SWARA– Pernahkah terpikirkan untuk memilih tempat wisata berdasarkan zodiakmu? Daripada capek-capek buat browsing secara asal, nggak ada salahnya lho kalau kamu melihat rekomendasi tempat wisata yang sesuai dengan zodiakmu. Selain lebih praktis, kamu pun bisa memilih tujuan wisata yang “kamu” banget, deh!

 

Buat saya yang berzodiak Gemini, memang condong menyukai wisata budaya di negara yang beda bahasa. Sehingga, sudah jadi kebiasaan buat mencari rekomendasi tempat wisata yang kental akan nuansa budayanya.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Wisata di Indonesia

  1. 7 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits
  2. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  3. Bosan ke Pantai, 7 Wisata Hutan Indonesia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan

 

Dan salah satu rekomendasi destinasi wisata buat Gemini adalah wisata budaya di Marrakesh, Maroko sampai wisata alam di San Francisco. Asik banget, bukan?

 

Itulah beberapa rekomendasi buat si Gemini. Nah, kira-kira zodiak yang lain cocok liburan ke mana, ya? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini dikutip dari Refinery29.com!

3

1. Aries (21 Maret—19 April)

Tahun ini, kamu lahir sebagai sosok baru yang ingin belajar untuk menikmati kehidupan. Sejenak gunakan waktu luangmu untuk solo travelling ke tempat-tempat yang nggak terduga. Coba saja mendatangi Phu Quoc di Vietnam, sebuah destinasi yang cocok buat pencinta pantai.

 

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan memancing, main air di pantai berpasir putih, ataupun menikmati seafood segar. Kalau masih kurang menantang, kamu bisa move on ke destinasi selanjutnya, yaitu Colorado. Kamu bisa mencoba climbing di Colorado Rockies. Tantang diri sendiri dengan menjalani wisata petualangan di luar negeri.

 

2. Taurus (20 April—20 Mei)

Kalau sudah terlalu nyaman pada suatu lingkungan, si Taurus memang mager buat ngapa-ngapain. Nah, tahun ini adalah saat yang tepat untuk keluar dari zona nyamanmu. Kamu bisa mengunjungi suatu kota di negara antah berantah yang nggak terpikirkan sebelumnya.

 

Destinasi yang cocok buatmu adalah Paros di Yunani dan Paso Robles di California.  Dengan mendatangi tempat terpencil seperti Paros, kamu serasa membuka jendela dunia, lho.

 

Pilihan wisatanya juga cukup beragam, seperti wisata arsitektur dan wisata belanja. Nggak ketinggalan, buat kamu yang suka wine, bisa ke Paso Robles dan wine testing di California.

 

3. Gemini (21 Mei—20 Juni)

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Gemini itu paling cocok wisata budaya. Kamu suka mengobrol asik dengan warga lokal dan dapat pengetahuan baru. Mencoba hal-hal baru dan menantang adalah favoritmu. Sehingga, saat kamu liburan ke Maroko tanpa menguasai bahasanya sekalipun, nggak akan jadi soal.

 

Bahkan, nih, kamu sengaja sewa tour guide lokal biar makin dalam ilmu yang didapat. Pilihan lainnya adalah jalan-jalan di California. Kamu bisa kulineran di pinggiran pantai sampai puas!

 

4. Cancer (21 Juni—22 Juli)

Bisa mendapatkan ketenangan batin dan jiwa adalah salah satu standar liburan asik ala Cancer. Oleh karena itu, dua negara ini harus masuk dalam bucket list-mu! Pertama adalah Boca Chica di Republik Dominika. Di sini, kamu bisa ngobrol dengan masyarakat lokal sembari menikmati keindahan pantai. Atau kalau mau, bisa juga kok snorkeling dan main voli pantai.

 

Pilihan kedua yaitu Bodrum di Turki yang melegenda dengan resort pantainya. Di Turkish Riviera, kamu bisa menjumpai resort kece untuk bersantai. Sepulangnya dari sini, kamu pun lebih semangat untuk melakukan aktivitas.

 

5. Leo (23 Juli—22 Agustus)

Leo memang punya selera tersendiri kalau soal liburan. Kamu cukup suka datang ke konser atau festival untuk mengekpresikan diri. Spesial buatmu, Rio de Janeiro di Brasil adalah pilihan tepat. Masyarakat negara ini sangat suka festival dan berpesta, lho. Cobalah untuk datang ke Pantai Copacabana saat tahun baru. Kamu bisa melihat pesta kembang api yang super-rame.

 

Selain Brasil, Miami pun bisa menjadi pilihan alternatif. Siapa, sih, yang nggak akan terpesona dengan Miami? Di sini, nih, kamu bisa menemukan hotel dan restoran yang hemat kantong. Jalan-jalan mengagumi arsitektur kota pun layak untuk dicoba.

 

6. Virgo (23 Agustus—22 Septembar)

Saya yakin, kamu pasti suka dengan liburan yang terencana dengan matang, bukan? Makanya, kamu lebih tertarik dengan wisata ke museum ataupun galeri seni. Manchester (Inggris) dan Jaipur (India) adalah dua kota yang akan menjawab semua kebutuhanmu.

 

Di Jaipur, kamu bisa belanja barang-barang seni di Johari Bazaar dan Kishanpol Bazaar. Sementara itu, Manchester adalah sebuah kota seni yang nggak akan mengecewakanmu. Coba datang ke Whitworth Art Gallery dan Salford Lads’ Club.

 

7. Libra (23 September—22 Oktober)

Liburan sembari belajar toleransi? Bisa banget, lho! Dengan liburan berama teman atau pasangan, kamu bisa belajar untuk tahu kebutuhan orang lain, nih. Kamu tahu liburan seperti apa yang kamu mau. Lalu, cari tahu juga apa yang dinginkan oleh teman liburanmu. Sehingga, bisa sama-sama menikmati liburan.

 

Kamu yang suka dengan keindahan alam perawan maka wajib hukumnya untuk ke Hokkaido, Jepang. Hokkaido punya ladang lavender supercantik di Furano dan juga gunung bersalju di Niseko.

 

Pilihan lainnya adalah Praha di Republik Ceko yang punya koleksi gedung dengan arsitektur cantik. Seperti gedung gereja bergaya gothic, Grand Café Orient, dan Rudolfinum Concert Hall.

 

8. Scorpio (23 Oktober—21 November)

Sedona dan Fludir adalah dua destinasi yang wajib untuk kamu kunjungi.  Tahun ini kamu membutuhkan sebuah perjalanan yang mampu mengobati semua luka masa lalu. Atau malah, sebuah perjalanan yang mampu mendewasakan diri.

 

Sedona di Arizona menjanjikan sebuah wisata alam yang membuatmu nggak berkedip. Keindahan The Red Rock Country bakal bikin kamu takjub dan mensyukuri kuasa Tuhan. Sementara itu, Fludir di Irlandia menawarkan sebuah blue lagoon rahasia berupa hot-spring. Datang ke sini saat salju tengah turun sepertinya asik juga, nih.

 

9. Sagitarius (22 November—21 Desember)

Karena punya rasa ingin tahu yang tinggi, kamu pun suka datang ke tempat-tempat baru. Lantas, detinasi apa, nih, yang bakal memuaskan rasa ingin tahumu itu? Zagreb di Kroasia dan New Orleans di Los Angles bisa jadi pilihan cerdas.

 

Saat ke Zagreb, kamu bisa menikmati pasar Natal yang menyedot perhatian dunia. Dari sini, kamu bisa mengenal budaya Zagreb dari para pedagang lokal. Kalau sudah puas di Zagreb, kamu bisa segera beralih ke New Orleans. Area ini dikenal sebagai kota dengan budaya yang kental, lho. Coba datang ke Mardi Gras dan rasakan sendiri sensasinya, hehehe.

 

10. Capicorn (22 Desember—19 Januari)

Serius dalam bekerja memang nggak ada salahnya. Tetapi, jangan lupa untuk menjalani hidup, ya. Kami yang fokus pada pekerjaan bisa-bisa lupa deh dengan menyenangkan diri. Sehingga, liburan beberapa kali dalam setahun harus diagendakan agar bisa sedikit santai dalam menjalani hidup.

 

Dua kota ini sangat direkomendasikan buat para Capicorn yang sering terjebak pada kesibukan, yaitu Berlin dan New York. Dari kedua kota yang sibuk ini, kamu bisa menemukan ruang untuk have fun, lho.

 

Jangan ragu buat clubbing di klub eksklusif Berghain di Berlin hingga serasa memasuki dunia dengan atmosfer yang berbeda. Sementara itu, New York punya berbagai tempat hangout yang asik. Seperti, flea-market, resto, hingga jalan-jalan di kota metropolitan.

 

11. Aquarius (20 Januari—18 Februari)

Peduli pada omongan orang itu memang penting. Tetapi, jangan sampai membuatmu parno dan membuatmu nggak bahagia. Sejenak santai saja dalam menanggapi opini orang lain dan perbanyak jalan-jalan, deh!

 

Kamu bisa menemukan kebahagiaan dengan liburan ke “The 2018 Winter Olympics” di Pyeongchang, Korea Selatan. Dengan bertemu warga lokal, main ski, atau datang ke kuil, kamu pun menemukan alasan untuk bahagia.

 

Destinasi yang nggak kalah cakep, yaitu Montreal di Kanada. Aktivitas nggak terduga yang bisa kamu coba di sini adalah hiking di Royal Mountain. Selain badan lebih sehat, pikiran pun lebih positif.

 

12. Pisces (19 Februari—20 Maret)

Pisces, sudah saatnya untuk kembali kepada kenyataan, nih. Kamu yang punya ide-ide luar biasa dan sangat kreatif, harus bisa merelisasikannya dalam dunia nyata dong. Biar jiwa kreatifmu nggak jamuran, kamu bisa liburan ke kota-kota seni yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

 

Pertama, kamu mesti datang ke Melbourne, Australia. Di Hosier Lane, nih, kamu bisa menemukan graffiti yang berceceran di mana-mana. Kalau ingin indoor, bisa datang ke galeri seni. Dijamin, bisa membuat jiwa kreatifmu makin berkembang.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Wisata

  1. 5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?
  2. Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia
  3. 10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa

 

Selain Melbourne, kamu juga bisa liburan ke Kota Meksiko. Temukan keindahan arsitektur bangunan saat mengunjungi Museo Soumaya serta Hotel Camino Real. Kota ini benar-benar kreatif hingga menelurkan bangunan dengan arsitektur yang unik.

 

Ini dia beberapa destinasi rekomendasi sesuai dengan zodiakmu. Semoga ada yang nyantol di hati, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH