Beranda > Gaya Hidup > Ini 5 Dokter Anak Paling Populer di Medan

Ini 5 Dokter Anak Paling Populer di Medan

Tunaiku
Ini 5 Dokter Anak Paling Populer di Medanwatermark

TUNAIKU.COM – Urusan kesehatan anak tentu nggak bisa dianggap remeh. Alasan pertama, karena pada usia ini sistem antibodi pada tubuh mulai dikembangkan. Selain itu, pertumbuhan anak yang baik sangat bergantung ada asupan yang baik pula Adapun usia tersebut  biasanya masih cukup rentan pada ancaman penyakit.

 

Oleh karena itu, orang tua harus memberikan perhatian khusus pada kesehatan sang buah hati. Nah, buat kamu, para orang tua yang tinggal di Medan, berikut daftar dokter anak di Medan yang bisa kamu jadikan rujukan untuk berkonsultasi.

 

Artikel Terkait: Tantangan Merawat Balita

  1. 10 Tantangan Besar yang Sering dialami di Tahun Pertama Menjadi Ibu
  2. Yuk,Ikuti Tahapan yang Tepat Siapkan Anak Masuk Prasekolah
  3. 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

 

1. dr. Bugis Mardina, M. Ked (Ped), Sp.A

Memiliki jam praktik di RS Stella Maris, dokter Bugis Mardina menangani pasien anak-anaknya dengan sangat telaten dan nggak sembarangan memberikan resep obat antibiotik. Dokter Bugis selalu memberi penjelasan yang dalam kepada orang tua mengenai kesehatan anak, sehingga orang pun bisa benar-benar mengerti apa yang harus ia lakukan saat menangani anak yang sedang sakit hingga pencukupan gizi selama tumbuh kembang anak.

 

Jangan sungkan untuk datang berkonsultasi jika menyangkut kesehatan dan tumbuh kembang anak dengan dokter Bugis Mardina. Langsung saja datangi lokasi praktiknya di RS Stella Maris, Jl. Samanhudi Nomor 20, Jati, Medan, Maimun.

 

2. dr. King Candra, Sp.A

Alasan dokter yang satu ini populer bukan karena penampilannya yang good looking. Melainkan karena kepiawaiannya menangani pasien anak-anak dengan telaten dan kemampuannya menjelaskan kondisi anak ke orang tua yang baik.

 

Ya, meskipun dia didukung oleh penampilan yang oke, dan memang diakui oleh banyak pasiennya. Namun, jika kamu hendak berkonsultasi mengenai kesehatan anak, orang ini adalah salah satu tujuan yang tepat di Medan. Kamu bisa mengunjungi dr. king Chandra di tempat praktiknya di RS Stella Maris, Medan.

 

3. Sevina Marisya, M.Ked (Ped), Sp.A

Dokter Sevina secara penampilan bisa digolongkan sebagai dokter muda. Selain berparas cantik, dokter Sevina sangat andal dalam menangani anak-anak. Selain itu, klinik tempat ia berpraktik sangat rapi dan bersih. Ia pun juga sangat sabar dalam melayani pasiennya dan menjawab setiap keluhan dengan sabar seolah nggak berbatas waktu.

 

Nah, jika kamu bertempat tinggal di sekitar Jl. M. Basir, jangan sungkan untuk datang berkonsultasi dengan dr. Sevina Marisya. Ia juga berpraktik di Jl. M. Basir No. 72, Medan.

 

4. Prof. Dr. Chairul. Yoel, Sp.A

Jika kamu khawatir dengan kondisi anak yang nggak bisa sebarangan mengkonsumsi obat-obatan, dokter Chairul Yoel cocok untuk menangani anakmu. Sebab, ia bukan tipe dokter yang akan membombardir pasiennya dengan banyak terapi obat untuk anak.

 

Pernah ada satu pasien yang terserang ivaginasi atau umunya disebut intususepsi–permasalahan pada usus. Alih-alih mengharuskan untuk dilakukan operasi, ia justru menyarankan metode terapi lainnya. Selain itu, nggak jarang ia memberikan pengobatan gratis jika si anak menderita penyakit berat dan perlu terapi lebih dari satu kali. Jadi, orang tua hanya perlu membayar biaya obatnya saja.

 

Nah, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter Chairul Yoel di RS Columbia Asia, Jl. Listrik No.2A, Petisan Tengah, Medan Petisan, Medan.

 

5. Prof. Dr. Guslihan Dasa Tjipta, Sp.A(K)

Salah satu kesulitan membawa anak ke dokter adalah anak selalu menolak karena takut. Untuk mengatasi hal tersebut, dokter Guslihan mencoba untuk membuat anak senyaman mungkin di tempat praktiknya. Jadi, jangan kaget kalau di tempat praktiknya ada ruang tunggu yang luas dan banyak permainan agar anak nggak bosan menunggu.

 

Lokasi praktiknya ada di Jl. Sekip No.4, Medan.

 

Artikel Terkait: Memahami Tumbuh Kembang Anak

  1. Kapan Anak Perlu Untuk Ikut Kelas Tambahan atau Bimbel?
  2. Tips untuk Atasi Sindrom Telat Berbicara pada Anak
  3. Yakinkan Perkembangan Anak Sebelum Masuk Prasekolah

 

Itulah lima rekomendasi dokter anak di Medan yang bisa kamu datangi untuk berkonsultasi tentang pemenuhan kesehatan anak dan memeriksakan kesehatan anak.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett