Beranda > Gaya Hidup > 10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa

10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropawatermark

TUNAIKU.COM– Dulu, kalau ditanya ingin liburan ke negara mana orang-orang begitu takut menyebut nama Eropa. Pasalnya, ada masa Eropa memang mahal banget. Tapi, jangan ditanya lagi deh tentang fenomena jalan-jalan zaman now.

 

Pergi ke Eropa itu sudah serasa liburan ke Asia Tenggara saja, mudah dan terjangkau banget! Kamu nggak perlu lagi makan mie instan tiap bulan, agar bisa segera ke Eropa dengan uang tabungan, hehehe.

 

Memang sekarang Eropa semurah itu? Sebenarnya, harga tiket nggak jauh beda, sih, dengan harga yang dulu. Tapi, kini sudah banyak kok promo tiket pesawat di travel fair atau promo dari kartu kredit.

 

Selain soal tiket pesawat, traveler makin cerdik dengan memilih tujuan wisata murah di Eropa yang cocok buat kantong backpacker. Dengan begini, kamu jadi bisa liburan low-budget ke Eropa sampai puas, deh!

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Wisata Luar Negeri

  1. 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terbaik di Asia, Kamu Pilih yang Mana?
  2. Negara yang Cocok Jadi Tujuan Wisata, Berdasarkan Zodiak
  3. Ingin Liburan Luar Negeri Murah? Ini Destinasi dengan Bujet Rp10 Juta

 

Ini, nih, 10 tempat tujuan wisata murah di Eropa yang bisa kamu pilih. Ingat, dilarang baper, ya.

 

1. Sofia, Bulgaria

Apa, sih, sisi menarik dari Kota Sofia di Bulgaria? Sofia merupakan sebuah kota dengan arsitektur indah dan kaya akan cerita sejarah. Oleh karena itu, saya sarankan untuk memilih Sofia jika memang demen dengan arsitektur dan museum.

 

Salah satu tempat wajib buat pencinta museum adalah Sofia History Museum. Di sini kamu bisa menambah ilmu tentang sejarah Bulgaria. Atau kalau mau yang ringan-ringan saja, kamu bisa kok menikmati keindahan tata kota.

 

Kalau tertarik liburan ke Sofia, kamu perlu menyiapkan bujet makan sekitar Rp128 ribu per hari. Dan juga untuk biaya hostel sekitar Rp120 ribu per malam, ya. Angka di atas merupakan data dari Simplyholidaydeals.co.uk tahun 2015 lalu.

 

2. Kiev, Ukrania

Saya selalu ter-mindset kalau biaya hidup di Eropa itu mahal. Makanya, setiap kali dengar yang murah-murah di Eropa, kadang suka nggak percaya. Salah satunya adalah soal biaya hidup di kota Kiev, Ukrania.

 

Bayangkan saja, biaya transportasi di sana sekitar Rp12 ribu tiap harinya. Rate hostel di Ukrania hanya sekitar Rp40 ribuan per malam dengan model kamar asrama. Kalau ingin sedikit mewah, bisa menempati kamar dengan rate Rp200 ribuan.

 

Nggak salah kalau kota ini diganjar sebagai salah satu destinasi hemat bujet di Eropa. Meski murah, kota ini nggak kalah menariknya kok dibanding destinasi mahal Eropa lainnya. Biar makin murah, kamu bisa wisata religi ke St. Michael Golden-Domed Monastery. Untuk masuk ke destinasi ini, kamu nggak perlu bayar tiket masuk, hehehe.

 

3. Bucharest, Rumania

Selain Kiev, Bucharest pun masuk dalam jajaran destinasi wisata murah di Eropa, lho. Meski menyandang nama “Little Paris of the East”, biaya hidup di Bucharest sangat terjangkau. Kamu pun bakal dimanjakan oleh keindahan arsitektur khas Eropa di sini.

 

Coba datang ke dua kastil legendaris Rumania, yaitu Dracula’s Castle dan Peles Castle. Dua bangunan megah ini membuat banyak traveler klepek-klepek saat menginjakkan kaki di Bucharest. Untung saja, ya, biaya hidup Bucharest nggak mahal. Kamu bisa menemukan hostel dengan rate Rp90—150 ribu di sini.

 

4. Moskow, Rusia

Rusia adalah tujuan wisata Eropa idaman saya, nih. Sebagai penggila sejarah, Rusia masuk dalam hot list negara yang harus saya kunjungi. Karena di luar dugaan, wisata di area Moskow nggak semahal yang dibayangkan.

 

Negara ini masih cocok untuk kantong para backpacker yang hanya kuat sewa hostel dan makan di restoran murah. Usut punya usut, negara-negara eks-Soviet memang dikenal memiliki biaya hidup harian yang murah.

 

Standar biaya harian di kota ini sebesar Rp640 ribu atau 40 euro. Kamu nggak perlu putar otak buat mikir biaya akomodasi, makan, dan tiket masuk tempat wisata.

 

Oh iya, buat referensi tempat wisata, kamu bisa datang ke tiga tempat ikonik ini, nih. Ketiga tempat yang sudah diakui oleh Unesco ini adalah Katedral St. Basil, Red Square, dan Kremlin.

 

5. Warsawa, Polandia

Rasanya nggak pernah bosan ya ngomongin soal sejarah. Atau cuma saya saja yang merasa seperti itu? Hehehe. Warsawa memang punya sejarah panjang dalam PD II, sehingga saya ingin menelusuri peninggalan sejarah di setiap sudut Kota Marsawa.

 

Salah satu destinasi yang paling ingin saya kunjungi adalah Stare Miasto. Stare Miasto merupakan kota tua yang dibangun pada abad ke-13. Mau belajar sejarah? Datang saja ke sini.

 

Saya pun makin tergiur setelah tahu biaya hidup di Marsaw yang cukup murah. Kamu bisa hidup di Warsawa dengan bujet Rp1 juta untuk tiap harinya. Kalau mau ala backpacker, dijamin bisa lebih hemat.

 

6. Budapest, Hungaria

Budapest di Hungaria nggak kalah eksotisnya dengan kota-kota Eropa lainnya. Biaya hidup yang dibutuhkan cukup terjangkau, Rp1,2 juta atau sekitar 75 euro. Tarif hotel rata-rata sebesar 4,12 euro atau sekitar Rp70 ribuan. Wah, cukup terjangkau, ya?

 

Dengan bujet segini, kamu sudah bisa mendatangi banyak destinasi wisata. Mulai dari gedung parlemen, kastil, hingga jembatan bersejarah ada di Budapest. Paling menarik adalah Buda Castle yang dulunya menjadi tempat tinggal raja-raja Hungaria. Yakin, kamu nggak mau ke sini?

 

7. Zagreb, Kroasia

Apa, sih, yang kamu ingat tentang Kroasia? Saya pertama kali dengar nama Kroasia saat penyelenggaraan Piala Dunia. Nah, kalau kamu belum tahu banyak atau malah baru pertama kali dengar kata Kroasia, tandanya kamu harus ke sini!

 

Negara dengan biaya hidup harian sekitar Rp1,4 juta (89 Euro) ini layak dijadikan pemberhentianmu selanjutnya.

 

Apa saja destinasi yang bisa kamu kunjungi di Zagreb Kroasia? Kota ini termasyur dengan wisata museum. Jadi, kamu bisa menyusun one day trip ke berbagai museum di Zagreb. Di antaranya adalah Zagreb City Museum, Atelier Mestrovic, Croation of Naïve Art, dan lainnya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit online, masa pensiun, menyiapkan masa pensiun, tabungan pensiun

 

8. Vilnius, Lithuania

Masih sedikit yang tahu akan Kota Vilnius di Lithuania. Padahal, banyak tempat elok di sini yang sayang banget untuk dilewatkan.Tempat wisata seperti Pilies Street, Vilnius Town Hall, dan Gediminas Castle. Wisata paling ikonik yaitu Uzupis.

 

Di sini kamu bisa menemukan Backpacker Jesus sembari memasang gembok cinta dengan pasangan. Biaya hidup Vilnius boleh saja sekitar Rp3 juta per harinya. Tetapi, setimpal kok dengan destinasi wisata yang ditawarkan. Kota ini sangat cocok untuk destinasi honeymoon ala tanah Eropa.

 

9. Riga, Latvia

Saya berharap semoga kamu nggak bosen sama museum, hehehe. Karena kota Riga di Latvia ini juga tenar dengan wisata museum. Tetapi, untungnya wisata museum di Eropa itu nggak membosankan, khususnya buat kamu yang suka sejarah. Betul nggak?

 

Kalau nggak, kamu bisa menikmati keindahan bangunan dari kota dengan biaya hidup sekitar 100 euro (sekitar Rp1,6 juta) ini. Buat pencinta kucing, datang saja ke Cat House. Bangunan dengan dua patung kucing di atapnya ini jadi destinasi ikonik di Riga. Tapi, hati-hati, konon kucing-kucing di Riga ini sedang marah, lho! Nggak percaya? Lihat saja pada bagian ekornya.

 

10. Lisbon, Portugal

Akhirnya, ada juga, nih, nama negara yang nggak lagi asing di telinga, yakni Kota Lisbon di Portugal. Faktanya, Lisbon masih cocok buat kantong para backpacker, hehehe. Meski biaya hidup di kota ini sebesar Rp1,4 juta (92 euro), masih banyak cheap destination yang ditemukan. Kamu pun masih bisa menemukan hostel dengan kamar bunk bed seharga Rp194 ribu di sini.

 

Salah satu destinasi yang populer di Lisbon adalah wisata pantai. Lisbon punya lusinan wisata pantai yang bisa didatangi. Salah satunya adalah Pantai Praia de Carcavelos yang lokasinya dekat dengan kota.

 

Artikel Terkait: Persiapan Liburan ke Luar Negeri

  1. Pengin ke Eropa? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tembus Mengurus Visa Schengen
  2. Ingin Pergi ke Luar Negeri? Berikut ini Tips dan Cara Membuat Visa
  3. 8 Tips Untuk Traveller yang Baru Pertama Kali ke Luar Negeri

 

Pantai eksotis ini bisa jadi alternatif wisata spesial untuk kamu yang sudah jenuh dengan museum. Satu lagi, transportasi ke sini juga murah, lho. Sehingga kamu bisa hangout cantik di bibir pantai.

 

Ke-10 destinasi di atas bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin ke Eropa dengan biaya murah-meriah. Buat itinerary sedetail mungkin agar bujet makin murah. Selamat plesir.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett