Beranda > Gaya Hidup > Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah

Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah

SHELY NAPITUPULUShely Napitupulu
Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Pernahkah kamu merasa jenuh saat harus melewati macet berjam-jam lantaran ingin kencan? Itu belum termasuk beberapa ruas jalan di Jakarta yang harus ditutup akibat pembangunan atau perbaikan infrastruktur.

 

Adapun kesabaranmu masih harus diuji dengan selama 10 hingga 20 menit untuk mencari parkir. Nggak heran, kalau semangat kencan bisa saja meluntur karena lelah di jalan.

 

Dengan situasi di atas, jujur, saya lebih suka kencan di rumah saja. Selain hemat tenaga dan bujet, kencan di rumah juga memungkinkan saya bisa mengerjakan banyak hal. Kamu bisa mencoba ide-ide kencan romantis di rumah. Siapa tahu, kencan justru jadi lebih seru!

 

Artikel Terkait: Berbagai Persiapan Menikah Termasuk Mental dan Materi

  1. Nggak Harus Keluar Biaya Banyak untuk Pesta Pernikahan Berkesan, Lakukan 9 Cara …
  2. 6 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Kita Akrab dengan Calon Mertua
  3. Pentingkah Punya Tabungan Bersama Sebelum Menikah? Perhatikan 7 Hal Ini!

 

1. Masak makan malam

Ajak pacar ke rumah dan sempatkan belanja bahan masakan sesuai menu favorit kalian. Nggak perlu menu yang terlalu rumit, seperti rendang atau opor ayam. Cukup bikin sandwich atau nasi goreng. Toh, momen ini akan jadi lebih spesial karena ada yang bantu cuci piring, he-he.

 

Nah, dengan masak di rumah, kamu bisa saling tahu tipikal pasanganmu. Dia termasuk orang yang ingin turun ke dapur atau justru terima jadi. Oh ya, sebagai gambaran kamu cukup mengeluarkan bujet sekitar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu, lho. Jumlah ini, bahkan bisa diminimalkan karena bahan baku seperti beras dan telur ada di rumah.

 

2. Film, camilan, dan bantal empuk

Inilah tiga elemen penting yang bisa menciptakan suasana nyaman, bahkan bikin kamu dan pasangan malas gerak. Selama ada stok film bagus, camilan gurih, dan tumpukan bantal kursi,  kencan di rumah bisa menyenangkan. Apalagi bujet yang keluar pasti lebih sedikit dibanding harus ke bioskop dan jajan di mal.

 

3. Spa dengan pasangan

Buat yang sudah menikah dan di rumahnya ada bath tub, tinggal beli aroma therapy atau air bunga di supermarket terdekat. Petik bunga dari halaman rumah dan kencan romantis serba murah siap dinikmati.

 

4. Main monopoli, yuk!

Mainan jadul yang penuh kenangan buat generasi 90an ini bisa kamu mainkan bersama pasangan. Belinya di gerobak tukang mainan yang sering lewat di area komplek saja. Kecuali kamu mau beli yang sedikit fancy di toko buku. Kencannya sedikit memutar otak atur strategi, tapi asyik karena kamu bisa seru-seruan sama pasangan tanpa harus jaim.

 

5. Makeover kamar

Ide kencan yang sedikit melelahkan, tapi berkesan. Kalau kamu perempuan, bisa mengajak pacar untuk “kerja bakti” mengecat dinding. Sebaliknya, kalau kamu laki-laki, si pacar bisa jadi mandor untuk mengatur posisi furnitur dan merapikan barang. Intinya, ide ini bisa membuat hari kencan super produktif sekaligus melelahkan. Kamu bisa lanjutkan dengan ide kedua, kalau masih ada waktu.

 

6. Piknik di halaman rumah

Punya halaman rumah yang luas bisa jadi area buat kencan juga. Siapkan alas duduk dan makanan ringan buat, lalu bawa ke halaman. Menurut saya, ini ide kencan romantis dan manis sekali.

 

Kamu juga bisa memanfaatka momen ini untuk menambah koleksi foto bersama. Bisa menggunakan kamera polaroid, dengan modal alas duduk dan camilan.  Bujetnya, cukup Rp50 ribu, kok. Bahkan bisa lebih, kalau kamu beli 2 bungkus nasi padang untuk dimakan di area piknik.

 

7. Sehat bugar sama pasangan

Jangan bilang kekinian kalau kamu nggak perhatian sama kesehatan. Lebih baik lagi kalau ajak pasangan untuk bugar bersama. Modalnya, cukup sepatu dan baju yang nyaman untuk olahraga. Lari jadi opsi paling mudah, nggak ribet, dan kamu punya waktu banyak buat mengobrol lebih dekat sepanjang perjalanan. Pulangnya bisa makan bareng di rumah pasangan atau mampir ke tukang bubur terdekat.

 

8. Cover lagu favorit

Kencan tanpa bujet tapi membutuhkan banyak keberanian. Terutama buat kamu yang suka malu-malu menunjukkan hobi dan bakat musik di depan pasangan. Ide ini bisa kapan saja dilakukan, nggak harus nunggu Sabtu malam. Nanti, kamu bisa rekam dan simpan di compact disc untuk kenang-kenangan.

 

9. Adu kreatif, bantu prakarya adik

Dekat sama pacar sudah biasa, tapi mau kenal dan bisa akrab dengan anggota keluarga lain itu perlu diapresiasi. Buat yang punya adik usia sekolah, sekali-kali ajak pacarmu untuk main ke rumah sambil bantu adik bikin tugas sekolahnya. Ini resep zaman dulu, sih. Namun, layak banget dicoba. Bujet untuk ide ini nggak besar, paling kamu bawa sekotak martabak kesukaan si adik kecil saja.

 

Artikel Terkait: Ide Kencan Hemat yang Bisa Dilakukan dengan Pasangan

  1. Ini Dia Zodiak yang Paling Bisa Diajak Nongkrong Murah Meriah saat Kencan!
  2. Siapa yang Bayar? Ini Cara Atur Bujet Pacaran dari 3 Pasangan Ini
  3. Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?

 

10. Candle light dinner

Inilah ide pamungkas untuk momen spesial walaupun di rumah saja: makan malam ditemani lilin-lilin temaram. Kamu bisa pesan makanan seperti steak untuk dinikmati bareng pasangan. Nah, kalau ada modal lebih bisa juga beli wine buat menambah nikmat santap malam yang romantis. Bujetnya agak mahal dibanding ide kencan lainnya, bisa jadi Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Keuntungannya, kamu nggak perlu berbagi suasana sama pasangan lain dan menyetir berjam-jam di tengah kemacetan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett