Beranda > Gaya Hidup > Hobi Hiking? Ini Rekomendasi Gunung Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Taklukkan

Hobi Hiking? Ini Rekomendasi Gunung Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Taklukkan

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Hobi Hiking? Ini Rekomendasi Gunung Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Taklukkanwatermark

TUNAIKU.COM – Indonesia dianugerahi dengan banyak gunung yang memiliki pemandangan indah. Pemandangan itu bisa dinikmati saat mendaki dan juga pada saat berada di puncak. Beberapa tahun terakhir, saya jatuh cinta dengan kegiatan hiking. Beberapa gunung yang pernah saya hampiri adalah Gunung Argopuro, Gunung Slamet, dan Gunung Papandayan.

 

Masing-masing gunung memiliki pesonanya sendiri. Namun, satu kesamaan di antara gunung-gunung yang pernah saya daki adalah mereka semua indah! Mata ini nggak bisa lepas menikmati keindahan alam. Apalagi pas sudah tiba di puncak. Segala peluh dan lelah terbayar sudah.

 

Berikut ini saya bakal membahas tentang gunung dengan pemandangan indah di Jawa. Soalnya gunung yang pernah saya daki itu sebagian besar di Jawa. Selain itu, popularitas gunung-gunung berikut pun cukup tinggi. Namanya terkenal di antara para pendaki profesional maupun amatiran. Simak, yuk!

 

Artikel Terkait: Berwisata ke Berbagai Tempat

  1. 5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Berani Coba?
  2. Mau Traveling? Ini 5 Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Asia
  3. 10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa

 

1. Gunung Semeru

A post shared by wanderlust 🌻 (@rosagusfa) on

Teman saya pernah berkata bahwa Mahameru itu mimpi liarnya para pendaki. Gunung ini memiliki magis yang selalu bikin pendakinya pengin balik lagi. Pemandangan alam yang memesona dan tingkat kesulitannya seolah menghibur sekaligus menantang para pendaki. Gunung setinggi 3.676 mdpl ini tertinggi di Pulau Jawa dengan suguhan terkenal bernam Ranu Kumbolo. Di danau ini kamu bisa melihat matahari terbit di ketinggian 2.400 mdpl.

 

2. Gunung Bromo

A post shared by Alicia Aradilla (@a.aradilla) on

Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di gunung ini kamu bisa melihat Matahari terbit yang menakjubkan dengan pemandangan padang pasir yang indah. Saat musim penghujan, padang pasir akan dihiasi dengan rerumputan hijau yang menyegarkan mata. DI sini kamu juga bisa menunggangi kuda.

 

3. Gunung Merbabu

A post shared by Alicia Aradilla (@a.aradilla) on

Jalur Selo adalah jalur populer yang sering dilewati pendaki saat mendaki Gunung Merbabu ini. Bila melewati jalur ini, kamu bakal mengerti mengapa Gunung Merbabu dijuluki gunung terindah di Jawa Tengah. Dengan ketinggian 3.142 mdpl, Merbabu memiliki keanekaragaman yang kaya dengan hutan pinus, sabana, dan kebun bunga edelweiss. Dari gunung ini, kamu juga bisa melihat jejeran gunung lain di Jawa Tengah dari Gunung Andong hingga Gunung Lawu. Gunung Merbabu memiliki 3 puncak yaitu Puncak Kenteng Songo, Puncak Triangulasi, dan Puncak Syarif.

 

4. Gunung Papandayan

A post shared by Cian Hia (@lucijeane) on

Hal yang saya sukai dari gunung setinggi 2665 m ini adalah hutan mati. Bila kamu hendak melihat sunrise, kamu bakal melewati hutan mati dan merasakan keindahan dan magisnya. Gunung terindah di Jawa Barat ini memiliki hamparan edelweiss dan juga kawah. Karena jalurnya yang mudah, banyak orang ke sini setiap akhir pekan.

 

5. Gunung Sindoro

A post shared by Pendaki Modus (@pendaki_modus) on

Gunung Sindoro bertetangga dengan gunung lain seperti Gunung Sumbing dan Gunung Prau. Sindoro yang memiliki ketinggian 3.150 mdpl ini merupakan favorit pendaki dari Yogyakarta. Jalur yang dilewati biasanya jalur Kledung di Temanggung. Bila kamu ke sini, kamu bakal mengagumi pemandangan matahari terbit dan kawahnya. Bonusnya adalah sabana dan hamparan bunga edelweiss.

 

6. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing masuk dalam rangkaian “Triple S” bersama Sindoro dan Slamet. Gunung dengan ketinggian 3.371 mdpl adalah gunung tertinggi kedua di jawa Tengah sesudah Gunung Slamet. Bila di sini, kamu bakal menemukan alasan kenapa ia juga digemari para pendaki. Indah!

 

Artikel Terkait: Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Indonesia

  1. 7 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits
  2. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  3. Bosan ke Pantai, 7 Wisata Hutan Indonesia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan

 

7. Gunung Prau

Gunung Prau ini cocok untuk pendaki pemula. Dengan ketinggian 2.565 mdpl, Gunung Prau terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Pendaki biasanya melewati jalur Patak Banteng, yang cukup menguras tenaga. Gunung Prau terkenal dengan golden surise yang luar biasa. Sitambah lagi, gundukan Bukit Telettubies yang berada di belakang puncak.

 

Itulah tujuh gunung terindah yang ada di Pulau Jawa. Sudahkah kamu mendaki salah satu dari mereka?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, wedding planner di bali, jasa wedding planner di bali yang murah dan profesional

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett