Beranda > Gaya Hidup > 5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?

5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?

5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?watermark

TUNAIKU.COM – Dianugerahi pemandangan yang indah, banyak tempat di Indonesia yang sangat cocok untuk dijadikan objek wisata. Bahkan, karena beberapa tempat terletak di pegunungan tinggi atau di antara karang laut, pemerintah Indonesia mendirikan jembatan gantung sebagai akses transportasi sekaligus tempat wisata.

 

Bagi kamu yang nggak takut ketinggian dan menyukai objek wisata yang cukup ekstrim, disarankan kamu untuk mendatangi jembatan gantung ini. Penasaran? Mari simak  penuturannya!

1. Jembatan Pantai Timang, Yogyakarta

Bagi kamu yang sering menonton variety show Korea Selatan Running Man pasti mengetahui tempat ini. Dengan jarak tempuh 62 km dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mencapai tempat ini dalam waktu kurang lebih dua jam.

 

Jembatan Pantai Timang dulunya dibuat untuk memudahkan nelayan lokal menangkap ikan dan udang batu, karena sebelum ada jembatan nelayan pergi mencari ikan dengan menggunakan cable car. Untuk bisa masuk ke pantai Timang, kamu akan dikenakan biaya Rp 5000, kemudian untuk melewati jembatan kamu akan dikenakan biaya Rp 100.000. Selain itu jika kamu tertarik untuk menggunakan cable car, kamu bisa menaikinya dengan biaya Rp 150.000 bolak balik.

 

Artikel terkait: Sering hunting foto? Coba datangi tempat-tempat menarik ini!

  1. 5 Kampung Tematik yang Instagramable, Wajib Dikunjungi!
  2. 5 Destinasi Kece di Kepulauan Seribu untuk Akhir Pekanmu!
  3. Stres Bikin Skripsi? Yuk Lepas Penatmu Dengan Hunting Foto di 5 Spot Keren Ini!

 

2. Jembatan Situ Gunung, Gunung Pangrango, Jawa Barat

Jembatan Situ Gunung yang masuk di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memang masih dalam proses finishing, namun animo masyarakat sangat tinggi untuk dapat mencoba jembatan ini, karena jembatan ini akan menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat. Jembatan Situ Gunung ini memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter dan lebar 2 meter.

 

Bagi kamu yang acrophobia atau memiliki fobia ketinggian, disarankan jangan menaiki jembatan ini. Selain itu tempat ini letaknya nggak begitu jauh, hanya membutuhkan 3,5 jam dari pusat kota Jakarta atau 45 menit dari kota Sukabumi. Untuk melewati jembatan ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 27.500. Murah bukan?

 

3. Jembatan Guguak Tinggi-Guguak Randah, Sumatera Barat

Jembatan ini merupakan salah satu objek wisata menarik yang berada di daerah Agam, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 6 km dari Bukittinggi dan 92 km dari kota Padang, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di pulau Sumatera semenjak diresmikan pertengahan 2017 lalu. Memiliki panjang 120 meter dan tinggi 140 meter, jembatan ini masih dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang menawan dan air terjun di sebelah kirinya. Indah bukan?

 

4. Jembatan Kali Galeh, Temanggung, Jawa Tengah

Jembatan yang baru diresmikan pertengahan tahun 2017 silam oleh Presiden Joko Widodo ini menjadi salah satu objek wisata di daerah Kali Galeh, Temanggung. Jembatan ini menghubungkan Desa Gandurejo dan Desa Kauman. Memiliki panjang 90 meter dan lebar 1.8 meter, jembatan ini nggak bisa dilewati dengan kendaraan, namun jembatan ini menjadi akses termudah bagi kedua desa tersebut sekaligus objek wisata baru bagi Jawa Tengah.

 

Artikel terkait: Sudahkah kamu mulai menabung untuk liburanmu? Ini kiat-kiatnya!

  1. Millennials, Ini Kiat Menabung Agar Rencana Traveling-mu Lekas Terwujud!
  2. 7 Trik Menabung Demi Liburan ke Luar Negeri Sebelum Umur 30 Tahun
  3. Ketika Dana Liburan Masih Kurang, Bisa Tutupi dengan Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku

5. Jembatan New Selo, Boyolali, Jawa Tengah

Diapit oleh Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Jembatan New Selo di Boyolali, Jawa Tengah seringkali disebut New Zealand van Java atau Selandia Baru di Jawa. Jembatan ini dibangun dengan tujuan salah satunya untuk jalur evakuasi lereng Gunung Merapi, namun karena pemandangannya yang menarik membuat Jembatan New Selo ini dijadikan objek wisata. Disarankan kamu untuk berhati-hati ketika melewati jembatan ini karena jembatan ini memiliki daya angkut yang nggak begitu besar.

 

Nah, kamu tertarik mencoba yang mana?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1

 

 

 

 


TIMOTIUS TRISETIAWAN

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett