Beranda > Finansial > Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Lengkapi Perabotan untuk Rumah Baru

Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Lengkapi Perabotan untuk Rumah Baru

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Lengkapi Perabotan untuk Rumah Baruwatermark

TUNAIKU.COM –   Bagi pasanganya yang akan segera menikah, biasanya ada tiga hal yang bikin paling excited. Yaitu, pesta pernikahannya, bulan madu dan pastinya mengisi rumah baru. Ya, memang cuma bagian senang-senangnya dulu saja sih, tapi nggak apa-apa kan? He-he.

Saya memang belum sampai di tahap ini sih. Tapi, kemarin sempat dicurhati sahabat yang baru saja menikah satu bulan lalu. Ia dan suaminya sudah menempati sebuah rumah mungil baru nan lucu. Berhubung rumah baru, mereka masih bingung bagaimana mencari jenis perabotan yang pas sekaligus uangnya untuk rumah mereka.

Berangkat dari curhatannya kami berdua pun sempat browsing tentang apa saja perabotan yang cocok untuk mengsisi rumah baru bagi pasangan pengantin baru dengan bujet yang pas-pasan. Kami pun menemukan beberapa tips, jenis perabotan dan bantuan pinjaman dana yang pas. Ya, pinjaman Tunaiku bisa bantu lengkapi perabotan rumah baru dan tips memilih perabotan yang pas lainnya. Simak ya!

 

1. Cicil beli satu per satu

Kalau kamu dan pasangan punya bujet yang terbatas ditambah masih bingung ingin mengisi rumah baru kalian dengan perabotan seperti apa, rasanya menyicil membelinya satu persatu bisa jadi pilihan yang tepat.

Jangan lupa, setelah menikah, kemungkinan besar kamu akan dapat kado berupa peralatan rumah tangga atau furnitur. Makanya nggak perlu terburu-buru membeli semua perabotan sebelum pernikahan.

Tentukan dulu prioritas barang yang memang termasuk kebutuhan primer, alias harus sudah ada ketika kalian meninggali rumah tersebut. Dan tentunya nggak akan dikasih oleh teman-teman atau kerabat dekat sebagai hadiah pernikahan.

Misalnya, dua perabotan ini:

Kasur

Kamu dan pasangan pilih kasur ukuran queen (180 x 200 cm) atau sekalian ukuran king (200 x 200 cm). Selisih harganya sekitar Rp 500 – Rp 1 juta. Hal-hal lain yang perlu kamu pertimbangkan misalnya, material, keempukan dan yang nggak kalah penting: garansi.

Lemari baju

Jenis lemari wall mounted (menyatu dengan dinding) rasanya bisa jadi pilihan yang cocok. Apalagi jika rumah kamu nggak terlalu besar. Lemari ini biasanya dipasang bersamaan dengan pembangunan rumah. Dibandingkan lemari biasa, lemari jenis ini nggak makan banyak tempat karena menyatu dalam tembok. Kamar pun jadi lebih luas.

Atau kalau kamu dan pasangan punya cukup banyak pakaian nggak muat di satu lemari, kamu bisa mengakali dengan beli lemari lipat atau portable yang bisa dibongkar pasang. Biasanya lemari jenis ini punya rangka besi dan ditutupi oleh bahan kain kanvas atau plastik. Harganya berkisar antara Rp200-300 ribu. Lumayan hemat kan kalau hanya untuk lemari tambahan dan nggak masalah kalau mau dijadikan lemari utama.

 

Artikel terkait: Tips mempercantik rumah biar makin betah!

  1. Lagi Senggang? Yuk, Dekor Ulang Kamar Sesuai Karakter Zodiakmu!
  2. Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!
  3. Masih Bingung di Mana Mengisi Perlengkapan Rumah Tangga Kalian? 5 Pasar Ini Bisa Menjadi Pilihan!

 

2. Pilih yang hemat ruang, hemat bujet dan multi fungsi

Saat ini lagi tren banget perabotan rumah yang muti fungsi dan hemat ruang. Harganya pun bisa jadi lebih terjangkau dan karena multi fungsi, jadinya kamu bisa menghemat nggak perlua beli barang lain karena fungsinya sudah terpenuhi hanya dengan satu perabotan itu. Saya berikan beberapa contoh ya.

Sofa bed

Jenis sofa yang pada beberapa bagiannya bisa ditarik supaya kakimu bisa selonjoran, bahkan bisa dijadikan tempat tidur supaya hemat ruangan. Selain sofa bed, kamu bisa pilih sofa lipat. Sofa ini bisa untuk ruangan-ruangan yang memiliki fungsi ganda karena bisa  dilipat saat nggak digunakan. Harganya pun cukup terjangkau, umumnya di bawah Rp2 juta.

Rak penyimpanan sekaligus dudukan TV

Untuk menghemat tempat sekaligus mencegahmu membeli pernak-pernik pajangan yang nggak penting, lebih baik pilih rak TV minimalis, deh. Dengan tinggi sekitar 50 – 60 cm, lebar enggak lebih dari 1,5 m, dengan 3 – 4 pintu laci, pasti sudah cukup. Tempatkan di ruang keluarga sebagai centerpiece. Rak TV minimalis bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp 800 k – Rp 1,5 juta.

 

3. Kadang beli satu set lebih hemat

Saat ini banyak toko perabotan yang menyediakan perabotan rumah dalam pilihan set ruangan. Seperti set ruangan keluarga, set kamar tidur, dan set dapur. Dengan memilih set kamu nggak akan dipusingkan dengan kecocokan antara masing-masing item dengan ruanganmu. Apalagi kalau kamu tipe orang yang nggak terlalu pandai atau punya keingin besar untuk menata rumah.

Harga set pun bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan membeli per item. Harganya mulai dari Rp1 juta – belasan juta rupiah. Selain di IKEA atau Informa (umumya jadi incaran pertama orang beli perabotan rumah), ada beberapa toko perabotan online yang bisa kita jadikan pilihan. Misalnya, Dekoruma dan Fabelio juga memberikan pilihan set ruangan.

 

4. Agar dapat harga miring, beli pada saat yang tepat

Cuci gudang akhir tahun, diskon menjelang hari raya dan pameran adalah dua waktu terbaik. Tapi memang barang cuci gudang biasanya dalam jumlah terbatas karena sekadar menghabiskan sisa stok sebelum diganti dengan yang baru.

Meski begitu, kualitas barang seharusnya masih 100% kok karena memang belum pernah dipakai. Diskon yang diberikan nggak nanggung-nanggung, bisa sampai 90%. Asal kuat saja sih bersaing dengan pembeli lainnya. He-he-he. Tapi nggak ada salahnya kan dicoba?

 

Artikel terkait: Yuk, manfaatkan KTA Tunaiku!

  1. Permudah Pengajuan Pinjamanmu dengan Tunaiku Mobile App
  2. Yuk, Manfaatkan Pinjaman KTA yang Syaratnya Cukup KTP Saja!
  3. Atasi 5 Masalah Keuangan yang Biasa Dialami Pasangan Muda Ini Lewat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan!

 

5. Nggak ada salahnya beli second

Tahu dong istilah “Sampahmu bisa jadi harta karun bagi orang lain”? Ya, nggak usah gengsi untuk membeli barang bekas atau second. Selama memang kuaitasnya masih bagus dan harganya sesuai.

Soalnya berdasarkan ulasan yang saya temukan di beberapa forum online, kualitas perabotan bekas nggak kalah, kok, dibandingkan yang baru. Terutama untuk yang berbahan kayu jati, karena semakin tua umurnya justru semakin kuat dan terlihat makin bagus. Apalagi kalau dipoles lagi.

Diakui oleh beberapa toko furnitur bekas, selisih harga antara barang baru dan bekas bisa hingga 20 – 40%. Barang-barang bekas ini tentunya sudah diperbaiki terlebih dahulu oleh sang penjual.  Misalnya, satu set kursi baru dibanderol dengan harga Rp3 juta, di toko barang bekas bisa didapatkan dengan harga Rp1,5 juta – Rp 2 juta. Lumayan kan.

Beberapa lokasi di Jakarta yang tersohor sebagai lokasi membeli barang berkualitas adalah Pasar Klender, Kalimalang, dan Manggarai.

 

Kira-kira, seperti itu 5 tips membeli perabotan untuk rumah baru yang bisa saya bagi. Sekarang, setelah tahu perabotan apa saja yang akan kamu beli, saatnya menghitung bujet. Nah, kalau ternyata dana yang kamu dan pasangan miliki masih kurang untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah kalian, tenang saja. Soalnya pinjaman Tunaiku bisa jadi solusimu untuk melengkapi perabotan rumah.

 

Ya, Tunaiku adalah produk KTA alias Kredit Tanpa Agunan dari Amar Bank. Di Tunaiku kamu bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp 2 juta – Rp 10 juta untuk apapun kebutuhanmu. Proses pengajuannya pun mudah dan cepat dengan bunga flat 3% dan tanpa penalti pelunasan lebih cepat.

 

Kapan lagi bisa mengajukan pinjaman tunai hanya bermodalkan KTP? Ajukan di sini sekarang juga! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!

 

Jadi, nggak perlu khawatir lagi dan selamat mengisi rumah!
____________________________________________________________________________________

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett