Beranda > Gaya Hidup > Gagal ke Pelaminan? Ini 5 Tips Move On dan Fokus Berkarier Usai Putus Cinta!

Gagal ke Pelaminan? Ini 5 Tips Move On dan Fokus Berkarier Usai Putus Cinta!

Gagal ke Pelaminan? Ini 5 Tips Move On dan Fokus Berkarier Usai Putus Cinta!watermark

TUNAIKU.COM – Terkadang apa yang kita rencanakan nggak selalu berjalan sesuai harapan. Udah mempersiapkan gedung dan baju pengantin, eh, hubungan malah kandas di tengah jalan. Alasannya beragam. Ada yang belum siap menikah sampai yang memilih balikan sama mantan. Duh!

 

Hal ini jelas bisa bikin kita merasa sedih dan kecewa. Tapi, life must go on. Percuma berlarut-larut dalam keterpurukan. Memang susah pastinya, nggak semudah diucapkan. Tapi, momen ini justru bisa menjadi titik balik untuk menjadi pribadi yang baru dan sukses. Untuk itu, simak 5 tips move on dan fokus berkarier usai putus cinta berikut ini, yuk!

 

1. Beri waktu bagi diri sendiri untuk berduka dan bangkit kembali

Merasa sedih gara-gara putus cinta itu hal yang wajar, kok. Nggak perlu malu untuk menangis dan meluapkan emosimu. Tapi, jangan biarkan kamu tenggelam dalam kekecewaan yang berlarut. Ibarat kerjaan, beri tenggat beberapa hari untuk berduka. Menangislah sepuasnya dan curhatlah ke sahabat terdekat. Setelah itu, kamu harus mulai bangkit kembali untuk menata diri dan melanjutkan hidup seperti biasa.

 

2. Temukan kesibukan baru atau ambil cuti untuk traveling

Untuk mengalihkan perhatianmu dari rasa galau, sebaiknya temukan kesibukan atau hobi baru yang menyenangkan buatmu. Kamu bisa melakukan bermacam kegiatan menarik yang sebelumnya nggak pernah sempat dilakukan selama pacaran, seperti olahraga, traveling menulis, sampai ikut kursus keterampilan.

 

Mengambil cuti beberapa waktu untuk traveling ke tempat baru juga ide yang bagus. Selain menemukan pemandangan dan suasana baru, kamu juga berkesempatan untuk berjumpa dengan orang-orang dan pengalaman menarik yang mungkin nggak akan kamu temukan di tempat asalmu.

 

3. Berhenti kepoin mantan dan berfokuslah pada pekerjaan

Nah, tips lain biar kita bisa move on dan fokus berkarier usai putus cinta adalah belajar kontrol diri nggak kepo mantan! Ini memang susah dilakukan pastinya. Meski nggak perlu memutus tali silaturahmi sama sekali, setidaknya untuk sementara kamu bisa stop kepo-kepo akun medsos mantan kamu. Soalnya, kapan move on-nya kalau kepoin mantan terus?

 

Langkah berikutnya, udah nggak ada lagi nih mantan yang bisa mengalihkan perhatian sehingga kita bisa mulai menaruh energi lebih banyak untuk berprestasi di tempat kerja. Tetap jaga pikiranmu agar selalu positif dan semangat, ya!

 

4. Jangan menutup diri. Buka pergaulan seluas-luasnya

Selagi menata diri, kamu memang nggak perlu buru-buru mencari pasangan baru. Tapi, nggak ada ruginya membuka diri dengan pergaulan seluas-luasnya. Sebab, di situ kamu bisa menjumpai orang-orang baru dan mungkin menemukan pandangan dan gagasan yang segar buatmu. Selain itu, mungkin saja peluang kerja atau bisnis baru yang menggiurkan datang menghampirimu melalui mereka. Tawaran yang satu ini jelas nggak boleh dilewatkan.

 

5. Jenuh dengan kerjaan? Keluarlah dari zona nyamanmu untuk menemukan tantangan baru

Pekerjaan yang digeluti menjadi sebuah rutinitas yang membentuk zona nyaman kita. Meski sebenarnya kita jenuh dan karier nggak kunjung menanjak, seringkali kita enggan keluar dari zona nyaman itu.

 

Nah, ketika putus cinta bikin zona nyaman itu goyah, kenapa nggak sekalian keluar dari sana untuk menemukan tantangan lebih? Kalau pekerjaanmu yang sekarang menjemukan, carilah kerjaan baru yang lebih menantang. Atau, ajukan mutasi pada atasan kamu untuk bekerja di daerah lain. Dengan begitu, kamu akan menjadi pribadi yang terus berkembang.

 

Itu dia 5 tips move on dan fokus berkarier usai putus cinta. Mudah-mudahan, dari situ kamu bisa menemukan cinta yang baru!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett