Beranda > Gaya Hidup > Jurus Jitu jadikan Dirimu Menantu Kesayangan Mertua

Jurus Jitu jadikan Dirimu Menantu Kesayangan Mertua

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Jurus Jitu jadikan Dirimu Menantu Kesayangan Mertuawatermark

TUNAIKU.COM – Setiap menantu pasti ingin menjadi seorang anak yang disayang oleh mertua. Namun, ada saja beberapa hal yang membuat hubungan antara menantu dengan mertua enggak harmonis. Sebagian orang mungkin pernah mengalaminya. Namun, kamu enggak perlu kehilangan harapan untuk menjadi menantu yang baik untuk mertua.

 

Adakah di antara kamu yang sudah menikah belum lama ini? Mungkin ini saat yang tepat untuk mengambil hati mertuamu. Ada beberapa tips jitu yang bisa lakukan untuk bisa lebih akrab dengan mertua.

 

Artikel terkait: Supaya anak tumbuh menjadi pribadi yang baik, lakukan cara-cara ini!

  1. Permainan Sederhana yang Bisa Bantu Rangsang Motorik Halus Balita
  2. Lakukan 7 Cara ini untuk Mengajarkan Etika Kepada Anak
  3. Tips Memperkenalkan Tugas Rumah Tangga pada Anak

 

1. Berperilaku positif

Kalau pasanganmu adalah anak pertama, biasanya mertua akan sedikit bingung bagaimana caranya berdaptasi menjadi mertua, begitu juga denganmu yang pertama kali menjadi menantu. Nah, dengan situasi ini, cobalah untuk terus berperilaku positif setiap kali bertemu mertua. Misalnya, membantunya memasak saat kebetulan kamu sedang berkunjung ke rumahnya, meneleponnya sesekali untuk menanyakan kabar, atau membawakan oleh-oleh, dan lain sebagainya.

 

2. Menciptakan kesetaraan

Perlakukan orang tua kandung dan mertua dengan setara, dengan kasih sayang dan rasa hormat yang sama. Misalnya dengan menengok ke rumahnya secara bergantian dengan durasi dan waktu yang sama. Bisa juga memberikan mereka hadiah saat hari ulang tahunnya.

 

3. Menjadi lebih peka

Ibu mertua mengandung dan membesarkan suamimu. Melepaskan anaknya untuk hidup bersama orang lain tentu enggak mudah baginya, sehingga wajar kalau mertua sering merasa sedih ketika anaknya kini lebih fokus menyayangi dan merawat istrinya. Meskipun enggak semua mertua cemburu dengan menantunya, tetapi kamu tetap harus menjaga sikap. Jangan menganggap mertuamu sebagai sainganmu. Kalau mertua sering bercerita ia bisa mamasak makanan enak untuk anaknya, katakanlah kepada mertuamu kalau kamu ingin belajar darinya.

 

4. Jangan terlalu berekspektasi

Mengenal keluarga pasangan terkadang membutuhkan waktu yang lama. Begitu juga dengan mertua, mereka butuh waktu juga untuk beradaptasi kalau kini kamu adalah bagian dari keluarganya. Kalau beruntung, kamu akan disambut dengan senang hati. Bagi yang enggak, jangan berkecil hati. Tetaplah berusaha memenangkan hati mertua.

 

5. Menerima dan meminta saran mertua

Mertua tentu lebih berpengalaman dibanding kamu. Cobalah sesekali meminta sarannya untuk menghadapi masalah yang kamu hadapi. Kalau pada akhirnya kamu enggak setuju dengan saran yang mereka berikan, tetaplah untuk mendengarkan. Perbedaan pendapat jangan dijadikan sebagai seuatu yang ‘menyerangmu’ secara pribadi.

 

3

Mobile Site CTA

6. Berikan perhatian

Kalau kamu tinggal serumah dengan mertua, berikan mereka perhatian lebih. Contohnya, memasak makanan kesukaannya, menemaninya ngobrol, atau mengajaknya jalan-jalan. Kalau kamu agak kesulitan, mintalah suami untuk membantumu. Buat kamu yang enggak tinggal serumah, kamu bisa mengunjunginya beberapa kali atau meneleponnya untuk menanyakan kabar.

 

Artikel terkait: Kiat-kiat menjalani hubungan dalam berbagai kondisi!

  1. 5 Kiat Agar Hubungan Makin Mesra dan Awet dengan Pasangan Pendiam
  2. Begini Cara Tepat Merawat Hubungan Saat Penghasilan Pasangan Lebih Besar
  3. Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!

 

7. Rajin memberikan informasi penting

Mertua tentunya akan merasa senang kalau menantunya sering memberikan kabar baik tentang suami atau anakmu. Kabarkanlah setiap kali mempunyai informasi penting. Misalnya, ulang tahun anak dan suami, anak yang baru saja meraih prestasi, acara sekolah, atau kalian yang sudah berhasil menyelesaikan kredit rumah.

 

Semoga dengan tips ini, kamu bisa semakin lengket dengan mertuamu ya. Tetaplah berusaha!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett