Beranda > Gaya Hidup > Ini Cara Tepat Lewati Patah Hati Berdasarkan Bahasa Cinta yang Kamu Miliki

Ini Cara Tepat Lewati Patah Hati Berdasarkan Bahasa Cinta yang Kamu Miliki

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ini Cara Tepat Lewati Patah Hati Berdasarkan Bahasa Cinta yang Kamu Milikiwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pasti punya strategi khusus untuk segera move on dari patah hati. Namun, satu strategi yang efektif untuk satu orang, belum tentu efektif untuk orang lain. Makanya, harus mencari cara yang benar-benar kamu banget. Karena pada dasarnya, strategi ini akan lebih efektif kalau sudah sesuai dengan kepribadianmu.

 

Seorang konselor bernama Dr. Gary Chapman menawarkan satu cara efektif untuk melewati masa patah hati. Yakni, dengan memakai bahasa cinta yang kamu miliki. Kamu bisa melihat bahasa cintamu dan memakainya sebagai media untuk segera move on! Ini dia 5 bahasa cinta yang bisa kamu pilih untuk melewati patah hati.

 

Artikel Terkait: Ide Kencan

  1. 10 Ide Kencan Romantis Buat Pasangan Super Sibuk
  2. 5 Ide Kencan Ini Sudah Basi dan Nggak Perlu Diikuti Lagi
  3. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah

 

1. Membeli hadiah untuk diri sendiri

Kini, kamu sudah nggak punya pasangan yang suka memberi hadiah kejutan. Dulu, saat menerima hadiah dari pacar, hatimu merasa hangat dan tenang. Namun, perasaan seperti ini pun memudar karena nggak ada lagi yang memberimu hadiah setelah putus. Eits, jangan menunggu orang lain untuk memberimu hadiah, ya. Karena kamu bisa membeli hadiah untuk diri sendiri, kan?

 

Kamu bisa membeli hadiah setiap hari Senin, ketika kamu berhasil meraih target dalam pekerjaan. Bisa juga kamu membeli parfum untuk memulai hidup dengan suasana yang baru. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk segera move on dari patah hati. Misalnya, dengan memberi reward pada diri sendiri.

 

2. Waktu yang berkualitas

Melewatkan waktu yang berkualitas dengan teman ternyata bisa mengobati luka saat patah hati, lho. Hal ini dibenarkan oleh Dr Brown yang mengatakan, “quality time with friends and family can help to heal the wounds of a breakup”.

 

Bersama dengan teman atau keluarga, kamu bisa menciptakan kenangan yang indah. Jadi nggak harus dengan pasangan saja. Simpan gawai di dalam tas, lalu habiskan akhir pekan dengan jalan-jalan, memasak atau nongkrong bareng teman dan keluarga. Dengan melewatkan waktu yang berkualitas dengan mereka, kamu akan merasakan bahwa hidup nggak melulu dengan pasangan saja.

 

3. Kata-kata afirmasi

Saat menjalin hubungan, kamu adalah tipe pasangan yang menikmati pujian dan ekspresi verbal dari pacar. Saat putus, kamu pun jarang mendapatkan kedua hal vital ini. Nggak ada lagi yang memuji betapa cantik fisik dan baiknya kepribadianmu. Kamu pun merasa nggak begitu dicintai oleh orang lain. Nah, agar bisa segera move on dari perasaan ini, kamu bisa melakukan beberapa cara agar nggak kehilangan kata afirmasi dalam hidup.

 

Seperti dengan menulis hal-hal positif dari dirimu pada sticky note dan menempelkannya di kaca. Kamu pun akan mendapatkan suntikan semangat setiap kali bangun tidur dan melihat kaca. Atau bisa juga dengan menulis surat ucapan terima kasih pada mantan, lho!

 

Dibandingkan surat perpisahan, surat ucapan terima kasih ini lebih efektif untuk membuatmu segera move on. Tuliskan apa saja hal positif atau pelajaran hidup yang kamu dapat saat menjalin hubungan dengan mantan pacar.

 

4. Sentuhan fisik

Jika selama ini kamu nggak bisa hidup tanpa sentuhan fisik dengan pacar, ada kemungkinan ini adalah bahasa cintamu. Artinya, meski saat ini sedang jomblo, kamu masih butuh sentuhan fisik dengan orang lain. Apalagi, setelah putus dengan pacar.

 

Agar cepat move on, kamu mesti sering-sering memanjakan tubuh, nih. Misalnya, dengan spa tubuh, pijat, foot bath sambil nonton film ataupun dengan memeluk sahabat atau keluargamu. Menurut peneliti dari Carnegie Mellon University, pelukan saat dibutuhkan setelah berkonflik dengan orang lain. Pelukan dapat mengurangi pikiran negatif dan membuat mood lebih baik.

 

Artikel Terkait: Cara Mengobati Patah Hati

  1. Galau Murah Meriah? Dengerin Aja 5 Lagu Patah Hati Ini!
  2. Gagal ke Pelaminan? Ini 5 Tips Move On dan Fokus Berkarier Usai Putus Cinta!
  3. 5 Kiat Jitu Move On dari Mantan sekaligus Mengejar Kesuksesan

 

5. Tindakan lebih penting dari sekadar ucapan

Saat menjalin hubungan, kamu merasa kalau tindakan nyata dari pacar lebih penting dari sekadar ucapan semata. Kamu lebih menyukai sesuatu yang nyata daripada sebuah wacana. Misalnya, saat pasangan suka membelikan lunch meski saat sibuk. Atau ia sering membantu untuk cuci piring saat masak bareng.

 

Perhatian seperti ini nggak akan lagi kamu dapatkan saat putus dengan pacar. Oleh karena itu, sudah saatnya untuk menggantungkan diri pada dirimu sendiri, nih! Kamu bisa memiliki me time dengan jalan-jalan atau menata ulang kamar, lho! Seperti dengan mengganti seprai atau mencoba dekorasi kamar tidur yang lagi tren.

 

Jika kamu melakukan salah satu bahasa cinta di atas, patah hati nggak lagi menjadi masalah besar. Kamu bisa segera move on dan memulai kehidupan baru setelah putus dengan pacar.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett