Beranda > Gaya Hidup > 7 Ide Liburan Adventure di Yogya yang Wajib Dicoba

7 Ide Liburan Adventure di Yogya yang Wajib Dicoba

SWARA TUNAIKUSwara
7 Ide Liburan Adventure di Yogya yang Wajib Dicobawatermark

TUNAIKU.COM – Yogyakarta adalah kota yang sangat spesial bagi saya. Banyak kenangan yang sudah tercipta di sana. Dulu, saya dan kawan lama liburan adventure di Yogya. Kesannya campur-aduk. Antara senang, haru, dan sejumlah perasaan yang nggak bisa dilupakan. Sebelum akhirnya tenggelam pada kesibukan masing-masing. Apa saja ide keren untuk bertualang di Yogya?

 

Artikel Terkait: Panduan Lengkap Jadi Backpacker di Raja Ampat

  1. Intip Panduan Lengkap Jadi Backpacker ke Raja Ampat, Praktis dan Seru!
  2. Rekomendasi Hotel dan Resort untuk Bulan Madu di Raja Ampat
  3. Dengan Rp6 Juta, Bisa Liburan Murah ke Raja Ampat A La Backpacker

 

1. Bertualang sembari senang-senang di Umbul Ponggok

Hal yang mutlak memberi kesenangan pada kami adalah pemandangannya. Dulu, kami menjelajahi segala tempat di dekat Umbul Ponggok dengan bersepeda. Pada akhirnya, sumber air inilah yang menjadi tujuan kami. Saling bergantian berfoto sambil duduk di bawah air. Rasanya luar biasa. Apalagi, di sana banyak anak-anak remaja seusia kami.

 

2. Bermain flying fox di Gunung Kidul

Permainan ini sudah terkenal seru hingga bertahun-tahun. Adrenalinmu akan tertantang karena meluncur dari ketinggian 625 meter. Tahu nggak? Rupanya trek untuk bermain flying fox di Gunung Kidul ini merupakan yang terpanjang d Asia Tenggara. Keren, kan? Pada tahun 2017, permainan ini dinobatkan menjadi salah satu yang terbaik di Yogya.

 

3. Menjelajahi Jalan Malioboro

Walaupun di sana ada Pasar Malioboro, kami lebih suka menyelusuri jalannya. Di sisi kanan dari arah 0 kilometer, sepanjang tepian jalan banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk umum. Kami berkenalan dengan banyak turis asing di sana. Selain itu, Jalan Malioboro itu memiliki pesona lain yang saling berdekatan. Misalnya Benteng Vredeburg dan Keraton.

 

4. Mencicipi Cokelat Monggo dan Bakpia Patok yang terkenal

Kata “monggo” kalau di-Indonesiakan jadi “silakan”. Unik, ya? Lokasi pusat cokelat yang sudah ada sejak tahun 2005 ini berada di Kota Gede. Berbagai macam bentuk dan kemasan tersaji di sana. Sedangkan bakpia patok dijual cukup merata di Yogya. Tekstur bakpia ini sangat lembut dan berwarna kuning. Pokoknya bikin kami ketagihan.

 

5. Berjalan di antara 2 pohon beringin besar

Suka liburan adventure di Yogya yang agak menegangkan? Coba ke sini. Di tempat ini ada mitos yang sangat terkenal. Ada yang bilang kalau kamu bisa melewati tengah-tengah 2 pohon beringin besar dari mana pun asalnya. Sedangkan yang lainnya bilang, kalau kamu bisa melewatinya, maka nasib sial nggak akan ada dalam hidupmu lagi. Percaya?

 

Caranya, kamu jalan saja dengan mata tertutup. Entah dari mana pun kamu memulai titik berangkatnya. Kemudian berjalan saja pelan-pelan ataupun cepat. Jika berhasil melewatinya, saya ucapkan selamat. Soalnya kami berdua dulu sama-sama gagal. Barulah yang kedua kalinya berhasil. Untuk mencoba aktivitas ini, kamu hanya perlu membayar Rp5 ribu.

 

6. Mengikuti pelatihan seni membatik

Nggak nyangka jika membatik itu rupanya memerlukan keahlian khusus. Kalau disuruh memilih, saya lebih suka beli kainnya, ya. Namun, dulu teman saya agak memaksa. Ya, apa boleh buat. Tempatnya ada di Kota Gede. Uniknya, kami dibolehkan membatik dengan gambar desain pribadi. Kemudian boleh diambil sebagai koleksi pribadi.

 

Artikel Terkait: Mau ke Thailand Dengan Bujet Minim? Simak Ini Dulu

  1. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!
  2. Bawa Uang Rp2 Juta untuk Liburan Murah ke Thailand? Bisa!
  3. Jalan-jalan ke Thailand dengan Budget 3 Juta? Bisa Banget!

 

7. Jelajah ke Lava Merapi

Hampir 5 tahun sekali, Gunung Merapi di Yogya mengalami erupsi. Di tahun 2018 ini saja sudah erupsi, walau nggak sebesar beberapa tahun yang lalu. Untuk mencapai kawasan lava, kamu harus memakai sandal saat jalan-jalannya. Transportasi yang memungkinkan hanya dengan mobil jeep maupun offroad.

 

Usai liburan adventure di Yogya, kami langsung mencetak hasil foto bersama. Sungguh mengharukan memang. Soalnya setelah itu, kawan lama saya beranjak lagi ke Jakarta. Maklum, pekerjaan sehari-hari saya di desa, sedangkan dia di Jakarta. Namun soal komunikasi, kami tetap jaga. Kadang kala saya tanya, “Kapan ke Yogya lagi?”

 

Namun, belum ada jawaban.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett