Beranda > Gaya Hidup > 5 Kiat Jitu Move On dari Mantan sekaligus Mengejar Kesuksesan

5 Kiat Jitu Move On dari Mantan sekaligus Mengejar Kesuksesan

5 Kiat Jitu Move On dari Mantan sekaligus Mengejar Kesuksesanwatermark

TUNAIKU.COM – Lagi galau gara-gara diputusin pacar? Alih-alih berkubang dalam kesedihan yang berlarut, jadikanlah momentum ini sebagai lecutan yang mendorong dirimu untuk lebih maju. Sebab, menunjukkan bahwa kamu bisa lebih baik dan sukses tanpanya adalah cara move on sekaligus balas dendam yang paling elegan.

Nah, biar kamu nggak galau lagi dan bikin mantan menyesal mutusin kamu, amalkan lima kiat jitu move on dari mantan sekaligus mengejar kesuksesan berikut ini!

 

1. Perhatianmu tak lagi terbagi. Jadikan momen ini untuk lebih fokus bekerja dan berprestasi di kerjaanmu!

Iya, kita tahu kalau bangkit dari perasaan galau itu emang nggak mudah. Tapi, daripada menghabiskan energimu cuma buat galau-galau sendu begitu, lebih baik berfokuslah untuk mengembangkan diri.

Punya pacar seringkali membuat perhatian kita terbagi antara pekerjaan dan pacaran. Nah, nggak ada pacar bukan berarti kamu bakal kesepian, kok. Sibukkan saja dirimu dengan pekerjaan. Selain kamu jadi nggak galau, kamu pun bisa lebih produktif dan berprestasi. Siapa tahu, ada promosi karier yang menantimu!

 

2. Bergaul untuk membuka pikiran baru. Kamu nggak cuma menemukan inspirasi, tapi juga pacar baru!

Selain fokus bekerja, kamu juga jadi memiliki waktu lebih banyak untuk memperluas lingkaran sosialmu. Bergaul dengan orang-orang baru bisa memberimu kesempatan untuk mengikuti obrolan dan diskusi seru yang bisa melebarkan pikiranmu.

Dari situ, bisa saja kamu mendapatkan inspirasi untuk melakukan metode kerja yang lebih asyik, membuat sebuah bisnis baru, sampai ketemu jodoh yang bisa menggantikan mantan pacarmu.

3. Punya ketertarikan di bidang seni, tuangkan rasa galaumu menjadi sebuah karya.

Rasa galau bisa jadi hal yang bermanfaatkan kalau bisa kamu tuangkan dalam sebuah karya. Coba saja tengok Raditya Dika yang cerita galaunya jadi buku best seller atau Adele yang memenangkan Grammy karena lagu putus cintanya.

Tentunya, kreativitas nggak sebatas menulis buku atau lagu. Yang penting, teruslah gali segala potensi yang kamu punyai. Bukan mustahil kalau kamu bisa mengikuti jejak sukses Raditya Dika atau Adele. Kalau berhasil, dijamin mantanmu lah yang gantian galau!

 

4. Buat terobosan dengan melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya!

Ketika nggak ada lagi ikatan dengan seseorang, kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Menjadi orang yang bebas. Inilah saat yang tepat untuk menjajal hal-hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Ingin melihat dunia lebih luas? Traveling-lah sejauh yang kamu bisa. Ingin mengasah keterampilan? Ambil kursus atau kuliah lagi setelah pulang kerja. Yang membatasimu dari kesuksesan hanyalah tekadmu untuk bertindak hari ini atau nanti.

 

5. Merasa mandek di tempat kerja? Cobalah untuk melamar pekerjaan yang lebih bergengsi.

Selama pacaran, kamu mungkin enggan pindah kerjaan ke kota lain, hanya gara-gara nggak mau jauh darinya. Padahal, sesungguhnya kamu merasa jenuh dengan pekerjaanmu yang sekarang dan ingin mencari tantangan baru.

Nah, karena sekarang nggak ada lagi yang menahanmu untuk melebarkan sayap, kamu pun bisa mencoba melamar pekerjaan di tempat yang lebih bergengsi. Selain menikmati atmosfer kerja dan tantangan baru (serta nominal gaji yang baru tentunya), kamu mungkin bisa tersenyum dalam hati membayangkan mantanmu yang kini menyesal sudah mutusin kamu.

 

Putus sama mantan itu bukan akhir segalanya, kok. Yang penting, kamu tetap fokus untuk mengembangkan diri. Suatu hari, jodoh yang lebih baik pasti datang menghampiri! Setuju? Atau jangan-jangan, kamu pernah punya pengalaman seperti ini? Tulis opinimu di kolom komentar, ya.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett