Beranda > Gaya Hidup > Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?

Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?watermark

TUNAIKU.COM – Sahabat adalah mereka yang mengenal kita dengan sangat baik. Mereka mengapresiasi kelebihan kita dan menerima segala kekurangan yang ada. Maka nggak heran kalau banyak yang bilang pacaran dengan sahabat sendiri adalah pilihan yang baik. Katanya sih, kalau pacaran dengan sahabat sendiri akan jauh lebih mudah saling memahami dan juga lebih mudah untuk membangun keromantisan dalam menjalin hubungan.

Benar nggak, ya? Jawabannya bisa iya bisa juga nggak. Beberapa orang mengalami hal – hal yang nggak mereka pikirkan sebelumnya saat memutuskan mengencani sahabat sendiri. Berikut beberapa hal yang akan kamu dapatkan saat berpacaran dengan sahabat sendiri.

1. Bingung dengan perasaan masing – masing

Sayang ke sahabat dan sayang ke pasangan itu bisa sangat berbeda. Masalahnya, terkadang kita nggak menyadari hal tersebut dan menganggapnya sama. Untuk itu, luangkanlah waktu kalian berdua untuk saling memahami perasaan masing – masing.

 

Lalu, komunikasikan secara terbuka bagaimana perasaan dan keinginanmu untuk bersamanya lebih dari sahabat. Perubahan hubungan dari sahabat ke pacar adalah suatu langkah yang besar, lho. Jadi pikirkanlah sebaik mungkin.

 

Artikel Terkait: Mencintai Pasangan Kita

  1. Kamu Mencintai Pasangan Lebih dari Dia Mencintaimu? Ini Kata Para Ahli
  2. Kenali 5 Bahasa Cinta Ini, Kamu Termasuk yang Mana?
  3. Begini Caranya Cari Tahu Pasangan Nyaman Jadi Diri Sendiri saat Didekatmu!

 

2. Selalu cemas dan takut merusak hubungan persahabatan

Pada mulanya kamu memang akan berpikir bahwa melewati batas hubungan persahabatan bisa merusakan persahabatan kamu dan sahabat yang kamu cintai. Meskipun khawatir akan hal tersebut perlu tapi kamu dan sahabatmu nggak harus terlalu memikirkan hal itu.

Jika kalian memang saling suka dan ingin menjalin hubungan yang lebih intim maka pikiran-pikiran yang seperti ini sudah seharusnya dihilangkan. Dari pada kamu terus khawatir hubunganmu dengan sahabat akan merusak pertemanan, maka akan lebih baik jika kamu dan sahabatmu fokus untuk menjaga hubungan persahabatan kalian yang diimbangi dengan hubungan romantis sebagai pasangan yang saling mencintai.

3. Mengetahui semua masa lalu

Mungkin dulu kamu bisa dengan mudah mengolok-olok sahabatmu tentang mantan pacar atau mantan gebetannya. Tapi, ini akan berbeda ketika kamu sudah mengencani sahabatmu sendiri. Kamu mungkin sudah tahu dia pernah berkencan dengan siapa dan seperti apa. Secara naluriah kamu akan khawatir tentang bagaimana mereka berpikir tentangmu sebagai perbandingan.

Hal ini akan membuatmu cukup stres sehingga lebih baik kalau kamu nggak perlu membanding-bandingkan hal tersebut. Masa lalu hanya  hal yang sudah berlalu. Yang terpenting adalah kamu fokus pada kehidupanmu yang sekarang dan mulai berbenah pada apa yang benar – benar bisa membuat kamu dan pasanganmu nyaman dan bahagia.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Lebih mudah menyampaikan perasaan ketika sebagai sahabat

Sebagai sahabat kamu merasa lebih bebas untuk berbicara tentang hal apapun yang ingin kamu sampaikan. Kamu merasa lebih nyaman saat harus menangis dengan kerasa di hadapan sahabatmu tanpa merasa malu. Tapi ini agak sulit saat kamu memulai hubungan sebagai “lebih dari teman”.

Masa transisi dari teman dekat menuju lebih dari teman dekat akan sedikit canggung. Tapi, kamu dan pasangan harus segera mengembalikan situasi dan kedekatan sebagaimana dahulu saat masih bersahabat. Tentunya dibarengi dengan bumbu-bumbu romantis sebagai pasangan. Alhasil, usaha mendekatkan hubungan pacaran dengan sahabat sendiri akan lebih berhasil.

Artikel Terkait: Indonesia Surganya Wisata

  1. Pilihan Wisata di Sumatera Barat untuk Liburanmu
  2. 9 Ide Liburan Adventure di Sumba yang Menantang Adrenalin
  3. 7 Ide Liburan Adventure di Yogya yang Wajib Dicoba

 

5. Tegaskan Hubungan Kalian Kalau Kamu Nggak Bisa Menjaga “friends with Benefits” Tanpa Menyakiti Perasaannya

Banyak orang memiliki friends with benefits dalam hidupnya. Kalau kamu salah satu yang memiliki friends with benefits dalam hidupmu kamu akan kesulitan untuk mempertahankan dia tanpa menyakiti hatinya. Pastinya akan ada yang terluka entah kamu atau sahabatmu ketika berada di hubungan yang nggak jelas antara bersahabat atau berkencan. Tapi kalau kamu terburu-buru untuk menegaskan hubunganmu dengannya juga bukan keputusan yang bijak.

Lebih baik untuk mencoba memahami perasaan bagaimana rasanya pacaran dengan sahabatmu sendiri sebelum benar – benar melakukannya. Ambillah jeda untuk memikirkan kemungkinan – kemungkinan yang terjadi saat kamu memilih untuk berkencan dengan sahabatmu. Lalu lakukan kencan romantis yang lucu bersama sahabatmu tanpa harus terburu-buru untuk saling memiliki satu sama lain.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang pacaran dengan sahabat sendiri. Jadi, jangan kira berkencan dengan sahabat akan selalu mulus – mulus saja, ya. Kamupun harus mengantisipasi hal – hal

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett