait: Mari berlibur bersama anak

  1. 7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekan
  2. Traveling Bersama Balita, Pastikan 10 Benda Ini Sudah Kamu Bawa!
  3. 5 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia yang Keren dan Wajib Dieksplor

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett