Beranda > Gaya Hidup > Yuk,Ikuti Tahapan yang Tepat Siapkan Anak Masuk Prasekolah

Yuk,Ikuti Tahapan yang Tepat Siapkan Anak Masuk Prasekolah

Artikel ini ditulis oleh:
Yuk,Ikuti Tahapan yang Tepat Siapkan Anak Masuk Prasekolahwatermark

TUNAIKU.COM – Mempersiapkan anak untuk memasuki sekolah baik prasekolah hingga lanjut ke sekolah dasar maka banyak yang orang tua lakukan. Terlebih banyak orang tua yang sudah mulai memilih prasekolah sebagai tempat belajar dan bermain anaknya yang masih balita.

Banyak cara pastinya yang dilakukan terlebih soal rencana biaya yang akan dipersiapkan. Saya dari dulu menggunakan dana pinjaman online Tunaiku karena cicilan tanpa kartu kredit untuk sekolah anak yang disediakan sangat ringan.

 

Artikel terkait: tips sukses mengurus anak usia 1 tahun

  1. 10 Tantangan Besar yang Sering dialami di Tahun Pertama Menjadi Ibu
  2. Tips Bisa Liburan dengan Lancar Bersama Bayi di Bawah 1 Tahun
  3. 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun

 

Namun ada banyak tahapan yang saya persiapkan saat anak mulai masuk prasekolah, berikut ulasan lengkapnya!

1. Menguasai gerak dasar motorik kasar dan halus

Belajar di kelas akan lebih mudah bila si kecil sudah memiliki bekal gerak dasar ini. Latihlah si kecil setiap hari di rumah. Mulai dari aktivitas melempar, memanjat, menangkap, berlari, merangkak, menggambar, dan lain-lain. Sediakan alatnya secara variatif. Biar dia enggak bingung ketika memilih mana yang disukainya.

Bermula dari aktivitas yang disukainya itu, biasanya gerak dasar motorik akan bekerja lebih intensif. Kecenderungan itulah yang nantinya akan berbuah sebuah keterampilan. Ketika diasah secara rutin, bisa membentuk bakat tertentu. Dengan bekal ini, saat masuk ke sekolah, si kecil lebih rileks dalam mencerna setiap aktivitasnya.

2. Mandiri saat makan

Ketika dulu saat kamu menyuapi si kecil dengan sendok, pasti matanya sering tertuju pada sendok. Bahkan kadangkala meraba-raba seakan ingin mencoba. Kasih saja sendok plastik yang aman. Awasi setiap pergerakannya. Ketika sudah terbiasa, maka sudah bisa makan sendiri ketika masuk sekolah.

Selain itu, pantau juga kecenderungan makanan yang disukainya. Kan di sekolah itu enggak bisa semaunya seperti di rumah. Apa adanya di sana. Apabila kamu khawatir si kecil beli makanan yang kurang sehat, bekali saja menu dari rumah. Bikin menu yang kreatif dari segi tampilan maupun bahan dasarnya. Biar dia enggak bosan.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Kesehatan gigi yang terjaga

Kebutuhan gigi yang sehat sangat diperlukan sebelum masuk sekolah. Untuk ukuran preschool atau prasekolah anak, tentu jarang yang memperhatikan saat berada di kelas. Soalnya guru di sana menghadapi banyak anak didik. Ketika giginya sehat, proses belajar anak di kelas pun enggak terganggu. Tingkat fokus yang terjaga mutlak diperhatikan.

Toh biaya pemeriksaan kesehatan gigi di dokter itu enggak mahal. Bisa nyempil dana pinjaman online Tunaiku. Sekalian untuk memenuhi kebutuhan saat si kecil masih sekolah. Proses pengajuan pinjaman Tunaiku sangat mudah karena menerapkan cicilan tanpa kartu kredit untuk sekolah anak.

4. Lengkapi persiapan sebelum masuk dengan imunisasi

Sebagai orang tua, kita enggak tahu apa yang terjadi saat si kecil dilepaskan ke sekolah. Apalagi buat kamu yang selalu sibuk dengan kerjaan sehingga urusan mengantar dan menunggu si kecil pulang diserahkan ke baby sitter. Imunisasi sangat berguna untuk membentengi si kecil dari upaya serangan penyakit.

Selain itu, bisa juga untuk mengidentifikasi jenis alergi yang dialami si kecil. Apabila alerginya kerap kambuh, beritahukan saja pada pihak sekolah. Biar sewaktu-waktu kambuh, mereka langsung menangani tanpa harus menghubungimu lebih dulu. Upaya pencegahan ini sangat penting daripada dibiarkan apa adanya.

Artikel terkait: manfaat dan rekomendasi tempat kemping seru bersama anak dan keluarga

  1. Manfaat Mengisi Akhir Pekan dengan Kemping Bersama Ana
  2. Yuk, Kemping Seru di Penghujung Minggu Sekitaran Jakarta Pakai Modal Tunaiku
  3. 7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekan

Bekali kebutuhan finansial sekolah anak dengan Tunaiku

Sebagai fintech termutakhir, Tunaiku memberikan layanan yang sangat mudah. Tunaiku sedia dana pinjaman online sebesar 2 juta hingga 20 juta Rupiah. Tenor maksimalnya sampai 20 bulan. Ketika mau dipercepat pelunasannya, sama sekali enggak dikenakan biaya. Hebatnya, tanpa jaminan serta pakai sistem cicilan tanpa kartu kredit untuk sekolah anak.

Di Tunaiku, ada program khusus bernama Tunaiku referral. Cara mendaftarnya bisa menggunakan aplikasi maupun lewat situs resminya. Sebarkan kode referral-mu dan raih uang tambahan antara 20 ribu hingga 200 ribu Rupiah per aplikan yang diterima. Kebutuhan preschool atau prasekolah anak sangat penting demi generasi cemerlang di masa depan.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett