Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia 5 Tips Berbelanja Cerdas Buat Pria

Ini Dia 5 Tips Berbelanja Cerdas Buat Pria

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Ini Dia 5 Tips Berbelanja Cerdas Buat Priawatermark

TUNAIKU.COM– Belanja itu sebenarnya nggak hanya dilakukan oleh wanita saja, pria pun akan berbelanja untuk memenuhi segala kebutuhannya. Sayangnya, belanja itu memang membutuhkan skill tersendiri. Dan karena berbelanja selalu identik dengan wanita maka nggak heran kalau para wanita dinilai punya keahlian lebih dalam berbelanja. Karena mereka akan lebih jeli dalam melihat kualitas, lebih pintar dalam menghitung harga, serta lebih bisa membuat perbandingan antara merek yang satu dan yang lainnya.

 

Berbeda halnya dengan para pria yang memang jarang berbelanja sehingga seringkali menghabiskan banyak uang untuk sekali berbelanja. Terlebih, pria memang lebih suka membeli satu barang dengan kualitas terbaik dan harga tinggi daripada harus membeli banyak barang dengan harga murah namun kualitasnya standar bahkan di bawah rata-rata. Tapi, tips berikut ini bisa membuat kamu dan para pria di luar sana bisa menjadi lebih cerdas dalam berbelanja, lho. Simak infonya lebih lanjut, ya.

 

1. Berbelanja selama ada diskon liburan

Kalau dirasa kamu perlu untuk berbelanja fesyen atau barang bermerek dengan harga tinggi maka biasakan menunggu sampai datang diskon liburan tiba. Biasanya, took-toko yang menjual barang favoritmu akan memberikan potongan di momen–momen liburan seperti Natal atau Lebaran. Kalau kamu hobi berbelanja online kamu bisa gunakan diskon Harbolnas atau hari belanja online nasional di akhir tahun.

 

Nah, agar kamu nggak ketinggalan info tentang diskon tersebut kamu bisa men-submit emailmu di website produk atau toko yang kamu tuju. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan notifikasi setiap kali ada event diskon digelar. Meski harus menunggu, namun ini akan menjadi “reward” yang setimpal atas segala jerih payahmu dalam bekerja selama ini.

 

Artikel terkait: Agar Nyaman Berbelanja

  1.   7 Tips Praktis Mengatur Keuangan untuk Si Hobi Belanja
  2.   9 Tips Belanja Cerdas untuk Keperluan Rumah Tangga
  3.  Biar Belanja Online-mu Aman dan Nyaman, 5 Tips Bertransaksi Online Ini Layak Jadi Perhatian!

 

2. Membeli kualitas

Para pria akan lebih peduli dengan kualitas dari pada kuantitas. Satu kemeja dengan kualitas tinggi mungkin akan jauh lebih mahal. Tetapi, itu lebih baik dan awet ketimbang kemeja murah dengan kualitas kain tingkat rendah. Jenis kain juga akan memengaruhi penampilan yang dihasilkan, lho. Daripada kamu membeli baju dengan bahan kain sintetis seperty polyester dan nylon yang terkesan murahan lebih baik untuk memilih kain dengan serat alami. Kamu bisa memakan baju berbahan kapas, wol, atau sutra agar terlihat gagah dan penuh kepercayaan diri.

 

3. Perhatikan biaya perawatan yang dibutuhkan

Kalau kamu membeli pakaian dengan kualitas tinggi, nggak jarang kalau perawatannya juga lebih sulit dari pada pakaian biasa. Kalau pakaian biasa bisa kamu cuci dengan air biasa maka pakaian mahal tersebut hanya bisa dicuci tanpa air atau dengan metode dry clean. Kamu perlu memikirkan hal ini karena akan berpengaruh pada pengeluaran ongkos laundry setiap minggunya.

 

Usahakan untuk nggak membeli pakaian model di atas ya guys. Kamu akan repot pastinya. Belilah pakaian berkualitas yang bisa kamu rawat sendiri. Perhatikan setiap instruksi khusus di setiap pakaian yang akan kamu beli. Kamu perlu tahu cara mencuci dan mengeringkan pakaian yang tepat untuk bisa mempertahankan keawetan dari pakaian yang kamu beli. Ini akan jauh lebih hemat, karena nggak perlu sering-sering membeli baju baru karena yang lama sudah rusak atau tidak layak guna lagi.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kabin mobil

4. Fokus pada hal-hal pokok

Kamu mungkin akan tergiur dengan pakaian necis berwarna cerah. Tapi, sebelum membeli pikirkan terlebih dahulu apakah kamu akan sering memakainya atau tidak. Kalau pakaian itu hanya akan sering terpajang dibandingkan terpakai maka urungkan niatmu. Gantilah dengan membeli jas, outer, atau kemeja dengan warna dasar yang netral karena kamu akan lebih sering mengenakannya. Kamu juga bisa menginvestasikan uangmu pada aksesori pokok yang selain dapat menunjang penampilanmu, juga sangat berguna seperti dompet, dasi, jam tangan, dan ikat pinggang.

 

Artikel Terkait: Lika – liku dalam Bekerja

  1. 7 Cara Sukses Berkarier di Bidang yang Didominasi oleh Laki-Laki
  2. Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan
  3. Supaya Berjalan Lancar dan Prima, 5 Barang Ini Harus Kita Persiapkan Saat Wawancara Kerja

 

5. Sesuaikan ukuran

Setiap orang memiliki ukuran dan bantuk tubuh yang berbeda-beda. Tanpa ukuran yang universal mungkin akan menyulitkan kamu untuk memilih pakaian. Pastikan badanmu masuk pada ukuran S, M, L, XL, XXL, Fit, atau Slim Fit. Kali ini fitting room akan jadi sahabat berbelanjamu. Cobalah pakaian–pakaian yang sekiranya sudah kamu pilih agar kamu tahu ukuran tersebut cocok untuk tubuhmu.

 

Kalau dirasa memang terlalu besar atau terlalu kecil lebih baik jangan dibeli meski kamu suka dengan warna dan modelnya. Tapi kalau kamu mau dan bisa mempermak pakaian tersebut nggak akan jadi masalah. Kamu juga bisa menjahit pakaian sendiri kalau menginginkan sesuatu yang sangat pas. Hanya saja ini akan jadi ribet dan jauh lebih mahal.

 

Nah, kamu bisa ikuti tips-tips di atas untuk bisa berbelanja dengan cerdas. Jangan sampai sudah banyak menghabiskan uang untuk berbelanja malah menyesal setelah barangnya terbeli, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett