Beranda > Gaya Hidup > Gaya Lampu yang Cocok untuk Hunianmu, Pilih Mana?

Gaya Lampu yang Cocok untuk Hunianmu, Pilih Mana?

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Gaya Lampu yang Cocok untuk Hunianmu, Pilih Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Saat pindah ke tempat hunian baru, tentu kamu akan memikirkan yang namanya renovasi, isi dekorasi, sampai bagaimana cara menata letak perabot rumah tangga. Kamu juga masih memikirkan warna cat yang cocok untuk ruang tamu, kamar, dapur, dan lain sebagainya. Belum lagi kamu masih disibukkan dengan survei kualitas dekorasi rumah tangga dari toko ke toko sembari membandingkan harga dengan dana yang ada.  Sebenarnya, ada satu lagi yang hendaknya kamu petimbangkan. Model dan gaya lampu untuk ruanganmu.

 

Ada beberapa jenis lampu yang bisa kamu pilih. Setiap lampu tentu memiliki fungsi dan kualitas yang berbeda-beda. Yang harus kamu lakukan adalah memilih lampu yang sesuai kebutuhan dan kesesuaiannya den[gan ruangan.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Harus Diperhatikan untuk Mempercantik Rumah

  1. 10 Ide Desain Kamar Bayi Modern. Bisa Ditiru Untuk Buah Hatimu!
  2. Hati-Hati, 7 Perabot Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Sumber Penyakit
  3. Tipe-tipe Cat Rumah dan Tips Aplikasinya

 

1. Lampu gantung pendant light

Jenis lampu ini biasanya berfungsi untuk menyorot langsung perkakas. Tujuannya adalah agar perkakas yang berfungsi sebagai hiasan rumah tersebut tampak lebih jelas, indah, dan memberikan kesan nuansa klasik serta romantis. Cocok dipasang di ruang keluarga atau ruang tamu. Untuk alat penggantung sendiri biasanya dari rantai, kabel, ataupun kawat tebal. Harganya bervariasi, bergantung tingkat keunikan dan juga kualitas. Ada yang seharga ratusan ribu, tapi ada juga yang mencapai jutaan rupiah.

 

2. Lampu gantung chandelier

Selain untuk menerangi ruangan, fungsi lampu ini adalah sebagai hiasan agar ruangan menjadi lebih ciamik. Lampu ini cocok sekali jika dipasang di ruangan yang nuansanya mewah. Sangat cocok dipasang di ruang tamu. Harganya tentu bervariasi. Namun, umumnya lampu ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp1 juta.

 

3. Lampu gantung foyer light

Gaya lampu ini juga seperti pendant dengan bentuknya seperti lentera yang terbuka. Lampu ini biasanya dipasang di dekat pintu masuk. Oleh karena itu, lampu ini sangat cocok dipasang di ruang tamu. Sama dengan lampu-lampu di atas, tentu lampu ini juga memiliki harga yang bermacam-macam. Ada yang senilai ratusan ribu hingga jutaan.

 

4. Lampu halogen

Lampu ini bisanya digunakan untuk task light atau spotlight yang menyinari pajangan. Cahayanya sendiri berwarna kekuningan dan memantulkan warna asli dari objek yang diterangi. Lampu ini akan memberikan kesan dramatis dan romantis. Cocok dipasang di ruang keluarga. Mayoritas harganya di bawah Rp100 ribu.

 

Artikel Terkait: Biaya yang Dipersiapkan untuk Mempercantik Rumah

  1. Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Lengkapi Perabotan untuk Rumah Baru
  2. Ini Rincian Dana Dekorasi Rumah yang Harus Disiapkan Ketika Menyewa Desainer Interior
  3. Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!

 

5. Incandesent lamp (lampu pijar)

Lampu ini hanya dibanderol dengan harga di bawah Rp50 ribu. Tentu harganya disesuaikan dengan jumlah watt. Cahaya yang dihasilkan dari lampu ini berwarna kuning. Di antara jenis lampu lainnya, lampu inilah yang paling tua usianya. Sampai saat ini, lampu pijar juga masih banyak digunakan. Adapun cahaya yang dikeluarkan kurang terang sehingga sangat cocok untuk memberikan suasana yang romantis dan dramatis. Bisa dipasang di taman belakang atau teras rumah.

 

6. Fluorescent lamp (lampu neon)

Lampu ini sering dikenal dengan sebutan lampu TL. Cahaya yang dikeluarkan berwarna putih dan biasanya lebih terang daripada lampu pijar pada umumnya. Karena warnanya yang terang ini, lampu TL sering digunakan sebagai general light untuk seluruh ruangan, terutama di ruang belajar atau ruang kerja. Tentu suasana yang dihasilkan adalah suasana semangat menggebu. Harganya tentu beragam. Untuk lampu neon merek Philips 40 watt sendiri sekitar Rp40 ribu hingga Rp100 ribu.

 

Nah, itu dia macam gaya lampu yang cocok untuk hunianmu. Masing-masing gaya lampu memberikan kesan dan fungsinya sendiri. Ada yang membuatmu semakin bersemangat, tapi ada juga yang memberikan kesan romatis. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, Tunaiku

 

Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett