Beranda > Gaya Hidup > 5 Kiat Agar Hubungan Makin Mesra dan Awet dengan Pasangan Pendiam

5 Kiat Agar Hubungan Makin Mesra dan Awet dengan Pasangan Pendiam

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
5 Kiat Agar Hubungan Makin Mesra dan Awet dengan Pasangan Pendiamwatermark

TUNAIKU.COM  –  Semasa kuliah, saya pernah punya teman yang pacarnya pendiam banget. Setiap pergi bareng, hampir nggak pernah ngobrol dan tertawa bareng. Saya sempat bertanya kepada teman saya tersebut. Kok betah? Well, ternyata selain karena sudah terbiasa dengan sifatnya yang pendiam. Mereka memang punya cara berkomunikasi tersendiri.

Dari hubungan mereka saya sempat kepikiran. Kayaknya menjalin hubungan dengan orang yang pendiam itu cukup sulit ya? Butuh usaha ekstra untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Nggak bakal bilang kalau nggak ditanya.

Tapi, seperti yang saya bilang di atas. Teman saya dan pacarnya itu memang cara berkomunikasi yang bikin hubungan mereka baik-baik saja. Jadi, dari pengalaman mereka, begini nih kiat-kiat yang ia terapkan supaya bisa tetap get along dengan pacarnya yang super kalem itu. Simak, ya!

 

Artikel terkait: hubungan yang nggak sehat itu ciri-cirinya seperti ini

  1. Waspadai Tindakan Abusive dalam Hubungan Berikut Ini
  2. 7 Jenis Hubungan Tidak Sehat yang Hanya Akan Bikin Kamu Merasa Lelah
  3. Kalau Uang Sering Menjadi Penyebab Pertengkaran, Ini Cara Mengatasinya!

 

1. Poin terpenting, jadilah dirimu sendiri

Menurut saya nih, disukai oleh orang yang introvert itu terasa lebih melegakan, lho. Umumnya, orang yang introvert itu nggak sembarangan saat memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Memang benar butuh waktu supaya hubungan kalian stabil dan intim. Tapi, saat sudah ada di titik itu, hubungan kalian akan sangat kuat.

Kamu nggak perlu effort berlebihan untuk menjadi atau melakukan hal-hal ‘luar biasa’. Cukup menjadi diri sendiri senyamannya kamu.

 

2. Bersabar dan berikan mereka waktu untuk berpikir

Orang-orang yang introvert, cenderung butuh waktu untuk memproses tindakan dan ide. Dengan kata lain, meraka kurang nyaman dengan yang serba spontan. Sebelum memutuskan sesuatu, mereka akan memperhitungkan sebab-akibatnya. So, kamu harus sabar menunggu dan nggak mendesak-desak ya.

Tunaiku, KTA

Mobile Site CTA

3. Cari kesamaan di antara kalian berdua

Opposites attract. Buktinya, kamu yang cenderung ‘lepas’ justru tertarik dengan pembawaan mereka yang anteng. Tapi, terlepas dari perbedaan karakter, pasti deh ada satu titik yang bikin kalian merasa compatible. Ketertarikanmu atas sifatnya ini mungkin justru karena deep down kamu pun sebenarnya orang yang menikmati ‘keheningan’. Di sinilah kamu bisa berbagi dengannya. Tunjukkan bahwa kamu pun menikmati me time dan memahami nature-nya. Dia pasti senang deh mengetahui bahwa kamu memahami  hal ini.

4. Jangan tunggu dia yang mulai, harus kamu yang memancing

Pernah nggak, udah duduk manis di kafe terus kalian cuma diam? Berharap ada yang memulai pembicaraan tapi ujung-ujungnya sampe gelas kosong nggak ada obrolan yang tercipta. Nah, kalau udah tahu pasanganmu pendiam, ya kamu harus inisiatif memulai obrolan ya. Hehe.

Akan lebih baik jika mengenai hal-hal yang ia sukai. Terkadang, mereka yang pendiam itu bukannya semata-mata nggak mau ngomong. Tapi, nggak tahu harus ngomong apa atau ngapain. Kalau memang dia merasa nyaman, pasti deh obrolannya bakal berlanjut dan ketahuan den serunya dia di mana.

5. Katakan padanya apa yang  kamu harapkan

Kalian sudah pacaran sekian lama, tapi, si dia masih saja pendiam. Lama-lama memang bikin gemas, sih. Tapi masih sayang dan nggak mau putus. Well, nggak ada salahnya kalau kamu langsung tanyakan kenapa mereka  kok nggak bisa ngobrol?

Bisa jadi lho mereka  nggak sadar  bahwa hal ini  mengganggumu.  Mungkin mereka akan menjawab apa adanya. Mungkin mereka akan berusaha berubah. Yang penting, kamu kan sudah berusaha untuk mengkonfirmasi alih-alih memendam sendiri.

Yup. Begitulah tips yang bisa saya share kali ini. Punya pasangan yang introvert memang butuh effort lebih untuk memahami apa yang mereka butuhkan. Asalkan komunikasi kalian baik, segala sesuatunya pasti bisa dibicarakan, kok. Semoga langgeng, ya!

 

Artikel terkait: jurus jitu menghadapi karakter pasanganmu

  1. Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!
  2. Punya Pasangan yang Gila Kerja? Ini 6 Kiat yang Bisa Kamu Lakukan!
  3. Punya Pasangan Gamers Akut? Ini Trik Jitu Menghadapinya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett