Beranda > Gaya Hidup > Fitur LINE Ramadan Ajak Pengguna untuk Julit dan Baper Saat Puasa!

Fitur LINE Ramadan Ajak Pengguna untuk Julit dan Baper Saat Puasa!

dhandyDhandy
Fitur LINE Ramadan Ajak Pengguna untuk Julit dan Baper Saat Puasa!watermark

TUNAIKU.COM – Jangan salah sangka dulu, ya! Julit dan baper yang dimaksud bukanlah julit untuk menyindir dan baper yang berarti bawa perasaan. Namun, yang diserukan oleh LINE kali ini, ternyata merupakan beberapa konten yang sengaja dibuat khusus untuk Ramadan kali ini.

 

Untuk Ramadan tahun ini, LINE Indonesia kembali meluncurkan fitur khusus Ramadan yang bertajuk LINE Ramadan. Di dalamnya, terdapat berbagai konten bermanfaat untuk menemani pengguna LINE saat berpuasa.

 

Fitur LINE Ramadan tahun 2019 ini secara khusus menyuguhi tiga konten utama, yaitu Julit (Jurus Lebih Teladan) Ramadan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper (Baca Petunjuk Ramadan). Ketiga konten ini disuguhkan untuk membantu para pengguna untuk menjadi individu yang lebih baik.

 

Konten yang lebih beragam

 

LINE Indonesia mulai memperkenalkan konten dan fitur khusus Ramadan ini pada Jumat (10/5/2019), di Jakarta. Pada acara peluncuran tersebut, Dale Kim selaku Managing Director LINE Indonesia mengungkapkan bahwa fitur khusus Ramadan ini memang dibuat untuk berbagi konten informatif dan juga beragam.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang Ramadan

  1. 7 Tradisi Menyambut Ramadan di Berbagai Wilayah Indonesia
  2. Anak Kost, Ini 5 Cara Berhemat Selama Bulan Ramadan!
  3. Tips dan Trik Atur Duit Saat Bulan Ramadan

 

“Kami sadar akan tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadan. Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kamu fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadan. Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru dan juga penuh makna untuk para pengguna,” kata Dale Kim.

 

Strategi LINE Indonesia untuk membuat konten dengan tajuk yang nyentrik dirasa cukup membuat penasaran. Sehingga, membuat para pengguna LINE akan tertarik untuk melihat dan mencoba konten-konten ini.

 

CTABARU1

  1. Julit Ramadan

 

Konten pertama yang ditawarkan LINE Indonesia untuk para penggunanya adalah Julit Ramadan. Konten ini sekilas terdengar nyentrik, sebab julit dalam kehidupan sehari-hari adalah bermakna seperti membicarakan orang lain hingga menyindir orang lain.

 

Fitur LINE Ramadan Ajak Pengguna untuk Julit dan Baper Saat Puasa!

Namun, di LINE Indonesia, Julit Ramadan dibuat khusus untuk menyajikan misi atau tujuan yang bisa dicapai oleh pengguna selama bulan Ramadan. Nantinya, jika pengguna berhasil menyelesaikan misinya, berhak mendapatkan kesempatan untuk raih hadiah menarik.

 

Konten Julit Ramadan ini akan memberikan notifikasi bagi pengguna untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi. Pada akhir Ramadan, tentunya akan ada laporan akhir yang berbentuk Rapor Ramadan sebagai bukti dan rekap dari berbagai misi yang telah dilakukan.

 

  1. Rejeki Anak Soleh

 

Konten berikutnya yang disuguhkan LINE Indonesia adalah Rejeki Anak Soleh. Konten ini adalah sebuah kuis yang terdiri dari sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda yang diberikan kepada pengguna secara berkala.

 

Jika pengguna bisa menjawab dengan benar, nantinya akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya.

 

Peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat juga bisa dilihat pada papan peringkat yang akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan yang akan dilakukan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 8 malam.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang #TunaikanRamadan

  1. Sehat #TunaikanRamadan, Yuk, Kenali Pola Makan Terbaik Berdasarkan Golongan Darah!
  2. Lancar #TunaikanRamadan Bagi Penderita GERD, Ini Makanan yang Harus Kamu Perhatikan!
  3. Ikuti Cara Bijak Mengelola THR Ini Agar #TunaikanRamadan dengan Tenang

 

  1. Baper (Baca Petunjuk Ramadan)

 

Konten berikutnya yang disuguhkan oleh LINE Indonesia di bulan Ramadan ini adalah Baper atau Baca Petunjuk Ramadan. Konten bermanfaat ini berisikan tujuh informasi atau pesan seputar Ramadan yang variatif dan informatif.

 

Fitur LINE Ramadan Ajak Pengguna untuk Julit dan Baper Saat Puasa!

Tujuan dari dibuatnya konten ini adalah supaya bisa membantu para pengguna dalam beribadah di bulan suci ini. Nah, yang istimewanya adalah konten Baper ini akan dibawakan oleh beberapa selebritas populer seperti Cinta Laura Kiehl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

 

Seluruh konten atau fitur yang khusus digunakan di bulan Ramadan ini bisa kamu temukan di bagian More Tab pada aplikasi LINE di ponsel pintarmu. Selain itu, berbagai konten dan fitur LINE Ramadan ini juga diharapkan bisa menambah pengalaman menarik bagi para pengguna selama bulan Ramadan ini.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett