Beranda > Gaya Hidup > Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!

Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!watermark

TUNAIKU.COM – Punya pasangan yang suka menghamburkan uang pasti sangat menjengkelkan. Sudah mati-matian mengumpulkan uang untuk masa depan, bisa ludes dalam sekejap hanya gara-gara “lapar mata”. Menghadapi sikap pasangan yang boros tentu nggak akan selalu bisa dimaklumi, apalagi kalau sampai bikin jebol tabungan.

 

Berikut 5 tips menghentikan sikap boros pasangan yang bisa diterapkan dalam hubunganmu dengan pasangan.

 

Artikel Terkait: Tips Menjaga Hubungan Harmonis

  1. Punya Pasangan yang Gila Kerja? Ini 6 Kiat yang Bisa Kamu Lakukan!
  2. Bedanya Berantem Sehat dan Berantem yang Tidak Sehat
  3. 5 Cara Bijak Berkomunikasi dengan Pasangan Saat Hadapi Masalah Keuangan

 

1. Jangan pendam kekhawatiran dan beri tahu secara baik-baik

Meskipun sulit menghadapi pasangan yang boros, sebaiknya jangan dipendam. Utarakan hal apa saja saja yang kamu khawatirkan. Ini sangat penting, tapi perhatikan! Penyampaiannya nggak perlu berteriak atau dengan nada yang menyudutkan. Cukup sampaikan secara baik-baik dan tenang, supaya argumenmu bisa diterima dan membuatnya berpikir, sehingga memutuskan untuk nggak lagi boros.

 

2. Bikin perencanaan keuangan

Terdengar sepele. Namun, mengatur lalu lintas keuangan antara kamu dan pasangan adalah hal yang sangat penting. Rencanakan secara rinci anggaran keuangan dengan berdiskusi bersama pasangan, agar sama-sama memahami untuk apa yang anggaran tersebut, dan seberapa besar skala prioritas pada lalu lintas rencana anggaran.

 

3. Terapkan hukuman

Dalam merencanakan keuangan, nggak ada salahnya menerapkan punishment atau hukuman bagi yang melanggar. Tujuannya agar fokus keuangan yang sudah kalian rencanakan bersama, sesuai dengan alokasi awal. Kalau kamu atau pasanganmu melanggar, harus dikenakan sanksi.

 

4. Hindari menyimpan uang tunai di dalam rumah

Bukan sesuatu yang nggak mungkin, kamu maupun pasanganmu akan tergoda jika melihat setumpuk uang tunai di dalam lemari penyimpanan. Awalnya mungkin akan berpikiran “kalau nggak masalah jika hanya diambil sedikit” atau “toh nanti diganti”. Hal-hal sederhana semacam itulah yang akan secara nggak kamu sadari akan mengganggu tabungan bersama. Maka, sebaiknya simpanlah uang tabungan bersama di bank. Kalaupun harus menyimpan uang tunai, usahakan untuk menyimpannya di dalam lemari yang terkunci.

 

Artikel terkait: Rupa-rupa dalam “Hubungan”

  1. Alasan Kamu Masih Jomblo, Lihat Berdasarkan Zodiak!
  2. Ini Dia Manfaat Menjalin Hubungan Baik dengan Teman Pasanganmu!
  3. Gagal Move on dari Mantan, Ini Ternyata Penyebabnya Kata Zodiak

 

5. Buat komitmen

Kamu dan pasangan sebaiknya mulai berkomitmen dalam menjaga keuangan dan hanya menggunakannya pada hal-hal sesuai tujuan yang sudah kalian persiapkan.

 

Satu lagi, jangan sampai kamu lupa, dalam hubungan yang terpenting adalah komunikasi. Meski masalah dalam hubungan segunung, seperti apa sifat pasanganmu, semua nggak akan menemui titik terang kalau kaliang nggak mau jujur dalam berkomunikasi.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

4

 

 

 

Swara Tunaiku Pinjaman Tanpa Agunan

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett