Beranda > Finansial > Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa bilang hobi dan bisnis itu dua hal yang berseberangan? Hobi bisa juga kamu jadikan lahan bisnis juga, lho! Coba bayangkan kalau kamu menjalankan bisnis yang sejalan dengan hobi. Tentu menjalankannya akan terasa lebih menyenangkan bukan?

 

Salah satu hobi yang diminati banyak orang adalah bermusik. Namun, kebanyakan memilih menjalankan hobi ini hanya untuk kesenangan semata.

 

Padahal jika hobimu tersebut kamu tekuni sebagai sarana bisnis, bisa jadi pemasukan buat kantong yang cukup lumayan, lho. Misalnya saja 5 bisnis di bawah ini yang bisa kamu bangun dari hobi bermusik!

 

Artikel Terkait: Menikmati Hobi Jauh Lebih Menguntungkan Jika Bawa Untung

  1. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  2. Food Blogger: Dari Hobi Foto Makanan Jadi Pekerjaan
  3. Ubah Hobi Main Game-mu Jadi Sumber Penghasilan

 

1. Kursus musik dan vokal

Membuka kursus musik atau vokal bisa menjadi salah satu solusi menyalurkan hobimu. Selain masih tetap bermusik, kamu juga bisa mendapat pemasukan dari mereka yang ikut kursus.

 

2. Band atau orkestra

Masih memiliki antusiasme bermusik yang tinggi? Coba kumpulkan beberapa orang yang punya hobi sama denganmu untuk memulai sebuah band atau orkestra. Ajaklah mereka bergabung dalam bisnis musik yang kamu bangun.

 

Kalau kamu nggak begitu suka menaungi banyak orang, kamu bisa membentuk group band. Namun, kalau nggak masalah dengan jumlah orang dan suka dengan instrumen yang beragam, kamu bisa membentuk sebuah orkestra. Jangan lupa untuk mempromosikan band atau orkestramu agar dapat bermain di berbagai acara di daerahmu!

 

3. Studio musik

Hobi bisa kamu lakukan setiap hari dengan bisnis studio musik. Siapa pun boleh datang dan menyewa studio musikmu.

 

Tentu saja kamu harus pasang tarif tertentu berdasarkan hitungan jam, ya! Pasti akan ada banyak sesama musisi yang pengin menyewa studio musikmu selama beberapa jam. Kalau lagi sepi, kamu bisa gunakan studio musik itu untuk bermain musik sesukamu! Hobi dan bisnis sama-sama jalan, kan?

 

4. Komposer lagu

Kalau kamu punya bakat dan hobi bikin lagu, jangan disia-siakan! Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang, lho. Kalau sampai booming, karyamu dikenal banyak orang, kamu terkenal, uang tentu datang sendiri tanpa perlu dicari.

 

Buatlah beberapa lagu dan tawarkan pada teman musisimu. Siapa tahu lagu tersebut akan disukai banyak orang. Kalau bisnismu lancar, pasti akan banyak musisi yang datang kepadamu untuk minta dibuatkan lagu. Gimana? Dicoba dulu, yuk!

 

Artikel Terkait: Hobi Bawa Hoki

  1. Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!
  2. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!
  3. Hobi Filateli, Tidak Cuma Investasi Tapi Bawa Hoki

 

5. Toko alat musik

Nggak hanya alat musik saja yang bisa kamu jual. Bahkan, kamu bisa menjual beberapa peralatan pendukungnya, seperti macam-macam kabel untuk alat musik. Pasti akan banyak orang yang datang ke tokomu dan membeli berbagai macam barang yang ia butuhkan!

 

Itulah beberapa bisnis yang bisa kamu jalankan kalau kamu hobi musik. Kelimanya nggak hanya menguntungkan tetapi juga akan sangat menyenangkan, karena memang musik adalah hobimu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett