Beranda > Karier Sukses > Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan

Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskanwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap keputusan harus diikuti dengan pertimbangan yang matang. Jangan sampai kamu memutuskan sesuatu secara impulsif sehingga ujungnya kamu menyesal. Termasuk keputusan untuk resign atau mengundurkan diri. Meskipun kamu sudah nggak betah dengan pekerjaanmu saat ini, tetap saja kamu harus mempertimbangkan keinginanmu untuk resign.

Lalu apa saja sih yang harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan resign? Secara umum, ada 4 hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

 

Artikel terkait: ulasan lainnya yajib kamu baca sebelum resign

  1. Ini yang Tidak dan Boleh Dilakukan Saat Memutuskan Resign dari Pekerjaan
  2. Terlalu Cepat Resign Berisiko Membahayakan Kariermu. Simak 7 Alasannya!
  3. SWARA KAMU: 3 Cara Nggak Jadi Millennials yang “Kutu Loncat” Tanpa Pikir Panjang

1. Periksa kondisi finansialmu

Berhenti bekerja saat belum mendapat gantinya, maka berhenti juga sumber penghasilanmu. Periksa dulu, bagaimana kamu akan menopang hidupmu setelah berhenti bekerja. Sudahkah kamu punya cara lain untuk memenuhi kebutuhanmu setelah mengundurkan diri? Atau jangan-jangan malah hidupmu jadi semakin berantakan setelah berhenti bekerja? Soal finansial penting untuk jadi bahan pertimbangan, apalagi kalau kamu sudah punya tanggungan membantu kondisi keuangan keluarga.

 

2. Kesiapan mental terhadap perubahan

Akan ada perubahan yang terjadi di hidupmu. Setelah berhenti bekerja, kegiatan dan rutinitasmu dipastikan akan berubah. Cobalah untuk sedikit lebih realistis, jangan hanya karena kamu sudah terlalu jengah lalu memutuskan resign, tapi setelah itu bingung akan berbuat apa untuk hidupmu. Di sini kamu sudah harus menyiapkan perencanaan baru yang lebih matang.

3. Pertimbangkan tujuan dan target hidupmu

Coba kamu ingat lagi, apa makna karier? Seberapa pentingkah karier di hidupmu? Lalu bagaimanakah tujuan dalam hidupmu? Hambatan dan tantangan bukan hal yang asing dalam sebuah perjalanan karier, begitupun perubahan.jadi, sebelum memutuskan untuk resign, pertimbangkan lagi apakah keputusanmu memberi dampak positif dalam perjalanan karier ke depannya. Kalau keputusan ini dapat membuat hidupmu lebih baik, maka kamu tinggal memantapkan hati saja.

4. Dukungan orang-orang terdekat

Menjadi dewasa, seharusnya kita sudah lebih tahu cara untuk bisa lebih bijak. Nggak bisa kamu hanya memikirkan diri sendiri. Di sekelilingmu masih ada orang-orang yang membutuhkan kamu. Kalau kamu resign, kira-kira apa jadinya keluarga dan orang-orang terdekatmu. Sebaiknya kamu pikirkan ulang keputusanmu, jangan sampai kamu justru mengecewakan mereka yang selalu ada di belakangmu. Akan lebih baik jika kamu bicarakan dulu rencana untuk resign ke orang tuamu atau orang terdekatmu sebelum memutuskan.

 

Artikel terkait: ulasan lainnya tentang dunia kerja

  1. Kebiasaan Buruk Dalam Mencari Pekerjaan yang Harus Dihindari
  2. Merasa Nggak Cocok Kerja Back Office? Nih Pekerjaan yang Ngantornya Bisa di Mana Saja
  3. 7 Cara Menjaga Hubungan Tetap Awet Ketika Pasangan Kehilangan Pekerjaan

 

Akhirnya, semua kembali pada kemantapan hatimu. Kamu yang paling mengerti dengan situasimu saat ini. Semoga setiap keputusan dan langkah yang kamu ambil akan memberikan lebih banyak hal positif dalam hidupmu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

1

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett